Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Hasil pemilu, Dewan Bypols pada 7 kursi di 6 negara bagian: Kontes ketat di Telangana, BJP memimpin di 4 negara bagian dalam jajak pendapat utama: 10 poin

Hasil pemilu, Dewan Bypols pada 7 kursi di 6 negara bagian: Kontes ketat di Telangana, BJP memimpin di 4 negara bagian dalam jajak pendapat utama: 10 poin

Penghitungan dimulai pukul 8 pagi dan hasilnya biasanya diharapkan pada siang hari. (gambar untuk representasi)

New Delhi:
Hasil pemilihan untuk tujuh kursi parlemen di enam negara bagian akan diumumkan hari ini. Pertarungan gengsi terjadi di Bihar dan Telangana, dan ada warisan keluarga yang dipertaruhkan di Haryana.

Berikut adalah 10 poin yang meringkas apa arti pemilihan ini:

  1. Setelah beberapa putaran pertama penghitungan, BJP di Gola Gokranat di Uttar Pradesh, Adampur di Haryana, Gopalganj Bihar, Damnagar dari Odisha dan Rashtriya Janata Dal yang dipimpin oleh Tegashwi Yadav, memimpin di Mukama Bihar. Telangana Rashtriya Samethi dari Tim K Chandrashekar dari Tim K Chandrashekar berada di depan di Munugode dan faksi Shiv Sena yang dipimpin oleh Uddhav Thackeray akan memenangkan kursi Andheri East di Mumbai.

  2. Dari tujuh kursi, BJP memegang tiga, Kongres dua, sementara Shiv Sena dan RJD memiliki satu kursi sebelumnya. Ada dua kursi di Bihar dan masing-masing satu di UP, Haryana, Maharashtra, Telangana dan Odisha.

  3. Bihar menyaksikan kontes pertamanya – lebih dari dua kursi – sejak Nitish Kumar meninggalkan BJP untuk menghidupkan kembali aliansi JDU dengan RJD Tejashwi Yadav. Kandidat RJD Neelam Devi, istri Anant Singh yang didiskualifikasi setelah dinyatakan bersalah memiliki senjata secara ilegal, berkendara di Mukama. Di Gopalganj, RJD berharap untuk menggulingkan BJP yang telah memegangnya selama hampir dua dekade sekarang. Dia mengadu Mohan Prasad Gupta melawan Kusum Devi dari BJP, yang kematiannya mengharuskan pemilihan suaminya Subhas Singh.

  4. Di Haryana, kursi keluarga mantan Perdana Menteri Bhajan Lal, Adampur, akan memutuskan apakah cucunya Bhavya Bishnoi dapat meneruskan warisannya selama 68 tahun setelah beralih dari Kongres ke BJP. Ayah Bhavya, Kuldeep Bishnoi, yang telah memimpin keluarga tersebut ke BJP, mengundurkan diri sebagai Adampur MLA ketika dia membelot, yang mengarah ke pertanyaan ini.

  5. Andheri East di Maharashtra menyaksikan dua yang pertama. Ini adalah pertempuran pengintaian pertama setelah Shiv Sena terbelah dua saat Eknath Shinde menggulingkan Uddhav Thackeray untuk menjadi Perdana Menteri dengan bantuan BJP. Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa dekade Sina yang dipimpin oleh Thackeray bertempur dengan nama baru – Shiv Sena (Uddhav Balasaheb Thackeray) – dan simbol baru, ‘obor’ atau obor yang menyala.

  6. Shiv Sena (Udhav) Kandidat Rotoja Latke adalah mantan janda Sena MLA dari Andheri (Timur), yang meninggal karena serangan jantung pada Mei 2022 di Dubai. BJP telah menarik kandidatnya sebagai bagian dari “tradisi politik” dalam jajak pendapat yang mengharuskan kematian seorang pemimpin.

  7. Di Telangana, Mongod menyaksikan gerakan TRS yang berkuasa dan saingan beratnya BJP bertarung di lapangan dan membuat tuduhan ‘Rs Crore’ – terutama mengingat ambisi Perdana Menteri K Chandrashkar Rao untuk menantang Perdana Menteri Narendra Modi pada tahun 2024. Di sini Kongres MLA mengundurkan diri dan sekarang berjuang untuk tiket BJP.

  8. Juga di Dhamnagar di Odisha, partai regional yang berkuasa BJD menghadapi BJP. Itu dimenangkan oleh BJP terakhir kali tetapi kematian MLA Bishnu Charan Sethi menyebabkan kompetisi ini. Dia mengirim putranya.

  9. Di kubunya di UP, BJP berusaha mempertahankan kursi Jhula Gokaranath, yang menjadi kosong setelah kematian Arvind Giri MLA pada 6 September. (BJP) dan Vinay Tiwari dari Partai Samajwadi, mantan MLA.

  10. Tidak mungkin salah satu dari kontes ini akan mengganggu rekening pemerintah negara bagian yang ada. Tetapi, dengan partai-partai regional yang berusaha untuk membentuk front persatuan untuk pemilihan Lok Sabha 2024 – hanya satu setengah tahun kemudian – ini bisa menjadi tembakan pendorong, atau pelanggaran persepsi, tergantung pada hasilnya.

READ  Komentar Macron membingungkan seorang pejabat tinggi Taiwan