Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Harga gas melonjak 25 sen dalam seminggu

Harga gas melonjak 25 sen dalam seminggu

Rata-rata nasional melonjak menjadi $ 4,87 per galon pada hari Senin, menurut AAA. Kenaikan 25 sen minggu lalu dan 59 sen bulan lalu.

Sekarang ada 10 negara bagian di mana harga rata-rata bensin adalah $5 per galon atau lebih tinggi, yang terbaru adalah Michigan dan Indiana. Washington, D.C. juga $5 lebih tinggi.

New Jersey, Pennsylvania, dan Massachusetts hanya berjarak beberapa sen. Georgia adalah satu-satunya negara bagian dengan rata-rata kurang dari $4,30 per galon.

Analis minyak veteran Andy Lebow mengatakan kepada CNN bahwa dia memperkirakan rata-rata nasional mencapai $5,05 per galon dalam 10 hari ke depan.

Minyak, komponen terbesar dari harga bensin, terus naik – bahkan setelah OPEC+ Dia mengumumkan rencana akhir minggu lalu untuk mengintensifkan produksi.

Harga gas telah didorong ke tingkat rekor oleh kombinasi faktor, termasuk permintaan energi yang kuat karena orang-orang mengemudi dan terbang lebih banyak.

Di sisi lain, pertunjukan gagal mengikuti. AS memompa lebih sedikit minyak daripada sebelum Covid-19 dimulai, dan pasar mengindikasikan bahwa kenaikan OPEC+ terlalu sedikit, sudah terlambat. Minyak mentah AS melonjak ke level tertinggi tiga bulan di $120,99 per barel pada Senin pagi.

Mark Zandi, kepala ekonom di Moody’s Analytics, mengatakan kepada CNN dalam sebuah wawancara telepon bahwa dia merasa lebih optimis tentang kemampuan ekonomi AS untuk mengendalikan inflasi tanpa menyebabkan deflasi. Tapi Zandi mengatakan satu-satunya tangkapan adalah kenaikan harga minyak.

“Jika harga minyak naik ke $150, kita memasuki resesi. Tidak ada jalan keluar,” kata Zandi.