Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia Akan Lelang 100 Pulau Nusantara, Peduli Lingkungan | Indonesia

Hak pengembangan untuk seluruh kepulauan Indonesia yang terdiri dari lebih dari 100 pulau tropis akan dilelang minggu depan, yang oleh Sotheby’s digambarkan sebagai “yang paling murni yang tersisa di Bumi.”

Cagar Alam Widi yang tidak berpenghuni terletak di zona perlindungan laut di “Segitiga Karang” Indonesia timur dan akan dijual oleh Lelang Pramutamu Sotheby di New York mulai 8-14 Desember.

Menjual pulau dilarang berdasarkan hukum Indonesia, sehingga pembeli akan menawar saham di PT Leadership Islands Indonesia (LII), sebuah perusahaan pengembang Indonesia yang memiliki hak untuk membangun resor ramah lingkungan dan properti hunian mewah. Keseimbangan.

Lelang tersebut telah memicu kekhawatiran di antara beberapa konservasionis yang mengatakan bahwa pembangunan tersebut akan memutus komunitas lokal dan mengancam ekosistemnya, rumah bagi beragam kehidupan laut seperti hutan hujan, hutan bakau, laguna, danau, dan terumbu karang.

Mohd Abdi Suhufan, koordinator nasional Pemantau Perikanan yang Merusak Indonesia, meminta pemerintah Indonesia untuk menyelidiki penjualan tersebut, yang menurutnya telah “menimbulkan kontroversi dan menarik perhatian rakyat Indonesia”.

Dia mengatakan bahwa meski pembangunan direncanakan untuk perlindungan lingkungan, kepemilikan pribadi atas pulau-pulau itu akan “mempengaruhi masyarakat lokal secara sosial dan ekonomi”.

“Tempat penangkapan ikan bagi nelayan yang sudah digunakan secara turun-temurun akan dibatasi,” ujarnya. “Dampak sosial dari proyek ini akan mengimbangi manfaat lingkungan. Saat ini pemerintah aktif menarik investasi asing untuk menghasilkan pendapatan. Tidak ada aturan yang harus diubah untuk melaksanakan proyek ini,” katanya.

Ahli lingkungan lokal Ivan Sofiavan berkata: “Bagaimana kami dapat menjamin bahwa pulau-pulau ini tidak akan digunakan untuk kegiatan pariwisata? Bagaimana dengan akses masyarakat lokal setelah pulau-pulau tersebut dimiliki secara pribadi?”

READ  AM Best mempertahankan pandangan negatif terhadap pasar asuransi non-jiwa Indonesia

Tersebar lebih dari 10.000 hektar (25.000 hektar) timur laut Bali, perwakilan Sotheby menggambarkan pulau-pulau itu sebagai “salah satu yang terbesar yang tersisa di Bumi untuk paus biru, hiu paus, dan” spesies yang belum ditemukan “.

Ditanya tentang masalah lingkungan, Charlie Smith, wakil presiden eksekutif Lelang Pramutamu Sotheby, mengatakan kepada Guardian melalui email bahwa perusahaan pengembangan LII akan “terlibat aktif, tidak menyerahkan keseluruhan proyek.”

Dia mengatakan rencana perusahaan menyentuh “kurang dari 1 persen dari hutan hujan” dan “0,005 persen dari seluruh cadangan,” area yang terlarang bagi wisatawan dan tempat di mana jumlah tamu dibatasi.

LII telah mengalokasikan US$1,5 juta untuk patroli keamanan di tahun pertama, dengan dukungan dari kepolisian dan angkatan laut, sementara proyek penelitian akan berlangsung di tahun kedua, katanya.

Seperti halnya ekosistem serupa, “cagar ini telah lama berada di bawah tekanan dari pengambilan sirip hiu, penggundulan hutan, dan perburuan spesies yang terancam punah; Jika dibiarkan, tekanan pada cadangan akan terus berlanjut dan meningkat,” katanya, seraya menambahkan bahwa sektor komersial “memiliki peran penting”.

Termasuk dalam rencana pengembangan adalah landasan udara pribadi yang dapat melayani tamu dari tujuan seperti Bali, Jakarta dan Cairns.

“Setiap miliarder dapat memiliki pulau pribadi, tetapi hanya satu yang dapat memiliki kesempatan eksklusif ini yang tersebar di lebih dari 100 pulau,” kata Smith dalam siaran pers terpisah.

Di dekat cagar alam, air dingin yang kaya nutrisi terdorong ke bawah rantai gunung bawah laut yang menghubungkannya dengan palung samudra terdalam di Bumi, Palung Mariana. Menurut daftar lelang, itu membentuk “tempat melahirkan, kawin, dan peristirahatan yang sempurna bagi ratusan spesies langka dan terancam punah.”

READ  Indonesia meraih juara ketiga Kejuaraan Wushu Junior Dunia 2022

Meskipun daftar tersebut tidak menentukan harga awal yang diharapkan, penawar diminta untuk memberikan deposit sebesar US$100.000. Penawaran akan dibuka pada pukul 4 pagi (ET) pada 8 Desember, kata Smith, dengan pemenang diharuskan menginvestasikan “jumlah yang signifikan” dalam pengembangan.