Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia terlihat nyata dalam SEA Games yang tepat, tapi sekarang mereka bisa membuktikannya dengan pasti

Indonesia terlihat nyata dalam SEA Games yang tepat, tapi sekarang mereka bisa membuktikannya dengan pasti

Gabriel Don10 Mei 2023, 14:303 menit membaca

Indonesia mengalahkan Kamboja 2-1 pada hari Rabu untuk mengakhiri musim sepak bola putra di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-32 dengan empat kemenangan, 13 gol, dan hanya satu kekalahan.PSSI

Saat mereka menyelesaikan kampanye penyisihan grup mereka dengan rekor sempurna empat kemenangan dalam sepak bola putra di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-32, mereka telah mengamankan tempat di semifinal dengan satu pertandingan tersisa. Indonesia Terlihat real deal.

Sekarang mereka harus membuktikannya secara definitif.

Jika ingin tetap menghidupkan harapan meraih medali emas pertama sejak 1991 — saat kompetisi masih kompetisi senior.

Saat mereka kalah Kamboja Dalam pertemuan 2-1 yang dramatis dan penting hari Rabu, jelas bahwa pelatih Indonesia Indira Sjafri sudah mengincar semifinal, karena ia memberikan delapan peluang starting XI. 5-0 dari Myanmar.

Bahkan dengan pemain bintang Marcelino Ferdinand, Ramadoss Sananda Dan Alfendra Devanga Menonton dari pinggir lapangan, tim Indonesia menunjukkan kedalaman yang mengesankan, dengan beberapa pemain pinggiran membantu mendominasi pertandingan hari Rabu – setidaknya sejak awal.

Kurang dari sepuluh menit kemudian, Titan Agung – salah satu dari mereka yang memiliki kesempatan untuk tampil mengesankan saat Indira menggunakan dua pemain depan untuk pertama kalinya di turnamen – menunjukkan naluri pemburu sejati untuk menerkam bola lepas dan mencetak gol dari pukul delapan. yard.

Dia bukan satu-satunya yang bersinar saat orang Indonesia memberikan penilaian yang baik tentang diri mereka di seberang taman.

Tapi Kamboja, didukung oleh penonton tuan rumah yang riuh dan sadar bahwa mereka membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan peluang bergabung dengan Indonesia di semifinal, akhirnya menyerbu ke dalam pertandingan.

Tepat sebelum jeda, sundulan sempurna Chin Sowanmakara yang menyusup ke tiang jauh memastikan akan ada banyak permainan setelah jeda.

Namun demikian, Kamboja mendominasi dengan menyamakan kedudukan mereka, saat Indonesia memimpin tujuh menit memasuki babak kedua ketika upaya spekulatif Beckham Putra dari tepi area penalti membuat defleksi canggung melewati Raith Liheng yang buruk.

READ  Gempa bumi dahsyat melanda Indonesia bagian timur. Belum ada informasi mengenai korban jiwa

Menolak untuk menyerah, Kamboja menciptakan peluang yang cukup untuk menyamakan kedudukan dan mungkin merebut kemenangan – itu tidak cukup untuk kemenangan 1-0 Myanmar. Filipina Di kompetisi Grup A lainnya, mereka finis di dua besar dan mencapai semifinal.

Sebelumnya, saat terlihat mudah mengenai target, pemain pengganti Leng Nora meledak dengan liar Lim Bisot Penalti di tengah memungkinkan Adi Satrio melakukan penyelamatan — penjaga gawang Indonesia cedera saat mencoba mencegah lawan mencetak gol setelahnya, dan ini akan menjadi masalah cedera.

Pada akhirnya, Indonesia meraih kemenangan dan mencatatkan empat kemenangan dari empat — mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu — menjadikannya bacaan yang bagus.

Mereka pasti telah melihat real deal.

Namun, mereka juga akan menyadari fakta bahwa undian itu menguntungkan mereka karena mereka menghindari grup yang mati. Thailand, Vietnam Dan Malaysia — Pemenang dari 15 medali emas terakhir sejak tahun 1993.

Bergantung pada hasil pertandingan Grup B hari Kamis, yang akan menentukan tempat pertama, Thailand atau Vietnam akan berada di empat besar bersama Indonesia.

Ini akan menghadirkan ujian yang lebih berat daripada yang pernah dihadapi Indonesia.

Orang Indonesia pasti akan membuktikan bahwa mereka adalah real deal di semifinal jika mereka ingin maju ke perebutan medali emas.