Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

India minta Indonesia naikkan kuota impor daging kerbau; Detail di sini

Gambar representatif. Jason Leung/Hapus percikan

Karena kedekatannya secara fisik dengan Indonesia, India telah meminta India untuk mengizinkan impor daging kerbau melalui pelabuhan Medan di pantai utara daripada Jakarta. Seperti yang dijelaskan para pejabat, mengizinkan ekspor daging sapi melalui pelabuhan Medan utara di Indonesia daripada Jakarta selatan akan meningkatkan ekspor secara signifikan. Biaya transportasi juga bisa ditekan. Jarak antara pelabuhan Medan dan Jakarta kurang lebih 1.500 kilometer. Selain itu, India telah mendesak Indonesia untuk meningkatkan kuota impor daging sapi tahunannya, yang saat ini ditetapkan sekitar 0,1 juta ton (MT).

Ketua Otoritas Promosi Ekspor Produk Pertanian dan Makanan Olahan (APEDA) M Angamuthu mengatakan kepada Financial Express, “Kami telah meminta Indonesia untuk membuka pelabuhan Medan untuk impor daging sapi. Kami menuntut tidak hanya peningkatan volume impor tetapi juga pencairan kuota ekspor tepat waktu.

Saat ini, 29 fasilitas pengolahan daging di Uttar Pradesh, Maharashtra, Telangana, Punjab, Bihar dan Kerala telah disetujui oleh Indonesia untuk mengekspor daging kerbau dari India. Sebuah tim dari APEDA baru-baru ini mengunjungi Indonesia untuk membahas cara yang lebih efektif untuk mengekspor daging sapi.

Setelah Brasil, India adalah pengekspor daging terbesar kedua di dunia. Saat memproses dan mengekspor daging kerbau, standar Organisasi Dunia untuk Pengurangan Risiko (OIE) diikuti, karena kualitas, nilai gizi, dan risikonya, permintaan daging sapi India telah meningkat dalam sepuluh tahun terakhir. Ketenaran gratis.

Ada 89 fasilitas pengolahan daging kerbau di negara ini, termasuk enam rumah potong hewan yang diizinkan mengekspor daging kerbau. India mengekspor daging kerbau senilai $2,1 miliar dari April hingga November pada tahun keuangan saat ini, yang 4 persen lebih rendah dari periode yang sama pada 2021-2022. Sebanyak 1,1 MT daging kerbau dikapalkan sepanjang tahun buku terakhir.

READ  Sekitar 30 pekerja migran Indonesia diusir dari Ukraina

India mengekspor daging kerbau ke hampir 70 negara berbeda. Pasar utama ekspor daging kerbau India adalah Vietnam, Malaysia, Mesir, Indonesia, Irak, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Vietnam (9 persen), Malaysia (8,7 persen), Mesir (8,1 persen), Indonesia (6,6 persen), dan Irak (3,9 persen) adalah lima besar pengekspor daging, menyumbang $3,3 miliar pada 2021-2022.

Baca semua Berita terbaru, Berita yang sedang tren, Berita Kriket, Berita Bollywood,
Berita India Dan Berita Hiburan Di Sini. Ikuti kami Facebook, Twitter Dan Instagram.