Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia akan menjadi tuan rumah pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia FIBA

JAKARTA (ANTARA) – Indonesia sebagai salah satu negara tuan rumah Piala Dunia FIBA ​​​​2023 akan mengundang tim negara tetangga untuk menjadi tuan rumah turnamen uji coba pada Juli 2023 menjelang kejuaraan bola basket.

“Untuk persiapan main event, ketika stadion sudah jadi dan siap digunakan, tim berencana menggelar test event,” kata Presiden Timnas FIBA ​​Piala Dunia 2023-Indonesia Budisatrio Dijivantono, Selasa.

Ia menambahkan, tujuan dari ajang uji coba tersebut adalah untuk memastikan kesiapan berbagai elemen seperti administrasi, transportasi, akomodasi, dan arena pertandingan Piala Dunia FIBA.

“Tujuannya untuk menguji kesiapan kita dari segi komisi, selain itu kita juga bisa menyiapkan imigrasi, penjemputan di bandara dan alur logistik,” jelas DiGiwandono.

Piala Dunia FIBA ​​akan diselenggarakan mulai 25 Agustus hingga 10 September 2023 di tiga negara Asia, yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Mulai April 2021, pemerintah Indonesia membangun stadion multifungsi dalam ruangan (IMS) berkapasitas 16.250 tempat duduk di kompleks olahraga Kelora Bung Karno (GBK). Stadion multi fungsi ini ditargetkan selesai pada Juni 2023.

Tim Piala Dunia FIBA ​​​​2023 telah berfungsi sejak tujuh bulan lalu.

Namun, Djiwandono menjelaskan masih banyak tahapan yang harus dibenahi, seperti penyelarasan peraturan pemerintah, koordinasi lintas kementerian untuk persiapan turnamen di luar lapangan, dan pengawasan FIBA ​​terhadap pembangunan fasilitas arena.

Ia meyakinkan tim Indonesia memiliki pengalaman yang relevan saat mengikuti Asian Games 2018 dan FIBA ​​​​Asia Cup 2022. Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengapresiasi kerja panitia. Federasi Bola Basket Indonesia (Berbasi) dan Piala Dunia berharap berjalan lancar.

Berita Terkait: Indonesia mengusulkan pertandingan persahabatan dengan tim Piala Dunia FIBA ​​2023
Berita Terkait: FIBA memuji Indonesia atas persiapannya menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket
Berita Terkait: Stadion yang akan menjadi tuan rumah FIBA ​​World Cup ini bernama Indonesia Arena

READ  Menteri Pertahanan Indonesia dan Yunani sedang membahas kerja sama yang lebih besar