November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

53 anjing diselamatkan dari perdagangan daging anjing di Indonesia

Polisi dan petugas penyelamat hewan telah menyelamatkan 53 anjing dari perdagangan daging anjing ilegal di pulau Jawa, Indonesia. Anjing-anjing itu dikemas dalam truk pengantar yang diikat ke mulut dengan ikatan kabel dan tali dan diikat dalam karung.

Dalam operasi penyergapan tersebut, Polres Sukoharjo menangkap seorang pria yang diduga sebagai pedagang daging anjing. November Penggerebekan terjadi pada pagi hari tanggal 24. Ini adalah penggerebekan besar-besaran pertama yang dilakukan polisi terhadap rumah potong daging anjing ilegal di Indonesia dan skandal perdagangan daging anjing terbesar kedua di negara ini.

Seorang pria ditangkap polisi karena diduga menjadi pusat perdagangan daging anjing di Jawa selama lebih dari dua dekade. Polisi menduga dia mengumpulkan ratusan anjing untuk disembelih setiap bulan, membunuh rata-rata 30 anjing setiap hari.

Anggota koalisi Doc Mead Free Indonesia (DMFI), yang bekerja untuk melarang perdagangan daging anjing dan kucing secara nasional, membantu menyelamatkan anjing di tempat kejadian. Mereka menemukan bahwa kebanyakan anjing kurus dan sangat muda. Salah satu anjing di dalam truk ditemukan tewas.

“Ketika saya melihat ke dalam truk anjing yang diparkir di luar rumah jagal, saya menyadari bahwa perut saya sakit karena sangat sulit melihat anjing disiksa dan disiksa. Anda melihat hewan yang terkejut dan trauma yang memiliki pengalaman terburuk. Direktur Humane Society International dalam Kampanye End Dog Meet, memberi tahu Treehacker.

“Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak di bawah usia satu tahun, dalam kondisi sangat buruk, kulit dan tulangnya. Mereka diikat dalam karung sampai ke leher mereka dan duduk di tanah mereka sendiri di bawah terik matahari tanpa makanan dan air. Itu menghancurkan hati saya. untuk melihat itu Seekor anjing malang telah mati dalam perjalanan yang sulit.

READ  Mampukah Musik Etnik Indonesia Bertahan di Zaman Modern? - Seni budaya

Banyak anjing mengenakan kalung, seringkali hewan peliharaan dicuri dari jalanan, kata Webber. Mencuri hewan peliharaan untuk bisnis daging adalah masalah besar di negara ini. Anggota DMFI berbicara dengan beberapa warga yang dihadang oleh pengedar senjata yang mencuri anjing mereka di malam hari.

Namun, menurut DMFI, terlepas dari janji pemerintah nasional untuk menindak perdagangan daging anjing ilegal, pencurian ini seringkali tidak ditanggapi dengan serius, sehingga pencuri jarang ditangkap atau dihukum. Hanya segelintir pemerintah daerah dan kota yang meloloskan larangan tersebut. DMFI berharap bust ini akan menjadi terobosan dan mengarah lebih dekat ke larangan nasional.

Jajak pendapat menunjukkan bahwa mayoritas orang di Indonesia tidak makan daging anjing dan hanya 4,5% dari populasi yang melakukannya. Selain itu, 93% orang Indonesia mendukung larangan nasional.

Kesehatan dan Rumah Baru

Anjing-anjing itu segera diperiksa dan dirawat secara medis.

Gambar AB untuk Yoma Times Suryadi / HSI


Anjing yang sembuh diperiksa dan dirawat dengan perawatan hewan darurat sebelum pindah ke tempat penampungan darurat untuk perawatan dan pemulihan. DMFI berpikir akan sulit untuk menemukan keluarga asli mereka, tetapi akan membuat seruan lokal untuk menemukan rumah mereka. Beberapa anjing akan diadopsi secara lokal, sementara yang lain akan terbang ke tempat penampungan sementara HSI di Kanada dan mencari rumah permanen.

“Mereka sekarang pulih di tempat penampungan sementara kami di mana mereka akan menerima banyak cinta dan perawatan hewan yang layak. Sangat menggembirakan melihat beberapa dari mereka sudah pulih, tetapi bagi yang lain mereka masih sangat terkejut. Saya tahu betapa kejamnya penyelundupan anjing memperlakukan penyelundup anjing. hewan-hewan ini, jadi apa yang telah mereka lakukan. Saya takut memikirkan itu, ”kata Weber.

“Saya berharap tes ini mengirimkan pesan yang kuat kepada pedagang lain di Indonesia bahwa pihak berwenang menggagalkan perdagangan brutal dan berbahaya mereka.”

Pada bulan Oktober, seorang pedagang anjing yang ditangkap oleh polisi Indonesia di Cologne Brooko County dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dan denda $ 10.000 (150 juta rupee Indonesia) karena menyelundupkan sebuah truk yang membawa 78 anjing.

“Kami telah menerima banyak keluhan tentang aktivitas pedagang daging anjing ilegal. Masyarakat di komunitas mereka tidak menyukai bisnis atau penyembelihan ini. Anjing adalah teman, bukan makanan. Perdagangan itu sudah ilegal dan dilarang keras oleh syariat Islam,” kata Tarzono Sapto Nugroho , kepala investigasi kriminal polisi Sukhoi.

“Makan daging anjing dianggap sebagai budaya oleh sebagian orang, tetapi budaya berkembang, dan begitu juga kita.