Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perdana Menteri Anthony Albanese telah mengumumkan bahwa ia akan menghadiri KTT G20 di Indonesia setelah bertemu dengan Joko Widodo.

Meskipun kedutaan Rusia telah memberi isyarat bahwa Presiden Vladimir Putin berencana untuk hadir, Perdana Menteri Anthony Albanese mengatakan dia akan menghadiri KTT G20 di Indonesia akhir tahun ini.

Selama perjalanan bilateral luar negeri pertamanya sebagai perdana menteri, Albanese mengatakan dia akan menghadiri pertemuan tahunan para pemimpin 20 ekonomi terbesar dunia yang akan diadakan di Bali tahun ini.

Itu terjadi di tengah seruan dari beberapa negara anggota G20 untuk tidak mengundang Putin karena invasi Indonesia ke Ukraina.

“SAYA [will attend] Karena ketidakpastian ekonomi global, misi G20 menjadi penting pada saat ini,” kata Albanese, dalam pidato singkatnya dengan Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Dengan bekerja sama dengan Indonesia, kami akan dapat mengatasi banyak tantangan yang kami hadapi dalam pemulihan ekonomi global pasca-Kovit dengan lebih baik.

“Saya akan bekerja sama dengan Presiden Widodo untuk menyampaikan KTT yang sukses. Kami membahasnya pagi ini.”

Albanese mengatakan prioritas pemerintahnya adalah untuk menghidupkan kembali hubungan perdagangan dengan negara terpadat keempat di dunia.

Hubungan Australia dengan Indonesia adalah salah satu yang paling penting.

“Kami tidak hanya terhubung oleh geografi, tetapi kami terhubung oleh pilihan.”

Sebelumnya Bapak Albanese disambut oleh Bapak Widodo dan seorang penjaga upacara di Istana Pokhor di luar Jakarta.

Dia menanam pohon dengan pemimpin Indonesia sebelum pasangan itu pergi bersepeda singkat melalui halaman istana.

READ  Standard Chartered meluncurkan layanan perbankan digital di Indonesia