Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia batalkan rencana pengiriman TKI ke perkebunan sawit Malaysia

Indonesia batalkan penempatan warganya untuk bekerja di perkebunan sawit di negara tetangga MalaysiaDuta Besarnya untuk Kuala Lumpur mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya menghadapi kekurangan tenaga kerja.

MalaysiaProdusen minyak sawit terbesar kedua di dunia akan menyambut kontingen besar pertama pekerja migran dari Indonesia setelah membuka kembali perbatasannya untuk mendorong industri menghadapi kekurangan lebih dari 100.000 pekerja.

Krisis tenaga kerja telah berkurang MalaysiaProduksi minyak sawit, yang sangat bergantung pada pekerja asing, telah surut selama bertahun-tahun karena dunia menghadapi kekurangan minyak goreng global akibat perang Rusia-Ukraina dan pembatasan ekspor Indonesia.

Baca lebih banyak: Taman di titik istirahat

Pada Selasa malam, 164 pekerja dari pulau Lombok Indonesia diperkirakan tiba di Kuala Lumpur dengan penerbangan charter, sumber pekerjaan pilihan industri untuk pekerja karena kesamaan cuaca dan medan, kata duta besar Indonesia. Malaysia Hermono mengatakan kepada Reuters.

Namun Duta Besar mengatakan lembaga Indonesia yang bertanggung jawab atas keselamatan pekerja migran telah membatalkan proses perekrutan dan tidak mengizinkan para pekerja untuk terbang.

“Mungkin ada kesalahpahaman dalam regulasi Malaysia Dalam proses penerbitan izin kerja. Saya telah memberikan rekomendasi dan jaminan bahwa semua pekerja akan menerima izin kerja setelah mereka lulus pemeriksaan kesehatan. Malaysia,” dia berkata.

MalaysiaKementerian HRD, yang telah menjadwalkan sesi pemantauan pada Selasa malam untuk membahas kedatangan para pekerja, membatalkan acara tersebut dengan alasan “keadaan yang tidak dapat dihindari”.

Baca lebih banyak: Dubes bilang belum ada TKW Indonesia

Negara Asia Tenggara itu mengandalkan tenaga kerja asing, terutama dari Indonesia, Bangladesh dan Nepal, untuk mengisi pekerjaan pabrik dan perkebunan yang terabaikan.

READ  Azkals U19 jatuh ke bintang lima Indonesia untuk keluar dari turnamen

Kekhawatiran tentang perlakuan terhadap pekerja migran telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dengan tujuh MalaysiaPerusahaan AS dilarang selama dua tahun terakhir oleh otoritas AS karena menggunakan apa yang mereka anggap sebagai “kerja paksa” – Reuters