Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Nigeria

Duta Besar Indonesia untuk Nigeria Usra Harahab
Dalam Iklan Aplikasi 2

18 Agustus (On demand) – Pemerintah Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Nigeria di bidang pertanian, kesehatan, ekonomi, pertahanan dan pertambangan.

Duta Besar Indonesia untuk Nigeria, Usra Harahab, mengatakan hal ini di Abuja saat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-77 yang bertema “Bersama Kita Bangkit, Lebih Kuat”.

Dia menjelaskan bahwa negaranya akan berbagi pengetahuan ilmiah mutakhir dengan sektor kesehatan dalam penelitian dan peluang pelatihan untuk produksi vaksin.

“Kami sangat optimis dan melihat respon positif dari negara-negara kawasan untuk meningkatkan kerjasama di berbagai sektor seperti industri pertahanan, industri pengolahan makanan, industri farmasi, ekonomi kreatif, pertambangan dan konstruksi, sektor pertanian dan sektor kesehatan. Diharapkan ke depan”, kata Harahab.

Dubes Harahab mencatat bahwa Indonesia selalu berperan aktif dalam menjaga perdamaian dan keamanan dalam misi-misi PBB di seluruh dunia.

“Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, dan negara Muslim moderat terpadat, yang saat ini menjabat sebagai presiden G20, selalu berperan aktif dalam menjaga perdamaian dan keamanan di dunia.

“Indonesia merupakan anggota tidak tetap DK PBB yang berhasil diselesaikan pada tahun 2020.

“Dalam hal ini, ratusan tentara dan prinsip Indonesia bergabung dengan delegasi PBB di seluruh dunia, termasuk di Minuska di Republik Afrika Tengah.”

Menurut Dubes, Indonesia menawarkan beasiswa kepada calon mahasiswa, kedua negara “telah terikat hubungan diplomatik sejak tahun 1965. Indonesia adalah mitra strategis kami untuk Nigeria di Afrika dan di panggung global. Kami juga tahu bahwa kedua negara telah tanggung jawab yang kuat dalam menangani isu-isu regional dan global.

READ  Pembaruan Ekonomi Indonesia: Yang terburuk sudah berakhir tetapi masa depan penuh tantangan

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Nigeria yang diwakili oleh Dubes Mustafa Tunde mengatakan, negaranya akan terus bekerja sama dengan pemerintah Indonesia.

“Kedua negara telah memelihara hubungan baik selama berabad-abad dan terus tumbuh dari kekuatan ke kekuatan, tingkat hubungan antara negara kita sangat kuat, diperkirakan lebih dari satu juta orang Nigeria menghabiskan sekitar lima ratus juta dolar setiap tahun di Indonesia. belanja, pariwisata dan kegiatan ekonomi lainnya”, ujarnya.