Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia mencabut semua pembatasan COVID

Indonesia mencabut semua pembatasan COVID

Indonesia mencabut semua tindakan yang tersisa pada hari Jumat Penyebaran Covid-19 Presiden Joko Widodo mengatakan langkah itu segera efektif karena sebagian besar penduduk negara sudah memiliki antibodi terhadap penyakit tersebut.

“Tidak akan ada lagi pembatasan pada pertemuan dan pergerakan,” kata presiden pada konferensi pers, mencatat bahwa keputusan itu didasarkan pada statistik infeksi terbaru.

Sebelum pengumuman, sebagian besar pembatasan pergerakan telah dicabut bagi mereka yang menerima setidaknya satu suntikan vaksin penguat, tetapi pejabat masih mewajibkan orang untuk memakai masker di dalam ruangan dan menggunakan aplikasi pelacak COVID saat memasuki sebagian besar ruang publik.

China akan berhenti mensterilkan dan menguji makanan beku impor untuk Covid

Orang-orang berkumpul di depan umum setelah presiden Indonesia mengumumkan pencabutan semua pembatasan Covid-19 yang tersisa pada 30 Desember 2022.
(Dasril Roszandi/Anadolu Agency via Getty Images)

Jokowi dikenal sebagai Presiden. desak masyarakat Indonesia Untuk tetap waspada terhadap virus, termasuk memakai masker wajah secara teratur di dalam ruangan dan di tempat umum.

Indonesia pada satu titik memiliki jumlah infeksi tertinggi di Asia, tetapi dalam sepekan terakhir kasus harian turun di bawah 1.000, dengan rawat inap dan kematian relatif rendah.

Klik di sini untuk mendapatkan aplikasi Fox News

Negara terpadat keempat di dunia telah mencatat lebih dari 6,7 juta kasus secara keseluruhan, dengan 160.583 kematian.

Hampir 75% penduduk Indonesia yang berusia di atas 6 tahun atau 174,7 juta orang telah menerima dua Vaksinasi Vaksinasi Menurut data Kementerian Kesehatan, sekitar 68,5 juta orang telah menerima setidaknya satu suntikan booster.