Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Presiden Indonesia Ingin Tesla Buat Mobil Listrik di Tanah Air – Bloomberg News

19 Agustus (Reuters) – Presiden Indonesia Joko Widodo mendesak pembuat kendaraan listrik (EV) Tesla (TSLA.O) untuk memproduksi mobil dan baterainya di dalam negeri dalam komentarnya kepada Bloomberg News, Kamis.

Indonesia sebelumnya ingin Tesla berinvestasi di industri nikelnya untuk membuat dan memasok baterai untuk kendaraan listriknya.

Jokowi, yang dikenal sebagai presiden, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Indonesia menginginkan “ekosistem besar mobil listrik” daripada menggunakan sumber daya alamnya untuk membuat baterai.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dia juga mengatakan Indonesia sedang mempertimbangkan untuk mengenakan pajak ekspor nikel tahun ini untuk meningkatkan pendapatan. Pejabat sebelumnya mengatakan itu bisa datang secepat kuartal ketiga. Baca selengkapnya

Pejabat Indonesia mengatakan Tesla telah menandatangani kontrak senilai sekitar $5 miliar untuk membeli produk nikel dari negara kaya sumber daya dan menandatangani kontrak lima tahun dengan perusahaan pengolahan nikel yang beroperasi di Morowali di pulau Sulawesi. Bahan nikel digunakan dalam baterai lithium Tesla.

Jokowi bertemu dengan pendiri Tesla Elon Musk pada awal Mei dalam upaya untuk mempromosikan peluang investasi, dan mengundangnya untuk mengunjungi Indonesia pada November. Baca selengkapnya

Perwakilan Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Oleh Kanupriya Kapoor; Diedit oleh Muralikumar Anantharaman dan Kenneth Maxwell

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  UniPin SEACA MAJOR 2021 resmi ditutup dengan kemenangan tim Indonesia di kategori umum dan tim Thailand di kategori putri.