Juli 18, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia akan meninjau daftar bebas visa

Indonesia akan meninjau daftar bebas visa

Bali, 12 Desember 2023: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif india Sandiaka Uno mendorong penambahan 20 warga negara ke dalam daftar masuk bebas visa, dengan Tiongkok dan India sebagai prioritas utama, bersama dengan Australia.

Berdasarkan pemberitaan Bali Update, rekomendasi menteri mengenai perpanjangan daftar tinggal bebas visa tersebut tertuang dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Pemerintah RI.

Indonesia akan meninjau daftar bebas visa

20 Rekomendasi Negara untuk Gratis Visa Kunjungan ke Indonesia:
Australia
Tiongkok (RRC)
India
Korea Selatan
Amerika
Inggris
Perancis
Jerman
Qatar
Amerika Serikat
Arab Saudi
Belanda
Jepang
Rusia
Taiwan
Selandia Baru
Italia
Spanyol
Selain itu, dua negara Timur Tengah yang tidak ditentukan

Selain itu, sembilan negara anggota ASEAN sudah masuk dalam daftar bebas visa kunjungan hingga 15 hari.

Dari Januari hingga Oktober 2023, negara ini menerima 9,942,004 pengunjung internasional, meningkat 124,30% dibandingkan 10 bulan yang sama pada tahun 2022, kata Badan Pusat Statistik (BPS) pekan lalu.

Vistara Airlines mendapatkan keuntungan bebas visa masuk ke Indonesia bagi warga negara India. Pada tanggal 1 Desember, maskapai ini meluncurkan penerbangan harian nonstop antara Delhi dan Bali, yang disambut baik oleh otoritas bandara pulau tersebut.

Penerbangan perdana yang dioperasikan oleh A321LR milik Vistara, lepas landas dari Bandara Internasional Indira Gandhi, Delhi pada pukul 00.30 tanggal 1 Desember 2023 dan tiba di Bandara Internasional Bali (DPS) Denpasar pada pukul 11.05.

CEO Vistara Vinod Kannan mengatakan, “Bali adalah tujuan liburan favorit bagi wisatawan di India dan kami senang menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang meluncurkan penerbangan langsung antara Delhi dan Bali.

“Mengingat hubungan bisnis dan budaya yang erat antara India dan Indonesia, Bali berkembang pesat sebagai tujuan utama perjalanan korporat dan MICE.”

READ  Kisah Fotografer Joshua Iravandi Kovid-19 Mengejutkan '