April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia mungkin meningkatkan permintaan kedelai Indiana

Indonesia mungkin meningkatkan permintaan kedelai Indiana

Aliansi Kedelai Indiana telah memulai proyek pengiriman kedelai yang ditanam di Indiana ke Indonesia untuk memenuhi permintaan pangan.

Makanan Indonesia, sebagian besar tempe dan tahu, dapat menciptakan permintaan 2,4 juta hingga 2,5 juta metrik ton kedelai per tahun, atau sekitar seperempat produksi kedelai Indiana.

ISA mensponsori delegasi 10 orang pemimpin pertanian Indiana ke Indonesia, yang bertemu dengan pembeli potensial dan belajar lebih banyak tentang permintaan kedelai Indiana di negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat. Jim Douglas, dari Flat Rock, Ind., dan direktur dewan United Soybean, menjelaskan pentingnya kedelai.

“Mereka makan kedelai tiga kali sehari,” kata Douglas. “Ini adalah bahan pokok utama, tidak seperti di tempat lain di dunia. Jadi, industri kedelai sangat penting bagi mereka.

Kedelai berkualitas tinggi

Masyarakat Indonesia tidak mau menurunkan standar. Mereka mencari kedelai berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Nick Stewart, pemilik dan mitra S&G Seeds, melihat solusi untuk mengisi kesenjangan tersebut.

“Saya pikir kita sebagai petani Indiana mempunyai peluang untuk menawarkan produk kelas atas,” kata Stewart. Dia mengatakan produk tersebut mungkin dibersihkan di Indiana sebelum dikirim untuk meningkatkan kualitas.

Kunjungan seperti kunjungan Indonesia yang dipimpin ISA bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan para pemimpin Indonesia dan pembeli kedelai serta mempromosikan kedelai Indiana berkualitas tinggi.

“Banyak perusahaan yang sama, kami kunjungi dari tahun ke tahun, kami mencoba memperkuat dan mengembangkan hubungan, sehingga mereka sudah menjadi pelanggan,” kata Douglas. “Perjalanan ini akan meningkatkan hal tersebut dengan menyediakan produk berkualitas tinggi kepada mereka. Pada dasarnya itulah fokusnya – mencoba menggerakkan jarum itu dan mengirimkannya langsung dari Indiana.

Apa itu Tempe?

Permintaan kedelai ini hanya didorong oleh produksi tempe dan tahu di Indonesia. Tempe adalah makanan kedelai asli yang terbuat dari kedelai yang difermentasi di Indonesia. Ini telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir.

READ  Jepang menawarkan pinjaman kepada Indonesia untuk membeli saham Shell Masela LNG

Andrew Sherman, direktur perdagangan internasional di Departemen Pertanian Negara Bagian Indiana, menyebutkan pentingnya menyediakan produk untuk pola makan budaya ini. “Kami merasa bahwa kemampuan untuk menyajikan makanan yang sesuai dengan budaya dalam tempe dan tahu adalah hal yang berharga untuk dilakukan,” ujarnya.

Ia menjelaskan potensi transaksi bisnis di masa depan berkisar pada produk susu, produk kemasan siap konsumsi, dan makanan ringan berprotein tinggi. Untuk saat ini, tujuannya adalah untuk memenuhi permintaan kedelai berkualitas tinggi dengan produk yang ditanam di Indiana.

“Kami melihat keberhasilan pertanian Indiana sebagai tujuan akhir,” kata Sherman.

dana RAPP untuk membantu

Pekerjaan ini dimungkinkan melalui pendanaan dari Skema Promosi Pertanian Regional. USDA mengalokasikan $2,3 miliar untuk membantu produsen AS mempertahankan dan mengembangkan pasar bagi produk mereka.

Dana tersebut akan membantu mengekspor produk-produk yang ditanam di Indiana ke negara-negara lain dalam kontainer pengiriman. Di Indonesia sendiri, kedelai senilai $110 juta diekspor untuk memenuhi permintaan. Ada juga peluang untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kolombia, Thailand, dan Jepang.

Meskipun tidak ada kesepakatan pasti yang dibuat selama kunjungan ini, ISA berencana untuk melanjutkan kontak dengan pembeli potensial dan lokasi ekspor.