Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jack dan Daxter sedang “ditransfer” dari PS2 ke PC oleh penggemar

Jack dan Daxter sedang "ditransfer" dari PS2 ke PC oleh penggemar
Jack dan Daxter

gambar: anjing penurut

Selama beberapa tahun terakhir, kami mulai melihat sesuatu yang indah terjadi: penggemar game konsol klasik menggunakan kode lama dan membuat game versi PC asli yang belum pernah dirilis secara resmi. Kami telah melihatnya dengan beberapa game Nintendotetapi kami juga melihatnya sekarang dengan platform PlayStation.

Ini bukan transfer dalam pengertian multi-platform yang biasa kita lakukan, juga bukan simulasi. Ini adalah kompilasi ulang lengkap dari kode game sehingga Jack dan Daxter: Warisan Prekursoryang dirilis di PS2 pada tahun 2001, sekarang berfungsi sebagai aplikasi asli di PC.

Proyeknya, sekarang 80% selesai, adalah semacam omong kosong yang luar biasakarena ternyata Jack dan Daxter Itu ditulis dalam GOAL, bahasa Lisp khusus yang dikembangkan oleh Naughty Dog, yang berarti bahwa tim kecil yang mengerjakannya harus “mendekode game asli menjadi kode GOAL yang dapat dibaca manusia” dan kemudian “mengembangkan kompiler kami sendiri untuk GOAL dan mengkompilasi ulang itu.” Kode permainan untuk x86-64”.

Menariknya, ini juga bukan port langsung, karena beberapa perubahan kecil telah dilakukan sebagian besar pada game, sebagian besar dalam hal opsi yang tersedia untuk pemain:

Kami telah menambahkan banyak opsi ke pengaturan gim (dan menghapus beberapa yang tidak masuk akal) sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih modern, atau seperti PS2 jika Anda mau. Terserah kamu! Ada juga banyak barang tambahan dan rahasia yang ditambahkan untuk mencari tahu. Kami bertujuan untuk menjaga agar gameplay inti (kontrol, fisika, perilaku, dll.) tetap identik, jadi jika Anda menemukan masalah atau perbedaan dengan ini, jangan ragu untuk memberi tahu kami.

Beberapa opsi “lebih modern” ini mencakup kontrol terjemahan yang lebih baik, resolusi khusus, dan kontrol kamera, tetapi dalam hal gameplay secara keseluruhan, mereka telah membuat bola “lebih mudah dilihat”.

Walaupun projectnya belum 100% selesai, sudah bisa didownload (dan bisa diatasi, mungkin hanya ada bug) Dari situs github proyek. Berikut adalah beberapa snapshot dari proyek yang berjalan dalam 4K pada 60fps:

READ  FromSoftware telah dihapus dari Steam