Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Istana Buckingham mengatakan Ratu Elizabeth tidak akan membuka Parlemen Inggris tahun ini

Istana Buckingham mengatakan Ratu Elizabeth tidak akan membuka Parlemen Inggris tahun ini

“Ratu terus mengalami masalah mobilitas sesekali dan, setelah berkonsultasi dengan dokternya, dengan enggan memutuskan bahwa dia tidak akan menghadiri pembukaan resmi Parlemen besok,” bunyi pernyataan itu.

Istana menambahkan bahwa “atas permintaan Yang Mulia Ratu dan dengan persetujuan otoritas terkait, Pangeran Wales akan membacakan alamat Ratu atas nama Yang Mulia Ratu di hadapan Duke of Cambridge.”

Pidato Ratu, yang ditulis oleh pemerintah, merupakan peristiwa penting dalam kalender kerajaan dan politik.

Pidato tersebut merupakan salah satu tugas simbolis raja yang paling penting dan menjadi landasan upacara pembukaan resmi Parlemen.

Pembukaan Parlemen adalah tanggung jawab konstitusional utama. Itu tidak bisa terjadi tanpa raja. Ratu harus mendelegasikan tanggung jawab ini kepada Pangeran Wales dan Duke of Cambridge, yang keduanya adalah penasihat negara.

Pidato tersebut juga digunakan untuk mempresentasikan agenda legislatif pemerintah, dan anggota parlemen memperdebatkan isinya dengan penuh semangat selama beberapa hari sesudahnya.

Seorang sumber kerajaan mengatakan kepada CNN bahwa keputusan Ratu untuk tidak menghadiri pembukaan Parlemen dibuat pada hari Senin.

Ratu hanya melewatkan pembukaan Parlemen pada dua kesempatan sejak dia naik takhta pada tahun 1952 – pada tahun 1959 dan 1963, ketika dia sedang mengandung Pangeran Andrew dan Pangeran Edward masing-masing. Dalam kesempatan itu, surat itu dibacakan oleh Pak Rektor.

Sumber itu mengatakan mereka tidak akan merinci tentang masalah mobilitas Ratu sesekali, tetapi akan benar untuk menganggap itu adalah kelanjutan dari masalah yang dia rasakan sejak musim gugur yang lalu.

Raja mengambil langkah mundur dari tugas kerajaannya atas saran dokter untuk beristirahat setelah menghabiskan malam di rumah sakit pada Oktober 2021 karena alasan yang dirahasiakan. Tongkat jalan juga telah digunakan di banyak pos dalam beberapa bulan terakhir.

READ  Mengapa Rusia sangat menginginkan wilayah Donbass?

Ratu baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia menjadi “sangat lelah dan lelah” setelah serangan Covid-19 baru-baru ini. Dia dites positif terkena virus pada Februari.

Sumber itu mengatakan pria berusia 96 tahun itu memiliki buku harian yang sibuk minggu ini dan diperkirakan akan membuat beberapa pertunangan pribadi di akhir minggu ini.

Tahun ini menandai 70 tahun sejak Ratu naik takhta. Dia merayakan ulang tahunnya pada 21 April.

Ratu adalah raja Inggris yang paling lama memerintah dan kepala negara wanita terlama dalam sejarah.