Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Joint Venture GMR Airports Mulai Operasikan Bandara Medan Indonesia

GMR Group mengatakan pada hari Jumat bahwa perusahaan patungan Angasa Pura Aviasi telah mulai mengoperasikan Bandara Internasional Kulanamu di Medan, Indonesia.

Angasa Pura Aviasi (APA) adalah perusahaan patungan antara GMR Airports Limited dan operator bandara milik negara di Indonesia PT Angasa Pura II.

Dengan proyek ini, anak perusahaan GMR Infrastructure, GMR Airports telah memasuki pasar penerbangan Indonesia yang sedang berkembang, dan proyek tersebut akan mencakup masa kerja sama selama 25 tahun, menurut rilis.

Joint Venture tersebut secara resmi mengambil alih operasional Bandara Medan di hadapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumathi; Eric Tohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara; Gubernur Sumut Eddy Rachmayadi dan Muhammad Awaluddin – Direktur Utama Angasa Pura II, demikian rilis tersebut.

Saat ini, GMR Group mengoperasikan bandara Delhi dan Hyderabad dan Bandara Internasional Mactan Cebu (MCIA) di Filipina.

Baru-baru ini menyelesaikan pembangunan Bandara Clark di Filipina dan juga datang dengan bandara baru di Yunani di Kreta.

Tawaran GMR Airports untuk pengembangan dan pengoperasian Bandara Medan dan proses seleksi internasional dilakukan oleh PT Angasa Pura II untuk memilih mitra strategis.

Pada November 2021, GMR Airports dinyatakan sebagai pemenang tender. Shareholders’ Agreement (SHA) dan Share Subscription Agreement (SSA) ditandatangani dengan PT Angasa Pura II pada Desember 2021.

Untuk proyek tersebut, GMR menjalin kerjasama 49:51 dengan PT Angasa Pura II.

“Kami ingin menegaskan kembali komitmen kami untuk menjadikan Bandara Medan sebagai hub internasional barat Indonesia dan berkontribusi pada pembangunan infrastruktur negara secara keseluruhan,” kata Srinivas Pommitala, Head of Energy and International Airports, GMR Group.

READ  Himanshu Sehgar, CEO GroupM untuk Indonesia dan Vietnam, juga memimpin Thailand

“Partisipasi kami dalam proyek ini sejalan dengan kebijakan ‘Look East’ Perdana Menteri Narendra Modi dan komitmen Presiden Jokowi untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia,” tambahnya.

(Hanya judul dan gambar untuk laporan ini yang mungkin telah dikerjakan ulang oleh staf Business Standard; konten lainnya dibuat secara otomatis dari umpan gabungan.)

Pembaca yang terhormat,

Business Standard selalu berusaha untuk memberi Anda informasi dan komentar terkini yang menarik dan memiliki implikasi politik dan ekonomi yang luas bagi negara dan dunia. Dorongan dan umpan balik Anda yang terus-menerus tentang cara meningkatkan penawaran kami telah memperkuat tekad dan komitmen kami terhadap cita-cita ini. Bahkan di masa-masa sulit yang timbul dari Covid-19 ini, kami tetap berkomitmen untuk memberi tahu dan memperbarui Anda dengan berita yang dapat dipercaya, pandangan otoritatif, dan komentar serius tentang masalah topikal yang relevan.
Namun kami memiliki permintaan.

Saat kami memerangi korban ekonomi dari pandemi, kami lebih membutuhkan dukungan Anda sehingga kami dapat terus menyediakan konten berkualitas tinggi untuk Anda. Model berlangganan kami telah melihat respons yang menggembirakan dari banyak dari Anda yang berlangganan konten online kami. Langganan tambahan untuk konten online kami hanya akan membantu kami mencapai tujuan kami untuk menyediakan konten yang lebih baik dan lebih relevan untuk Anda. Kami percaya pada jurnalisme yang bebas, adil, dan dapat diandalkan. Dukungan Anda melalui lebih banyak langganan akan membantu kami mempraktikkan jurnalisme yang menjadi komitmen kami.

Dukung jurnalisme yang berkualitas dan Berlangganan Standar Bisnis.

Editor Digital