November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inggris Dukung Nuh di Gelombang Indonesia – Berita

Nova Innovation disponsori oleh Innovate UK, yang akan menjadi line-up turbin pasang surut pertama di Indonesia.

Innovate UK telah mendonasikan £200,000 untuk proyek Nova’s Laurentuka dan Indonesian Tidal Energy (Flight).

Selat Laurentua terletak di antara pulau Flores dan Adonara dan merupakan salah satu arus pasang surut terkuat di Indonesia, kata Nuh.

Lineup akan menggunakan turbin pasang surut 100kW generasi berikutnya dari Nuh.

Flight adalah proyek Asia pertama yang menemukan Nova yang berbasis di Skotlandia, yang telah bermitra dengan Institut Teknologi Universitas Indonesia Cebu Nobember (IDS).

Nova akan bermitra dengan ITS untuk melakukan penelitian teknis dan sosial ekonomi di lokasi yang mendukung kasus bisnis untuk bandwidth.

Simon Forrest, CEO Nova Innovation, mengatakan: “Tujuan kami adalah untuk mulai mengembangkan Tidal Stream sebagai sumber energi yang berkelanjutan dan berlimpah untuk negara-negara di seluruh dunia.

“Indonesia diberkahi dengan sumber daya energi gelombang besar yang dapat digunakan untuk menciptakan energi yang bersih, dapat diprediksi, dan berkelanjutan bagi negara.

“Dengan bekerja sama dengan mitra Indonesia kami, kami akan mempercepat pemanfaatan sumber daya yang tidak terpakai ini, yang berpotensi memberdayakan Indonesia untuk generasi mendatang.”

Wakil Rektor IDS Pambang Pramujati mengatakan: “Indonesia bagian timur memiliki karakteristik kepulauan dan kaya akan sumber daya alam.

“Sistem pasokan listrik di wilayah tersebut harus berhadapan dengan berbagai faktor geografis, distribusi penduduk yang acak, dan distribusi kebutuhan energi yang acak.

“Riset bersama antara ITS dan Nova Innovation ini akan memberikan studi kelayakan untuk rangkaian energi gelombang di Selat Larantuka dengan tujuan untuk merespon isu potensi ekonomi dan teknologi serta memberikan kepercayaan investor.”

READ  Jepang menawarkan pinjaman kepada Indonesia untuk membeli saham Shell Masela LNG