Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia kembalikan hak beribadah umat Hindu dan Buddha di Candi Brahmanan dan Borobudur

Pemerintah Indonesia pekan lalu, 11 Februari, mengizinkan upacara Hindu dan Buddha di Candi Brahman dan Candi Borobudur untuk memulihkan tempat-tempat suci paling terkenal di Asia untuk kepentingan keagamaan umat Hindu dan Buddha di Indonesia dan di seluruh dunia. Juga secara resmi memperkenalkan Candi Pavon dan Candi Mendut di Jawa Tengah sebagai tempat ibadah global bagi umat Hindu dan Budha.

Seperti yang dinyatakan di dalamnya LaporanPenandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Indonesia dengan para pemuka agama di Candi Borobudur Yogakarta merangkul Dibangun pada abad ke-9 M pada masa pemerintahan Buddhisme Mahayana dan Dinasti Diam. Namun, candi Brahmanis, Dibuat Ini adalah kompleks candi terbesar yang didedikasikan untuk Siwa di Indonesia oleh Kerajaan Mataram Hindu-Budha pada abad ke-10.

Adung Abdul Rochman, Koordinator Kepegawaian Khusus, Kementerian Agama Dikatakan Pada saat penandatanganan nota kesepahaman, keempat candi tersebut sebagian besar digunakan untuk penelitian, budaya dan pariwisata. Ini terjadi setelah pemerintah Indonesia mencatat peningkatan perusakan situs agama dan budaya oleh ekstremis Muslim. Para ekstremis Muslim telah menghancurkan berbagai tradisi budaya dan agama dunia di Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara.

Laporan menunjukkan bahwa candi Borobudur dan Brahman terletak di pusat budaya Jawa. Mayoritas penduduk Muslim dikatakan berada di Jawa untuk menerima Islam kemanusiaan sebagai sumber cinta dan kasih sayang universal, dan untuk melindungi situs keagamaan pra-Islam dari penjajah.

Sementara itu, Gubernur Yogyakarta Sultan Hameng Buono X mengatakan Nota Kesepahaman tentang candi-candi, yang dianggap sebagai situs pemujaan internasional, adalah untuk mempromosikan pengekangan agama, kohesi sosial, dan rekonsiliasi antar umat beragama di Indonesia. “Ide ini berangkat dari rasa persatuan di antara slogan nasional kebhinekaan Indonesia. Orang-orang yang menghargai keberagaman dalam mozaik harmonis Indonesia bersatu adalah kunci membangun bangsa,” ujarnya. Dikutip.

Indonesia
Ditandatangani oleh Sultan Hameng Buono X. Nota Kesepahaman (Sumber Gambar- baytarrahmah.org)

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pekan lalu antara Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta tokoh agama dan pemerintah Indonesia . Yogyakarta dan Pemerintah Pusat Jawa Tengah.

READ  Kopi Indonesia Cup of Excellence Rata-Rata Hampir $30 Per Pound di AuctionDaily Coffee News by Roast Magazine