Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Harga minyak menjadi sorotan karena Iran memperingatkan akan meningkatnya perang antara Israel dan Hamas

Harga minyak menjadi sorotan karena Iran memperingatkan akan meningkatnya perang antara Israel dan Hamas

Harga minyak berjangka berada dalam pengawasan pada Minggu malam, karena diplomat dan pemimpin Barat memperingatkan Iran agar tidak terlibat dalam perang antara Israel dan Hamas, sementara pasukan Israel berada di ambang invasi darat ke Gaza.

“Pasar energi adalah derivatif pertama yang mendorong sentimen pasar secara luas pada minggu ini, dengan minyak mentah dan gas alam menyebabkan investor memperdagangkan volatilitas (opsi), selain lindung nilai klasik seperti emas dan Treasury,” kata Chris Weston, kepala penelitian di Pasar Energi. Broker Pepperstone yang berbasis di Melbourne, dalam sebuah catatan.

Minyak mentah dibuka sedikit lebih rendah, dengan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate diperdagangkan lebih tinggi

CL00

kelas.1

Harganya turun 30 sen, atau 0,3%, menjadi $87,39 per barel di New York Mercantile Exchange Minggu malam.

dilihat: Konflik antara Israel dan Gaza mengancam akan meningkatkan inflasi di Amerika Serikat, dan para investor khawatir

Axios melaporkan pada hari Sabtu bahwa Iran telah melakukannya Sampaikan pesan ke Israel Mereka tidak ingin meningkatkan perang antara Israel dan Hamas, namun mereka tidak punya pilihan selain melakukan intervensi jika operasi Israel di Gaza terus berlanjut.

Pada hari Minggu, menteri luar negeri Iran memperingatkan agar tidak terjadi eskalasi, dan mengatakan negara-negara lain di kawasan siap mengambil tindakan. Reuters melaporkanDikutip oleh Kantor Berita semi-resmi Iran Fars.

Kantor Berita Fars, mengutip Hossein Amir Abdullahian, mengatakan: “Jika serangan Zionis tidak berhenti, semua pihak di kawasan akan mengambil tindakan untuk memicunya.”

Tentara Israel pada hari Minggu mengumumkan penutupan perbatasan utaranya dengan Lebanon sebagai tanggapan terhadap serangan Hizbullah, di tengah kekhawatiran bahwa kelompok yang didukung Iran akan membuka front kedua. Laporan berita mengatakan.

READ  Steam, Epic, dan situs web lainnya sekarang diblokir di Indonesia

Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan mengatakan: “Ada risiko eskalasi konflik ini, membuka front kedua di utara, dan tentu saja melibatkan Iran – dan itu adalah sebuah risiko.” “Hadapi bangsa,” katanya kepada CBS News.Pada Minggu pagi. “Ini adalah risiko yang kami sadari sejak awal.”

Risiko inilah yang menjadi alasan Presiden Joe Biden bergerak cepat memindahkan pasukan angkatan laut, termasuk kapal induk, ke Mediterania timur dan Teluk Persia, kata Sullivan. Dia menambahkan bahwa langkah-langkah ini merupakan “pesan pencegahan yang sangat jelas terhadap negara atau pihak mana pun yang ingin mengeksploitasi situasi ini.”

Presiden Prancis Emmanuel Macron memperingatkan Presiden Iran Ebrahim Raisi melalui panggilan telepon pada hari Minggu terhadap eskalasi konflik antara Israel dan Hamas. Menurut Reuters.

Kantor Macron mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Presiden Republik memperingatkan Presiden Raisi terhadap eskalasi atau perluasan konflik, terutama di Lebanon.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa, mengingat hubungan Teheran dengan Hizbullah dan Hamas, Teheran memikul tanggung jawab untuk menghindari eskalasi dan “harus melakukan segala kemungkinan untuk menghindari konflik di kawasan.”

Minyak naik tajam pada hari Jumat, karena para pedagang tampaknya enggan untuk mempertahankan posisi short menjelang akhir pekan. Minyak mentah WTI dan Brent

BRN00

,
Indeks global melonjak sekitar 6% di sesi hari Jumat.

Kekhawatiran bahwa perang antara Israel dan Hamas dapat meluas, mungkin melibatkan Iran dan ancaman terhadap pasokan minyak dari Timur Tengah, menyebabkan para pedagang membangun kembali premi risiko setelah kenaikan awal pada Senin lalu terhapus di sesi-sesi berikutnya.

Kenaikan ini juga mendapat dorongan besar setelah negara-negara G7 berkomitmen untuk memperkuat sanksi terhadap ekspor minyak Rusia, Stephen Innes, Managing Partner di SPI Asset Management, mencatat dalam sebuah catatan.

READ  Ekonom memperingatkan harga rumah AS akan turun karena permintaan 'digali'

Kekhawatiran akan eskalasi membebani pasar saham pada hari Jumat, meskipun Dow Jones Industrial Average (DJIA) memecahkan tiga penurunan mingguan berturut-turut dan S&P 500 SPX membukukan kenaikan mingguan kedua berturut-turut. Imbal hasil (yield) Treasury jangka panjang turun karena investor membeli utang pemerintah dengan tujuan untuk mendapatkan utang yang berkualitas, sehingga menghentikan lonjakan tajam imbal hasil (yield) yang telah membebani saham-saham sejak akhir Juli. Pendapatan dan tingkat utang bergerak berlawanan satu sama lain.

“Ini adalah situasi risiko penurunan, mengingat potensi kenaikan signifikan…[الغاز الطبيعي الأوروبي]Dan pasar minyak mentah akan meningkatkan kemungkinan bahwa Iran akan mengurangi pergerakan LNG (gas alam cair) melalui Selat Hormuz, karena pasokan LNG Qatar (20% dari pasar LNG global) akan sangat terpengaruh. “Sekali lagi, kemungkinannya kecil pada saat ini, tetapi hal itu akan bergantung pada keterlibatan Iran yang berkelanjutan dan sanksi baru apa pun yang dikenakan terhadapnya,” kata Weston dari Pepperstone.[GasalamEropa}danminyakmentahakanberadaditempatdimanapasarmeningkatkankemungkinanIranmembatasipergerakanLNG(gasalamcair)melaluiSelatHormuzdimanakhususnyapasokanLNGQatar(20%daripasarLNGglobal)akanterkenadampaknya”Pepperstone’sWestonside[Europeannaturalgas}and crudewouldbewherethemarketincreasestheprobabilityofIrancurtailingthemovementofLNG(liquefiednaturalgas)throughtheStraitofHormuzwherenotablyQatarLNGsupply(20%oftheglobalLNGmarket)wouldbeimpactedAgainthisseemsalowprobabilityatthisstagebutthatwilldependonIran’songoinginvolvementandanynewsanctionsplacedonthem”Pepperstone’sWestonsaid