Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jerman Selatan Terkena Bencana Banjir – DW – 01/06/2024

Jerman Selatan Terkena Bencana Banjir – DW – 01/06/2024

Penduduk selatan Jerman Negara Bayern Dan Baden-Württemberg Mereka didesak untuk sangat berhati-hati pada hari Sabtu karena evakuasi besar-besaran terjadi di seluruh wilayah.

Sejauh ini, keadaan darurat telah diumumkan di beberapa wilayah dan dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Jerman (DWD). Peringatan cuaca buruk Di lebih dari 10 wilayah, hujan lebat diperkirakan akan turun dalam 24 hingga 48 jam ke depan.

Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Weiser meminta warga di daerah yang terkena dampak untuk memperhatikan instruksi pihak berwenang dan menanggapinya dengan serius.

“Peringatan yang tepat waktu dapat menyelamatkan nyawa. Terima kasih kepada semua orang yang bekerja tanpa lelah untuk membantu!” Dia berkata.

Faeser juga membagikan postingan di X, sebelumnya Twitter, oleh Badan Federal untuk Bantuan Teknis (THW) yang mengatakan bahwa sekitar 525 sukarelawannya bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Jerman selatan dan tenggara.

Militer Jerman juga mengatakan pihaknya memberikan dukungan terhadap upaya bantuan dengan membawa perbekalan dan mendistribusikan selimut serta tempat tidur kamp.

Gangguan yang meluas

Layanan kereta api antara ibu kota Bavaria, Munich, dan Bregenz, Austria, serta Zurich, Swiss, dibatalkan pada hari Sabtu. Perjalanan kereta api antara Munich dan Stuttgart, ibu kota Baden-Württemberg, dialihkan, dan layanan antara Ulm dan Augsburg terpengaruh.

Jalan raya A3 sepanjang 10 kilometer (6,2 mil) dekat Bavaria-Regensburg juga ditutup di kedua arah pada Sabtu sore ketika air dari ladang di dekatnya mulai membanjiri jalan.

Di Augsburg, Bavaria, a Bendungan dan bendungan jebolmendorong evakuasi darurat.

Di Wiesschach, sebelah barat Munich, pekerja layanan darurat harus menyelamatkan warga yang terdampar di rumah mereka dengan helikopter ketika sungai Schmater setempat meluap. Daerah lain menyaksikan tim penyelamat datang dengan perahu ketika air banjir membuat jalan tidak bisa dilalui.

READ  Kemarahan para pejabat AS atas kebijakan Biden di Gaza membuat suasana hati publik di Departemen Luar Negeri kini lebih buruk dibandingkan saat Perang Irak.

Asosiasi otomotif ADAC – yang terkenal dengan bantuan pinggir jalan dan layanan Aviation for Life – mengatakan pada hari Sabtu bahwa semua helikopternya di Jerman selatan saat ini digunakan untuk membantu upaya evakuasi dan penyelamatan.

Helikopter dari Jerman utara juga sedang menuju ke selatan, kata direktur layanan penyelamatan udara Jochen Oesterle. “Kami akan mengerahkan kru kami yang berpengalaman,” katanya.

Ketika air banjir meningkat, pihak berwenang memerintahkan warga untuk mengungsi, dengan alasan tidak aman lagi mencari perlindungan di lantai atas dan loteng rumah. Foto: Michael Billmeier/Fotografi Bellmayer/Imago

Ribuan orang diminta mengungsi

Evakuasi dimulai di daerah tersebut pada Jumat malam, ketika sebuah bangunan tempat tinggal di Lindau, Bavaria, dievakuasi sebagai tindakan pencegahan. Seorang juru bicara kota mengatakan air telah mencapai gedung, sehingga meningkatkan risiko korsleting.

Penghuni gedung kemudian diangkut dengan bus ke gimnasium terdekat, tempat mereka bermalam.

Di wilayah Danau Constance di Baden-Württemberg, sekitar 1.300 orang juga diminta meninggalkan rumah mereka karena… Risiko banjir.

Di kota Memmingen, pihak berwenang terpaksa mengevakuasi penjara pemerintah setelah pipa ledeng mulai rusak karena air banjir merembes ke dalam kompleks tersebut. Layanan penjara mengatakan hampir 100 narapidana dari fasilitas tersebut – 80 pria dan 20 wanita – telah dipindahkan sementara ke penjara terdekat di Landsberg, Kempten dan Eichach, dan perlu waktu berminggu-minggu sebelum mereka kembali ke Memmingen.

Pihak berwenang di Diedorf, dekat Augsburg, mengatakan kepada warga bahwa tidak cukup hanya pindah ke lantai atas rumah mereka, dan memerintahkan mereka untuk pergi karena air banjir terus meningkat.

Cuaca tidak cocok untuk manusia maupun hewan: para petani dan pekerja darurat melewati Gunz, Bavaria, saat mereka mencoba memindahkan ternak ke tempat yang lebih tinggi Foto: Bernd Marz/Imago

Di Wessensteeg, Baden-Württemberg, warga diperintahkan untuk merebus air sebelum dikonsumsi setelah air banjir menggenangi fasilitas pengolahan air setempat.

Departemen pemadam kebakaran di seluruh Jerman selatan mendesak warga di daerah yang terkena dampak untuk menghindari ruang bawah tanah, fasilitas parkir bawah tanah dan terowongan serta menyarankan agar tidak mencoba mengemudi atau berjalan melalui daerah banjir.

READ  Perusahaan-perusahaan mengatakan serangan di Laut Merah menunda pengiriman barang dan menaikkan biaya

Perdana Menteri negara bagian Bavaria Markus Söder mengatakan pada hari Sabtu bahwa situasi yang “sangat menegangkan” ini “belum berakhir. Ini baru saja dimulai.” Souder berterima kasih kepada petugas layanan darurat dari kepolisian, Palang Merah, pemadam kebakaran dan lainnya, dengan mengatakan: “Tanpa bantuan ini, kami akan tersesat.” Dia juga mengimbau warga untuk “mengikuti aturan.”

Meskipun Bavaria dan Baden-Württemberg memiliki yang terbanyak Hal ini berdampak langsung dengan hujan lebat dan badai petir yang terus berlanjut Pada hari Sabtu, negara bagian timur Saxony dan Thuringia mulai dilanda cuaca badai, dan diperkirakan akan turun hujan lebat. Banyak acara besar di wilayah tersebut telah dibatalkan sebagai tindakan pencegahan.

js,rmt/kb,ab (AFP, dpa)