Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jepang mengatakan seruan yang melecehkan dari Tiongkok mengenai pelepasan air Fukushima sangat disayangkan

Jepang mengatakan seruan yang melecehkan dari Tiongkok mengenai pelepasan air Fukushima sangat disayangkan

Pemandangan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi setelah mulai melepaskan air radioaktif yang telah diolah ke Samudra Pasifik, terlihat dari pelabuhan perikanan terdekat Okido di kota Nami, Prefektur Fukushima, Jepang, 25 Agustus 2023. REUTERS/Tom Bateman / File foto Mendapatkan hak lisensi

TOKYO (Reuters) – Sangat disayangkan bahwa ada banyak kasus panggilan telepon yang melecehkan dari Tiongkok terkait pelepasan air radioaktif yang telah diolah dari pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima di Pasifik, kata kepala juru bicara pemerintah Jepang pada hari Senin.

“Banyak panggilan telepon yang melecehkan yang diyakini berasal dari Tiongkok terjadi di Jepang. Perkembangan ini sangat disayangkan dan kami prihatin,” kata Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno dalam konferensi pers reguler.

Jepang pada hari Kamis memulai proses pengurasan air, sebuah langkah penting dalam menonaktifkan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima, yang mengalami tiga kali keruntuhan setelah dilanda tsunami pada tahun 2011 menyusul gempa bumi dahsyat.

Kementerian luar negeri Tiongkok tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk mengomentari komentar Matsuno.

(Laporan oleh Kiyoshi Takenaka di Tokyo dan Martin Pollard di Beijing; Laporan oleh Mohamed untuk The Arab Bulletin) Penyuntingan oleh Jacqueline Wong

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Mendapatkan hak lisensimembuka tab baru
READ  Pejabat Pentagon mengatakan kemunduran Rusia menghambat perekrutan militer