Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia mengalokasikan US$4 miliar untuk makanan sekolah gratis

Indonesia mengalokasikan US miliar untuk makanan sekolah gratis

Pemerintah Indonesia dan Presiden terpilih Prabowo Subianto telah sepakat untuk mengalokasikan Rp71 triliun (sekitar US$4 miliar) untuk program makan siang sekolah gratis dalam APBN 2025, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indravati mengatakan pada konferensi pers di Jakarta pada 24 Juni.

Pada tanggal 24 Juni 2024 di Jakarta pada konferensi pers mengenai fundamental ekonomi terkini dan RAPBN 2025 2025. (Sumber: ANTARA/Bayu Saputra/pertama)

JAKARTA – Pemerintah Indonesia dan Presiden terpilih Prabowo Subianto telah sepakat untuk mengalokasikan Rp71 triliun (sekitar $4 miliar) untuk program makan siang gratis di sekolah dalam APBN 2025, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indravati mengatakan pada konferensi pers di Jakarta pada 24 Juni. .

Menurut kantor berita nasional Antara, Menkeu mengatakan Prabowo telah setuju untuk menerapkan program Makanan Bergizi Gratis (MPG) secara bertahap. Anggarannya telah masuk dalam rancangan APBN tahun 2025 yang disepakati dalam perdebatan Kerangka Ekonomi Makro dan Prinsip Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF).

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Satgas Koordinasi Pemerintahan Prabowo-Kibron Departemen Keuangan Thomas Dziwandono mengatakan, alokasi anggaran sudah disepakati oleh pemerintahan saat ini dan masa depan.

Prabowo Subianto akan menggantikan Presiden Joko Widodo pada Oktober tahun ini.

Indonesia: Banjir dan tanah longsor menyebabkan lebih dari 4.000 orang terdampar Indonesia: Banjir dan tanah longsor menyebabkan lebih dari 4.000 orang terdampar

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), lebih dari 4.000 warga di Nias Barat, Sumatera Utara, terisolasi akibat banjir dan tanah longsor menyusul hujan lebat yang berlangsung pada 19 Juni.

Satu tewas, dua hilang akibat banjir di Indonesia Satu tewas, dua hilang akibat banjir di Indonesia

Satu orang tewas dan dua lainnya hilang setelah banjir melanda Kabupaten Pariki Mautong di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia, kata Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada 23 Juni.

READ  Korea, Indonesia bergabung untuk membangun ekosistem EV

Oleh VNA