Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

John Kerry dinyatakan positif Covid-19 di COP27 saat negosiasi menuju lembur

John Kerry dinyatakan positif Covid-19 di COP27 saat negosiasi menuju lembur



CNN

Dengan hanya beberapa jam tersisa untuk kesepakatan iklim internasional, utusan iklim AS John Kerry dinyatakan positif Covid-19, kata juru bicaranya Whitney Smith pada KTT iklim COP27 PBB di Sharm el-Sheikh, Mesir.

Smith mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kerry “memiliki gejala ringan” dan mengasingkan diri di puncak. Dengan pembicaraan mencapai titik kritis, dia “bekerja dengan tim negosiasi dan mitra asingnya melalui telepon untuk memastikan hasil COP 27 yang sukses.”

Ini waktu yang buruk bagi kepala negosiator iklim Amerika untuk terjangkit penyakit ini. Jumat terakhir di KTT tahunan selalu menjadi waktu yang sulit bagi para negosiator untuk mencapai kesepakatan yang dapat disetujui oleh sekitar 200 negara. Tetapi masalah ini sangat pelik tahun ini – Amerika Serikat adalah pemblokir utama dalam masalah krusial a Dana Kerugian dan Kerusakanyang akan membantu negara-negara berkembang dan paling rentan di dunia Pemulihan bencana iklim Mereka tidak berbuat banyak untuk mewujudkannya.

Kerugian dan kerusakan bukan satu-satunya masalah yang menonjol. Para pemimpin dunia di COP27 juga dengan panik berusaha mencapai kesepakatan yang akan melindungi target membatasi pemanasan global hingga 1,5 derajat di atas tingkat pra-industri.

Hanya beberapa jam sebelum KTT Sharm el-Sheikh dijadwalkan secara resmi berakhir pada hari Jumat – dan karena tempat konferensi dikanibal di sekitar negosiator – Sameh Shoukry, presiden COP tahun ini, mengatakan dia “khawatir” kurangnya kemajuan KTT sejauh ini.

“Saya tetap prihatin dengan sejumlah masalah yang belum terselesaikan termasuk pembiayaan, mitigasi, adaptasi, kerugian dan kerusakan serta keterkaitan di antara mereka,” kata Shoukry pada konferensi tersebut.

“Hari ini, kita perlu mengubah langkah lagi. Waktu tidak berpihak pada kita,” tambahnya.

Kepresidenan COP di Mesir mengambil pendekatan santai terhadap Covid-19 di konferensi tersebut. Penyelenggara tidak mewajibkan peserta untuk divaksinasi atau menunjukkan tes Covid-19 negatif saat pendaftaran, meskipun mereka “sangat menyarankan” agar peserta mengetahui vaksinasi sebelum kedatangan.

Masker juga sepenuhnya opsional dan jarang terlihat di dalam venue – meskipun telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah orang yang memakainya selama beberapa hari terakhir.

Karena semakin banyak orang yang dites positif dan berita tentang kemungkinan wabah mulai beredar, semakin banyak peserta yang mulai menutup-nutupi. Namun, hingga Jumat, ketika kabar tes positif Kerry tersiar, kebanyakan orang tetap tanpa masker.

Delegasi China dibedakan dengan meminta siapa pun yang ingin masuk ke dalam paviliun negara untuk menyembunyikan dan mensterilkan tangan mereka.

READ  Badan Energi Atom: Staf Chernobyl disandera oleh pasukan Rusia selama berminggu-minggu