Ini Kisi-kisi Soal USBN 2019 Oleh Kemendikbud Untuk Tingkat SMP & SMA | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

Ini Kisi-kisi Soal USBN 2019 Oleh Kemendikbud Untuk Tingkat SMP & SMA

foto : twitter/ @Kemdikbud_RI

REVIEW, Bekasi – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merilis kisi-kisi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasonal (USBN) 2019 untuk SMP dan SMA.

Kisi-kisi UN diberikan untuk program/jenjang diantaranya : Progam Paket B dan C, SMK, SMK Luar Biasa (LB), SMA, SMA LB, dan SMK.

Melalui website resmi Kemendikbud, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) merilis Kisi-Kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) tahun 2019. Keputusan ini ditetapkan dalam Surat Keputusan BSNP Nomor Nomor 0296/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Kisi-Kisi UN dan Nomor 0297/SKEP/BSNP/XI/2018 untuk Kisi-Kisi USBN.

BSNP merupakan lembaga ditunjuk sebagai pelenggara UN dengan tanggungjawab:

  1. Menelaah dan menetapkan kisi-kisi UN
  2. Menyusun dan menetapkan Pedoman Operasional Standar UN;
  3. Menetapkan naskah soal UN;
  4. Melakukan koordinasi persiapan dan pengawasan pelaksanaan UN secara nasional
  5. Melakukan pemantauan, evaluasi, dan menyusun rekomendasi perbaikan pelaksanaan UN kepada Menteri.

Pengumuman mengenai kisi-kisi UN dan USBN 2019 ini juga disampaikan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) melalui akun resmi twitter resmi @Kemdikbud_RI pada Selasa, (4/11/2018).

Kemendikbud memberikan 2 alternatif metode untuk dapat mengunduh kisi-kisi Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) tahun 2019 tersebut . yaitu dengan cara memindai QR Code yang telah diberikan atau membuka tautan/link yang disediakan.

Selanjutnya, untuk para orang tua dan siswa di tingkat SMP dan SMA, silakan mengunduh kisi-kisi soal USBN dan UN 2018 di tautan di bawah ini:

  1. Kisi-kisi USBN 2019 
  2. Kisi-kisi UN 2019 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top