Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Harga bensin di Amerika Serikat turun lagi

AOL App

Oleh Laura Sanicola

(Reuters) – Harga bensin naik di Amerika Serikat awal bulan ini tetapi turun lagi setelah pemadaman kilang Pantai Barat dan permintaan musiman berkurang.

Harga turun setelah pemulihan selama berminggu-minggu setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya mengumumkan rencana untuk memangkas target produksi OPEC+ sebesar 2 juta barel per hari.

Presiden Joe Biden berencana untuk menjual pelepasan akhir 180 juta barel minyak mentah dari Cadangan Minyak Strategis AS pada akhir Desember. Demokrat Biden berharap langkah itu akan membantu partai mempertahankan mayoritas tipis di DPR dan Senat dalam pemilihan paruh waktu November.

Tidak semua harga turun. Harga solar AS telah meningkat dalam dua minggu terakhir karena meningkatnya permintaan global, tingkat persediaan yang lebih rendah, dan produksi yang lebih rendah di Eropa karena pemogokan kilang di Prancis.

Dimana harga BBM sekarang?

Rata-rata nasional adalah $3,85 per galon, naik 18 sen dari posisi terendah pertengahan September di $3,67 per galon, tetapi turun dari tertinggi dua minggu lalu.

Harga solar telah naik 33 sen dalam sebulan terakhir, menurut data dari Administrasi Informasi Energi AS, sekarang di $5,32 per galon.

Amerika Serikat menggunakan sekitar 9 juta barel bensin per hari, dan sekitar 3 juta barel solar, menurut data federal.

Kilang minyak AS bekerja keras untuk mengisi kembali stok rendah bahkan dalam cuaca dingin, yang biasanya sesuai dengan penurunan permintaan bahan bakar. Rata-rata pergerakan empat minggu untuk permintaan bensin adalah 2,4% lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu, sementara utilisasi kilang 5% lebih tinggi.

Harga bensin AS melonjak awal tahun ini, mencapai puncaknya pada Juni, setelah sanksi Barat terhadap produk energi Rusia dan penurunan kapasitas penyulingan global setelah penutupan terkait pandemi.

READ  Tingkat kekosongan yang tinggi di AS, pengunduran diri kemungkinan akan memicu inflasi upah

Apa yang mempengaruhi harga?

Pada bulan lalu, harga bensin AS telah meroket karena pemadaman di kilang regional di Pantai Barat dan Midwest. Di California, biaya telah meningkat lebih dari $1 per galon pada bulan lalu sementara di Texas, harga tetap lebih rendah dari bulan lalu.

Pemeliharaan kilang sering terjadi pada musim gugur ketika permintaan rendah setelah musim mengemudi di musim panas. Tapi musim gugur ini, beberapa kilang terpaksa menutup unit mereka tanpa peringatan karena masalah infrastruktur.

Tiga kilang di negara bagian Washington dan California direncanakan untuk pemeliharaan sementara pemadaman yang tidak direncanakan terjadi di tempat lain pada bulan September, menurut data dan sumber penyulingan Refinitiv. Di Midwest, kilang Toledo BP-Cenovus tetap offline setelah ledakan fatal menutup pabrik akhir bulan lalu.

Pada bulan Oktober, beberapa kilang Perancis menutup pemogokan pekerja untuk memerangi kenaikan biaya hidup, yang mengurangi stok sulingan global dan meningkatkan ekspor sulingan AS.

Kilang minyak AS menggunakan 89,5% dari kapasitas mereka pada minggu lalu, masih untuk off season mereka. Total kapasitas penyulingan AS telah turun sejak pandemi virus corona menghancurkan permintaan pada awal 2020.

Bensin yang diproduksi untuk memenuhi peraturan lingkungan California turun sekitar 2 galon di pasar grosir di Los Angeles dan San Francisco bulan lalu karena kelebihan pasokan, kata dealer.

Apa faktor lain yang mempengaruhi harga bahan bakar?

Pasokan penyulingan yang ketat telah membuat kesenjangan lebar antara grosir dan eceran bensin berjangka, saat ini sekitar $1,25 per galon, jauh di atas rata-rata 88 sen selama lima tahun terakhir.

Permintaan bensin eceran di Amerika Serikat telah lamban sepanjang musim panas, tetapi telah meningkat dalam sebulan terakhir, menurut data federal. Ini mengurangi stok, dengan stok bensin AS stabil di dekat level terendah dalam delapan tahun. Gangguan penyulingan tambahan dapat memberi lebih banyak tekanan pada saham ini, menaikkan harga.

READ  Minyak mentah Brent melonjak di atas $ 120 per barel setelah Arab Saudi menaikkan harga minyak mentah

(Laporan oleh Laura Sanicola dan Stephanie Kelly; Penyuntingan oleh David Gavin dan David Gregorio)