Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Intel menetapkan kinerja 40 TOPS NPU sebagai persyaratan minimum untuk sistem Windows Copilot dan AI PC

Intel menetapkan kinerja 40 TOPS NPU sebagai persyaratan minimum untuk sistem Windows Copilot dan AI PC

Intel telah mengungkapkan kinerja komputasi yang Anda perlukan untuk menjalankan Microsoft Copilot secara asli di PC Windows.

Menjalankan Microsoft Copilot secara lokal memerlukan setidaknya 40 modul AI TOP, menjadikan NPU sebagai komponen penting di masa depan Windows, Intel, AMD, dan PC

Potensi untuk menjalankan mesin AI pada sistem lokal akhirnya dapat terwujud, berkat unit pemrosesan saraf khusus Intel yang dibangun pada CPU generasi berikutnya. Dalam sesi QnA yang dilakukan oleh Tom's Hardware di Intel's AI Summit di Taipei, terungkap bahwa perangkat lunak Copilot Microsoft akhirnya akan berjalan secara native pada PC Intel AI, dengan persyaratan kinerja NPU 40 TOPS, pertama kalinya kami melihat batasan seperti itu. Hal ini menandai era adopsi konsumen terhadap PC berkemampuan AI, dan sepertinya NPU Intel akan mendorong popularitas standar PC baru.

Namun dari sudut pandang Anda, akan ada sebuah kontinum atau evolusi, yang kemudian kita akan beralih ke PC AI generasi berikutnya dengan persyaratan 40 TOPS di NPU. Kami memiliki produk generasi berikutnya yang termasuk dalam kategori ini.

Saat kita beralih ke generasi berikutnya, ini akan memungkinkan kita menjalankan lebih banyak hal secara lokal, sama seperti mereka akan memberdayakan Copilot dengan lebih banyak hal Copilot yang berjalan secara lokal di klien. Ini mungkin tidak berarti bahwa semua yang ada di Copilot berjalan secara asli, tetapi Anda akan mendapatkan banyak kemampuan inti yang akan tampak berjalan di NPU.

– Todd Llewellyn, wakil presiden, Grup Komputasi Pelanggan Intel perangkat Tom

Sebelum Anda terlalu berharap terlalu tinggi, penting untuk dicatat bahwa saat ini tidak ada CPU di pasaran yang dapat memenuhi tuntutan kinerja sebuah NPU, dan yang terdekat yang bisa Anda dapatkan adalah APU Hawk Point AMD, yang memiliki fitur sekitar 16 TOPS dengan kapasitasnya. NPU di kapal. . Demikian pula, SKU Meteor Lake yang baru dirilis Intel juga tidak memenuhi persyaratan, yang berarti menjalankan Microsoft Copilot secara asli akan menimbulkan masalah bagi konsumen untuk saat ini. Namun, Snapdragon Qualcomm

READ  Produk Terbaik yang Kami Uji di Bulan Juli: Pemanggang Arang, Perlengkapan P3K & Lainnya

Meskipun dengan jajaran produk AMD dan Intel di masa mendatang, kita dapat memperkirakan kinerja NPU akan melampaui batas tersebut, namun untuk saat ini, tampaknya Qualcomm telah menjadi yang terdepan, dengan kinerja NPU yang hampir lima kali lebih baik dibandingkan para pesaingnya, dan ini hanyalah yang pertama. masuk ke pasar GPU. Sentralitas.

Era PC yang didukung AI telah dimulai, dan ketika produsen berlomba satu sama lain untuk mengintegrasikan kemampuan teknologi ke dalam portofolio produk mereka, kita hanya akan melihat kebutuhan kinerja NPU meningkat secara paralel. Intel telah mengumumkan bahwa CPU Lunar Lake-nya akan memberikan kinerja NPU AI 3x lebih baik dibandingkan dengan CPU Meteor Lake, sementara Panther Lake akan menggandakan kinerja komputasi tersebut. AMD juga berencana menawarkan peningkatan 3x AI NPU dengan APU Strix Point yang akan datang.

Platform AI PC 2024

Nama merk apel Qualcomm AMD Perusahaan Intel
nama CPU m3 Snapdragon X Elit Ryzen 8040 “Titik Elang” Danau Meteor “Kor Ultra”
Arsitektur CPU lengan lengan x86 x86
proses CPU 3nm 4nm 4nm 7nm (Intel 4)
Inti CPU maksimal 16 core (maks) 12 inti 8 inti 16 inti
Arsitektur NPU Di rumah pistol NPU XDNA 1 NPU Movidius NPU
Total Puncak Kecerdasan Buatan 18 puncak 75 puncak (puncak) 38 buah (16 buah NPU) 34 buah (11 buah NPU)
Arsitektur unit pemrosesan grafis Di rumah GPU adrenal RNA 3 Alkemis Arc Xe-LPG
Inti GPU maksimal 40 inti Akan ditentukan nanti 12 unit akun 8 inti Xe
GPU TFLOP Akan ditentukan nanti 4.6 JEPANG 8.9 JEPANG ~4.5 Gagal
Dukungan memori (maksimum) LPDDR5-6400 LPDDR5X-8533 LPDDR5X-7500 LPDDR5X-7467
Ketersediaan Kuartal keempat 2024 Pertengahan tahun 2024 Kuartal pertama 2024 Kuartal keempat 2023
READ  Fisika air mata jembatan di Kerajaan sangat mengesankan