Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia membidik juara umum di ASEAN Para Games Kamboja

Indonesia membidik juara umum di ASEAN Para Games Kamboja

Solo (Antara) – Tim Indonesia menargetkan gelar juara umum pada ASEAN Para Games 2023 yang dijadwalkan Juni tahun ini di Kamboja.

Menteri Pemuda dan Olahraga Tito Ariodetjo, yang hadir dalam acara pelepasan tim Indonesia ke ASEAN Para Games di Balai Kota Surakarta, Senin, mengatakan para atlet telah mempersiapkan sejak 2022 melalui pelatihan nasional terpusat yang mulus.

“Ini merupakan salah satu contoh penerapan Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang Grand Design Olahraga Nasional (DBON). Oleh karena itu, kita semua patut berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo. Semoga program pembinaan berkelanjutan ini mengarah pada prestasi besar di banyak acara internasional,” katanya. Disebutkan.

Menkeu juga berharap atlet Indonesia menjadi ajang pembuktian prestasi dan prestasi baik di ASEAN Para Games maupun Asian Para Games sebelum menuju Paralympic Games mendatang.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada kalian semua untuk berjuang, bertanding dengan kemampuan terbaik dan jaga sportifitas (semangat). Hasil ASEAN Para Games akan menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan kita menghadapi Olimpiade (Paralympic Games) yang akan datang,” ujarnya. menegaskan.

Berita Terkait: Indonesia Pertahankan Gelar Juara Umum di APG

Dalam kesempatan yang sama, Andy Suherman, Chef de Mission (CDM) tim Indonesia, mengatakan akan beranggotakan 500 orang, termasuk 286 atlet yang akan bertanding di 12 cabang olahraga.

Dari target perolehan medali, Indonesia berpeluang meraih 121 emas, 92 perak, dan 84 perunggu.

“Kami melakukan analisis dan evaluasi terhadap kemampuan dan prestasi para atlet selama menjalani latihan di Pusnas. Berdasarkan hasil tersebut, kami menargetkan untuk meraih gelar juara umum pada ASEAN Para Games 2023,” ujarnya.

Ia mengatakan, target yang telah ditetapkan realistis dan diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk memberikan yang terbaik di ajang olahraga Divisi 12 edisi ke-12 ini.

READ  Prabowo dari Indonesia mengklaim kemenangan dalam pemilihan presiden

Berita Terkait: Indonesia keluar sebagai juara umum Para Tenis Meja di APG

Berita terkait: APG: Tim para renang Indonesia keluar sebagai juara umum

Diterjemahkan oleh: Aris Vasita, Tegar Noorbitra
Editor: Uni Arisanti Sinaga
Hak Cipta © ANTARA 2023