Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia ingin membeli apel dalam jumlah besar

Indonesia ingin membeli apel dalam jumlah besar

CEO Apple Tim Cook telah mengumumkan bahwa Bali telah dipilih sebagai tempat keempat Akademi Pengembang Apple Di Indonesia. Dikutip Detik.com Dan berbicara selama kunjungan Akademi Apple Pada Rabu, 17 April 2024 di Tangerang Selatan, Cook mengaku telah menerima beberapa lamaran dari masyarakat yang ingin bekerja. Akademi Bali. Lokasi ini menarik pekerja Indonesia dan internasional.

Cook memuji Bali dan banyaknya staf kreatif yang membantunya terpilih sebagai a Akademi Pengembang Tempat. Cook tidak merinci kapan Akademi Pengembang Apple Bali akan dibuka, namun dia berjanji akan segera kembali ke Indonesia.

Pertama Akademi Pengembang Apple Pembukaan di Brazil diikuti oleh akademi tambahan di lokasi lain, antara lain Korea Selatan, Indonesia, Arab Saudi, Italia, dan Amerika Serikat.

Berbeda dengan ketiga pendahulunya, yang baru Akademi Pengembang AppleY di Bali akan menerima pelamar internasional dan lokal tanpa memandang latar belakang pendidikan dan pengalaman sebagai pemrogram komputer.

Tim Cook menyatakan keyakinannya Akademi Pengembang Apple Berhasil membantu menciptakan talenta digital baru di Bali. Lebih dari 2.000 lamaran telah diterima Akademi Pengembang Apple. 90% dari mereka yang diterima telah memperoleh posisi entry level di bidang e-commerce dan transportasi, antara lain,

CEO Apple Tim Cook berbincang dengan Presiden Indonesia Joko Widodo

Cook melanjutkan, mengatakan bagaimana satu baris kode komputer dapat mengubah dunia. Apple berinvestasi Memungkinkan individu yang berdedikasi untuk memainkan peran penting dalam pengembangan kapasitas dan kreativitas di Indonesia Apel Komunitas global dan Indonesia.

CEO Apple Tim Cook bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo Istana Negara Pada tanggal 17 April. Cook dan Presiden Indonesia membahas rencana Apple untuk Indonesia. Budi Ari Cediadi, Indonesia Menteri Komunikasi dan Informatika, Indonesia ingin berpartisipasi dalam rantai pasokan global terkait penjajakan rencana strategis Apple. “Indonesia juga bisa menjadi bagian dari rantai pasok global,” kata Budi usai pertemuan.

READ  Proyek kereta api China di Indonesia mendorong Jakarta ke dalam utang

tanya Presiden Jokowi CEO Apple Meningkatkan jumlah komponen dalam negeri Indonesia yang digunakan untuk berkreasi produk apel. Meski 72 suku cadang diproduksi di Vietnam, saat ini hanya dua suku cadang yang diproduksi di Indonesia.

Pembangunan pabrik di Indonesia juga sedang dibicarakan. Bagi Indonesia, memberikan nilai tambah melalui komponen produksi lokal merupakan suatu keuntungan. Ditambah lagi, harganya produk apel Mungkin lebih sedikit karena jika diproduksi di dalam negeri, tidak dikenakan bea masuk.

Sementara itu, Menteri Perindustrian kata Agus Kumiwang Karthasasmita apel Mereka berencana menambah yang keempat Akademi Pengembang Apple Sebagai bagian dari investasinya di Indonesia. Ada tiga Akademi Pengembang Apple Di Surabaya, Batam dan Tangerang total nilai investasi sebesar Rp. 1,2 triliun. “Kemarin mereka mengumumkan bahwa mereka menambah satu fasilitas lagi di Pali,” kata Karthasasmita. “Sehingga total investasi Apple akan meningkat menjadi Rp. 1,6 triliun.

Agus mengatakan Presiden Jokowi memberi semangat apel Mengembangkan fasilitas manufaktur dalam negeri. Dia menyebutkan banyak hal Komponen perangkat Apple Sekarang tersedia di Indonesia. “Kemudian Kementerian Perindustrian akan melakukan proses business match. “Kami sudah memiliki daftar komponen handset buatan Indonesia yang bisa kami muat dan suplai,” ujarnya.

Jika ditilik dari produksi telepon seluler di Indonesia, produksi telepon seluler nasional di Indonesia berjumlah 50 juta unit, dimana 2,8 juta unit (5,6%) merupakan produk impor.

Apple memproduksi 85% dari seluruh ponsel impor yang masuk ke Indonesia pada Nilai impor 2 miliar USD.

Pemerintah juga telah menelepon apel Membantu menciptakan tenaga kerja terampil dengan menciptakan hub inovasi yang bekerja sama dengan universitas-universitas terkemuka di Indonesia.

Lanjut Agus, Apple bisa membangun kota pintar di ibu kota baru Indonesia (IKN). Cook menyambut positif ajakan dan tawaran yang menyertainya untuk menyerahkan tanggung jawab koordinasi kepada Menteri Luhud Binsar Panjaitan. saham Apple Dalam Mengembangkan Smart City di Kalimantan Timur.

READ  TikTok akan menginvestasikan $1,5 miliar dalam kesepakatan Toko Indonesia dengan GoTo

CEO Apple Tim Cook pun mengungkapkan kegembiraannya atas penampilan ketiganya Akademi Pengembang Apple Beroperasi di Indonesia. Kami senang dengan kinerja ketiga akademi tersebut.

Menanggapi seruan Presiden, Cook menyatakan akan mempertimbangkan permintaan pembangunan gedung Pabrik apel Di Indonesia. Ia mengakui Indonesia merupakan pasar yang penting apel Dan ada banyak potensi investasi yang bagus. “Saya kira potensi investasi di Indonesia tidak ada habisnya. Saya pikir ada banyak tempat bagus untuk berinvestasi dan kami sedang berinvestasi. Kami percaya pada negara ini,” katanya.

Cook merasakan ketertarikan yang kuat terhadap budaya Indonesia. Karena itu, ia yakin investasi di Indonesia punya masa depan cerah. Pada tahun 2016, apel Mereka membatalkan rencana investasinya di Indonesia. Namun, kini dia percaya pada Indonesia. “Menurut saya, investasi di Indonesia tidak akan pernah ada habisnya,” ujarnya.

Tautan yang berhubungan

Potensi ekonomi kreatif Indonesia

Bali akan merevitalisasi sektor kreatif

Bali sebagai rumah bagi digital nomaden

Apakah Bali adalah Lembah Silikon berikutnya?

Ikuti terus berita terkait Pariwisata Bali: Berlangganan Pembaruan Bali