April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inggris akan mengirim 14 tank tempur utamanya dan lebih banyak senjata ke Ukraina

Inggris akan mengirim 14 tank tempur utamanya dan lebih banyak senjata ke Ukraina

LONDON (Reuters) – Kantor Perdana Menteri Rishi Sunak mengatakan pada Sabtu malam bahwa Inggris akan mengirim 14 tank tempur utamanya bersama dengan dukungan artileri tambahan ke Ukraina, menepis kritik dari kedutaan Rusia di London.

Kantor Perdana Menteri Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa satu skuadron yang terdiri dari 14 tank Challenger 2 akan dikirim ke negara itu dalam beberapa minggu mendatang, dan sekitar 30 senjata self-propelled AS90, diawaki oleh lima penembak, diharapkan akan menyusul.

Inggris juga akan mulai melatih pasukan Ukraina untuk menggunakan tank dan artileri dalam beberapa hari mendatang.

“Ketika orang-orang Ukraina mendekati tahun kedua mereka hidup di bawah pemboman Rusia tanpa henti, Perdana Menteri berdedikasi untuk memastikan bahwa Ukraina memenangkan perang ini,” kata seorang juru bicara perdana menteri dalam sebuah pernyataan.

Bersama dengan penasihat militer terdekatnya, dia menganalisis gambaran militer, melihat dampak strategis dari dukungan Inggris dan mengidentifikasi jendela di mana dia yakin Inggris dan sekutunya dapat memberikan dampak maksimal.

Pengumuman tersebut menyusul panggilan telepon dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebelumnya pada hari Sabtu, di mana Sunak menguraikan “ambisi Inggris untuk meningkatkan dukungan kami ke Ukraina, termasuk melalui penyediaan tank Challenger 2 dan sistem artileri tambahan.”

Kantor Sunak mengatakan awal pekan ini bahwa Inggris akan mengoordinasikan dukungannya dengan sekutu setelah Jerman, Prancis, dan Amerika Serikat pekan lalu mengindikasikan bahwa mereka akan menyediakan kendaraan lapis baja ke Ukraina.

Kantor itu juga mengatakan menteri pertahanan akan memberi pengarahan kepada parlemen Inggris tentang rincian dukungan keamanan pada hari Senin.

Kedutaan Rusia di London mengatakan keputusan untuk mengirim tank akan memperpanjang konfrontasi dan menyebabkan lebih banyak korban, termasuk warga sipil, bukti dari “keterlibatan London yang semakin jelas dalam konflik”.

READ  Warga Australia telah diperingatkan untuk menghindari perairan yang dipenuhi buaya setelah banjir Queensland yang memecahkan rekor

“Untuk tank Challenger 2, mereka tidak mungkin membantu Angkatan Bersenjata Ukraina membalikkan keadaan di medan perang, tetapi mereka akan menjadi target sah utama artileri Rusia,” kata kedutaan. kantor berita.

tank tempur

Challenger 2 adalah tank tempur yang dirancang untuk menyerang tank lain, dan telah beroperasi dengan Angkatan Darat Inggris sejak tahun 1994. Tank ini telah dikerahkan di Bosnia dan Herzegovina, Kosovo dan Irak, menurut Angkatan Darat.

“Perdana Menteri dan Presiden Zelensky menyambut komitmen internasional lainnya dalam konteks ini, termasuk tawaran Polandia untuk memasok perusahaan tank Leopard,” kata juru bicara Sunak.

Zelensky, dalam pidato video malamnya yang dirilis sebelum pengumuman rinci Inggris, menggambarkan bantuan yang diharapkan sebagai “penting” untuk pertahanan Ukraina.

“Inilah yang benar-benar kami butuhkan,” kata Zelensky. “Dan saya percaya bahwa keputusan serupa masih akan dibuat oleh mitra lain – mereka yang mengerti mengapa kejahatan seperti itu tidak dapat diberikan satu kesempatan pun.”

(Laporan oleh Michael Holden dan Lydia Kelly) Disunting oleh Mark Heinrich, Angus McSwan, Thomas Janowski dan Deba Babbington

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.