Februari 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia meluncurkan skema rumah kedua visa 10 tahun

Indonesia meluncurkan skema rumah kedua visa 10 tahun

Pada artikel ini, kami membahas visa baru yang resmi diperkenalkan Indonesia pada Desember 2022. Visa baru ini berlaku minimal 5 tahun dan dengan persetujuan hingga 10 tahun. Visa baru ini diharapkan dapat menarik lebih banyak uang ke negara tersebut dengan mendorong orang asing untuk tinggal dan berinvestasi.

Dengan lebih dari 31.000 mil (50.000 km) garis pantai, Indonesia adalah tempat yang indah untuk ditinggali. Bangsa ini sudah menjadi rumah bagi banyak pengembara digital yang mencari petualangan dan pengalaman baru. Sekarang Indonesia akan berekspansi untuk menarik orang kaya asing dengan kesempatan untuk berinvestasi.

Jika Anda salah satu dari sekian banyak orang asing yang berpikir untuk mengajukan visa 10 tahun, kami dapat membantu. Nomad Capitalist telah membantu ribuan orang saat Anda mengajukan permohonan kewarganegaraan, paspor, dan visa baru. Lihat rangkaian lengkap layanan kami dan izinkan kami membantu Anda mengambil langkah selanjutnya menuju kehidupan baru.

Visa lima atau sepuluh tahun akan memungkinkan Anda menjelajahi negara kaya ini sepenuhnya.

Apa itu program visa 10 tahun Indonesia untuk turis asing?

Indonesia memperkenalkan visa jangka panjang baru untuk orang asing yang ingin tinggal di negara tersebut selama 5-10 tahun. Visa sering disebut sebagai visa tinggal kedua karena memungkinkan orang asing untuk tinggal di negara tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama.

Program visa ini mengubah banyak aturan imigrasi dan pariwisata negara.

Sebelumnya, orang asing yang ingin mengunjungi negara itu hanya bisa melakukan kunjungan jangka pendek. Program visa baru ini memungkinkan warga negara asing untuk berinvestasi dalam ekonomi lokal, membeli properti, dan membuka rekening bank di Indonesia.

Tujuan Visa adalah untuk menarik wisatawan asing dan meningkatkan investasi dalam ekonomi lokal. Beberapa persyaratan dasar untuk memenuhi syarat untuk visa rumah kedua meliputi:

  • Setoran awal adalah 2 miliar rupee atau sekitar $ 130.000,00
  • Atau, Anda dapat berinvestasi dalam real estat mewah senilai sekitar $130.000,00.
  • rekening bank Indonesia
  • Paspor yang sah

Visa ini membuka pintu untuk investasi dan pengembangan lebih lanjut di Indonesia. Ini bagus untuk orang yang ingin pensiun, membuka bisnis lokal, atau memperluas pengejaran kewirausahaan mereka.

Apakah skema rumah kedua 10 tahun dan visa pengunjung sama?

Visa on arrival sangat berbeda dengan second home visa. Program visa-on-arrival memungkinkan pengunjung ke Indonesia untuk tinggal di negara tersebut untuk kunjungan singkat. Ini akan memungkinkan Anda untuk tinggal di Indonesia hingga 30 hari dan hingga 60 hari.

Visa masuk ini tidak sama dengan visa tinggal kedua 10 tahun. Namun, untuk jenis pariwisata tertentu, perjalanan bisnis atau tujuan perjalanan lainnya, Anda harus menjadi pemegang visa masuk sebelum mengajukan visa tinggal kedua selama 10 tahun.

Aturan ini tidak berlaku untuk semua pengunjung. Pengunjung dari AS, Inggris, atau negara Barat lainnya tidak memerlukan visa masuk. Namun, pengunjung dapat berasal dari negara tertentu di Timur Tengah, sebagian Asia, dan beberapa negara Eropa Timur. Jadi periksalah secara teratur Daftar lengkap Di situs web imigrasi negara itu.

Bagaimana cara mendapatkan rencana rumah kedua 10 tahun yang baru?

