April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia memboyong pesepakbola yang bermain di Eropa ke Piala Asia

Indonesia memboyong pesepakbola yang bermain di Eropa ke Piala Asia

Bek Indonesia Justin Hubner, yang bermain untuk Wolves di Liga Utama Inggris, dipanggil untuk Piala Asia. foto di PSSI

Di antara 28 nama yang berlatih di Turki, dua pemain yang tidak terpilih adalah gelandang Adam Alis dan Argon Fikri. Namun jika ada pemain lain yang cedera, pelatih Shin Tae-yong tetap mempertahankan keduanya di tim.

Daftar skuad Indonesia memiliki tujuh pemain alami, yakni bek Justin Hubner dari Wolves di Liga Utama Inggris, Johor Darul Tasim, Jordi Amat dari klub Malaysia Johor Darul Tasim, yang pernah bermain untuk Espanyol dan Rayo Vallecano di Liga Spanyol La Liga, dan Swansea City di Liga Spanyol. EPL.

Lima pemain lainnya dalam kategori ini adalah bek Sandy Walsh (Mechelen, Belgia), Shine Pattinama (Viking, Norwegia), gelandang Mark Kloeg (Persip Bandung, Indonesia), Ivor Jenner (Utrecht Youth, Belanda) dan striker Raphael Struck (ADO Den ). Den Haag, Belanda). Kecuali Glock, seluruh pemain lainnya merupakan keturunan Indonesia.

Selain Huber, Walsh, Pattinama, Jenner dan Struik, tujuh pemain dari Eropa termasuk bek 1,96m Elkan Bagot dari Ipswich Town di Divisi Ketiga Liga Sepak Bola Inggris dan gelandang Marcelino Bertinen, yang bermain untuk Denmark di Belgia. Bagian II.

Untuk mempersiapkan Piala Asia 2024, Indonesia Desember. Tim berkumpul pada tanggal 20 dan menjalani pelatihan selama dua minggu di Turki.

Pada tanggal 2 Januari, mereka memainkan pertandingan persahabatan dan kalah 4-0 dari Libya, namun pelatih Shin mengecilkan hasil tersebut karena tujuannya adalah untuk menguji pemain dan taktik yang berbeda.

Pada laga ulang Jumat melawan Libya, Indonesia menurunkan tim terkuatnya dan kalah 1-2. Setelah itu, Indonesia bertandang ke Qatar sebelum melakoni laga persahabatan melawan Iran pada 9 Januari.

READ  Code Omni dipasarkan di Indonesia oleh TOTM Technologies

Indonesia akan menghadapi Irak pada 15 Januari, Vietnam pada tanggal 19 dan Jepang pada tanggal 24 di pertandingan pembuka Grup D.

Jepang punya tim kuat di grup dan mengalahkan Indonesia 5-1 di laga pembuka babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Irak, sedangkan Indonesia belum pernah mengalahkan Vietnam sejak 2016.

Sebelum turnamen tahun ini, Indonesia sudah empat kali mengikuti Piala Asia namun gagal melewati babak penyisihan grup. Peringkat dunia FIFA mereka berada di urutan 146 di Grup D, di belakang Vietnam (94), Irak (63) dan Jepang (17).