Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inggris memecahkan rekor suhu tertinggi di Eropa

Inggris memecahkan rekor suhu tertinggi di Eropa

Inggris memecahkan rekornya untuk suhu tertinggi yang pernah tercatat pada hari Selasa di tengah gelombang panas yang melanda sebagian besar Eropa, dengan peramal cuaca nasional Inggris mengatakan kenaikan seperti itu sekarang menjadi fakta kehidupan di negara yang tidak siap untuk kondisi ekstrem seperti itu. .

Negara beriklim sedang adalah yang terbaru yang dilanda cuaca panas dan kering yang luar biasa yang menyebabkan kebakaran hutan dari Portugal ke Balkan dan telah mengakibatkan ratusan kematian terkait panas. Gambar kobaran api menuju pantai Prancis Dan panas terik Inggris – bahkan di pantai – telah menyebabkan kekhawatiran domestik tentang perubahan iklim.

Kantor Met Kantor Met mencatat pembacaan sementara 40,3 derajat Celcius (104,5 derajat Fahrenheit) di Coningsby di Inggris timur – memecahkan rekor yang dibuat hanya beberapa jam sebelumnya. Sebelum Selasa, rekor suhu tertinggi Inggris adalah 38,7 derajat Celcius (101,7 Fahrenheit), tercatat pada 2019. Pada sore hari, 29 tempat di Inggris telah memecahkan rekor.

Ketika bangsa menyaksikan dengan campuran kekaguman dan kekaguman, kepala ilmuwan Met Office Stephen Belcher mengatakan suhu seperti itu di Inggris “hampir tidak mungkin” tanpa perubahan iklim yang didorong oleh manusia.

Dia memperingatkan bahwa “kita bisa melihat suhu seperti ini setiap tiga tahun” tanpa mengambil tindakan serius terhadap emisi karbon.

Cuaca buruk mengganggu perjalanan, perawatan kesehatan, dan sekolah. Banyak rumah, usaha kecil dan bahkan gedung-gedung publik, termasuk rumah sakit, di Inggris tidak memiliki AC, yang mencerminkan betapa tidak biasa panas seperti itu di negara yang terkenal dengan hujan dan suhu ringan.

Panas terik sejak Senin telah merusak landasan pacu di Bandara Luton London, memaksanya ditutup selama beberapa jam, dan merusak jalan utama di Inggris timur, membuatnya tampak seperti ‘taman skate’, kata polisi. Stasiun kereta utama ditutup atau hampir kosong pada hari Selasa, karena kereta dibatalkan atau berjalan dengan kecepatan rendah karena takut rel tergelincir.

READ  PM Jepang memurnikan pemerintah setelah dukungan untuk hubungan gereja berkurang

London telah menghadapi apa yang disebut Walikota Sadiq Khan sebagai “peningkatan besar-besaran” kebakaran karena panas. Brigade Pemadam Kebakaran London mencatat 10 kebakaran besar yang terjadi di seluruh kota pada hari Selasa, setengahnya adalah kebakaran rumput. Gambar menunjukkan beberapa rumah terbakar saat asap membubung dari ladang yang terbakar di desa Winnington di pinggiran timur London.

Penjualan penggemar di salah satu pengecer, Asda, meningkat 1.300%. Kipas angin listrik mendinginkan ksatria kavaleri tradisional saat mereka berdiri di pusat kota London dengan pakaian seremonial yang berat. Waktu pergantian upacara penjaga di Istana Buckingham telah dipersingkat. Hyde Park di ibu kota, yang biasanya dipadati pejalan kaki, sangat sunyi—kecuali antrean panjang untuk berenang di Danau Serpentine.

“Saya pergi ke kantor saya karena itu lucu dan keren,” kata ahli geologi Tom Elliott, 31, setelah berenang. “Saya bersepeda daripada naik kereta bawah tanah.”

Ratu Elizabeth II selalu pergi bekerja. King yang berusia 96 tahun mengadakan pertemuan virtual dengan duta besar AS yang baru, Jane Hartley, dari tempat persembunyian Kastil Windsor.

Sebagian besar Inggris, dari London di selatan hingga Manchester dan Leeds di utara, tetap berada di bawah peringatan “merah” pertama negara itu tentang panas ekstrem pada hari Selasa, yang berarti ada risiko kematian bahkan untuk orang sehat.