Sebelum Anda bepergian ke Indonesia untuk mengajukan visa ini, pastikan Anda memiliki semua dokumen yang tepat untuk mengajukan permohonan. Saat mengajukan visa tinggal kedua 10 tahun di Indonesia, Anda harus memiliki dokumen-dokumen berikut:

  • Paspor dari negara asal Anda – berlaku setidaknya selama 36 bulan
  • Foto ukuran paspor (Pastikan itu adalah foto terbaru)
  • Kompendium Pendidikan dan Karir
  • Surat bukti dana untuk disimpan di rekening bank Indonesia atau diinvestasikan di properti

Selanjutnya, perjalanan ke Indonesia. Jika perlu, dapatkan visa masuk. Jika ini tidak berlaku untuk negara kelahiran Anda, lewati langkah ini.

Setelah Anda tiba di negara tersebut, mulailah aplikasi untuk visa tinggal kedua. Anda harus melakukan investasi dalam waktu 90 hari setelah aplikasi.

Opsi pertama adalah opsi rekening bank tempat Anda dapat menyimpan atau menginvestasikan uang Anda (minimal 2 miliar rupiah atau sekitar $135.790).

Namun, kami umumnya merekomendasikan Pilihan investasi real estat untuk klien. Di sini Anda dapat berinvestasi minimal 2 miliar rupiah (sekitar $135.790) di properti mewah atau Anda dapat memilih kontrak Hak Patai (hak untuk menggunakan) properti senilai 5 miliar rupiah (sekitar $339.480).

Untuk membuktikan investasi Anda, Anda harus menyerahkan laporan bank sebagai bukti dana. Penerbitan visa selama 5 atau 10 tahun tergantung pada kebijaksanaan layanan imigrasi. Jika Anda hanya diberi waktu 5 tahun, Anda dapat mengajukan permohonan perpanjangan kapan saja.

Cara mendapatkan rencana rumah kedua 10 tahun baru
Warga negara Indonesia menyambut pekerja keras dengan sejarah budaya yang kaya.

Kesimpulan

Visa 10 tahun di Indonesia memungkinkan pengunjung asing untuk berinvestasi dalam perekonomian Indonesia. Hal ini memungkinkan investor untuk menjadikan Indonesia rumah baru mereka jika mereka ingin pensiun atau menetap di negara tersebut.

Visa penduduk baru adalah cara yang bagus bagi orang asing tertentu untuk tinggal di negara itu untuk jangka waktu yang lebih lama. Apakah Anda ingin memulai bisnis, pensiun atau berinvestasi dalam perekonomian Indonesia, pemegang visa memiliki pintu yang terbuka.

Visa ini masih baru dan melalui proses aplikasi saja bisa jadi sulit. Staf kami di Nomad Capitalist membantu investor dan anggota keluarga mereka memulai hidup baru di luar negeri. Hubungi kami hari ini dan biarkan kami membantu Anda membuat pilihan yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda.

FAQ Visa Indonesia Baru

Siapa yang harus mengajukan visa tinggal kedua selama 10 tahun?

Indonesia mencari orang-orang kaya yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia. Karena biaya di muka bisa sedikit mahal, lebih baik bagi mereka yang berada dalam posisi keuangan untuk mengajukan visa rumah kedua.
Pemegang visa rumah kedua harus bersedia mencari peluang baru dan berinvestasi dalam ekonomi lokal.

Dokumen apa yang diperlukan untuk mengajukan visa baru?

Anda harus datang ke Indonesia dengan dokumen-dokumen yang diperlukan ini:
Paspor
Visa Masuk (bila berlaku)
Akta kelahiran
laporan bank
Sumber keuangan
Layanan imigrasi Indonesia tidak secara eksplisit menyebutkan membawa slip setoran bank, pernyataan atau akta kelahiran. Namun, kami menyarankan Anda untuk bersiap karena mereka mungkin meminta dokumen-dokumen ini.

Apakah visa baru akan menarik turis asing?

Visa rumah kedua yang baru akan menarik beberapa wisatawan. Tetapi sebagian besar wisatawan dapat mengunjungi Indonesia dengan paspor atau visa masuk. Visa rumah kedua diharapkan dapat menarik investasi jangka panjang bagi perekonomian lokal Indonesia.
Tujuan dari visa rumah kedua yang sah ini bukan untuk menarik pengunjung. Diyakini membawa lebih banyak uang ke ekonomi lokal.

Mendaftar untuk berita mingguan untuk warga dunia, peringatan berita dan undangan eksklusif ke balai kota dan acara.

READ  Orang Terkaya Indonesia (22 Agustus 2023)