Bahaya seperti itu dapat dilihat di Inggris dan di seluruh Eropa. Setidaknya enam orang dilaporkan tenggelam saat mencoba mendinginkan diri di sungai, danau, dan waduk di seluruh Inggris. Dan di negara tetangga Spanyol dan Portugal, ratusan kematian terkait panas telah dilaporkan dalam gelombang panas.

Pakar iklim memperingatkan bahwa pemanasan global telah meningkatkan frekuensi kejadian cuaca ekstrem, dengan penelitian menunjukkan bahwa kemungkinan suhu Inggris mencapai 40 ° C (104 ° F) sekarang 10 kali lebih tinggi daripada di era pra-industri.

READ  Saham jatuh karena protes virus covid China meredam sentimen pasar

Kepala Badan Meteorologi Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menyatakan harapan bahwa panas yang melanda Eropa akan menjadi “panggilan bangun” bagi pemerintah untuk berbuat lebih banyak pada perubahan iklim. Sarjana lain telah menggunakan momen yang menentukan untuk menekankan bahwa inilah saatnya untuk bertindak.

“Meskipun suhu masih jarang, sekarang menjadi kenyataan di musim panas Inggris,” kata Frederic Otto, Dosen Senior Ilmu Iklim di Grantham Institute for Climate Change di Imperial College London. “Apakah itu akan menjadi peristiwa yang sangat umum atau akan tetap relatif jarang di tangan kita ditentukan oleh kapan dan kapan suhu global mencapai nol bersih.”

Panas yang parah juga merusak bagian lain Eropa. Di Paris, termometer di stasiun cuaca tertua di ibu kota Prancis – yang dibuka pada tahun 1873 – melebihi 40 °C (104 °F) untuk ketiga kalinya. 40,5 derajat Celcius (104,9 Fahrenheit) yang diukur di sana oleh layanan cuaca Meteo-France pada hari Selasa adalah pembacaan tertinggi kedua di stasiun itu, melampaui hanya 42,6 derajat Celcius (108,7 F) pada Juli 2019.

Kekeringan dan gelombang panas yang terkait dengan perubahan iklim juga membuat kebakaran hutan menjadi lebih umum dan lebih sulit untuk dilawan.

Di wilayah Gironde di barat daya Prancis, kebakaran hutan yang ganas terus menyebar melalui hutan pinus kering, menggagalkan upaya pemadaman kebakaran oleh lebih dari 2.000 petugas pemadam kebakaran dan pesawat pengebom air.

Pihak berwenang Gironde mengatakan puluhan ribu orang telah dievakuasi dari rumah dan tempat liburan musim panas mereka sejak kebakaran terjadi pada 12 Juli.

Kebakaran ketiga yang lebih kecil terjadi Senin malam di wilayah anggur Medoc di utara Bordeaux, menaikkan pajak sumber daya. Lima perkemahan di daerah pantai Atlantic Coast terbakar saat api berkobar di sekitar Arcachon Marine Basin, yang terkenal dengan tiram dan resornya.

READ  Kota-kota besar China, dari Dalian hingga Shenzhen, meningkatkan pembatasan virus corona

Di Yunani, kebakaran hutan besar terjadi di timur laut Athena, yang dipicu oleh angin kencang. Pejabat dinas pemadam kebakaran mengatakan sembilan pesawat pemadam kebakaran dan empat helikopter dikerahkan dalam upaya untuk menghentikan api mencapai daerah berpenduduk di lereng Gunung Bentely, sekitar 25 kilometer (16 mil) timur laut ibukota. Asap dari api menutupi sebagian dari cakrawala kota.

Tapi prakiraan cuaca menawarkan beberapa hiburan, dengan suhu diperkirakan turun di sepanjang pantai Atlantik Selasa dan hujan kemungkinan di kemudian hari.

___

Penulis Associated Press Sylvia Howe dan Joe Kearney di London, John Lister di Le Beck, Prancis, Mike Corder di Den Haag, Belanda, dan Jamie Keeten di Jenewa berkontribusi pada cerita ini.

___

Ikuti liputan iklim Associated Press di https://apnews.com/hub/climate-and-environment.