Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Halliburton dan Schlumberger mundur dari Rusia di tengah sanksi energi AS

Halliburton dan Schlumberger mundur dari Rusia di tengah sanksi energi AS

Stan Halliburton di World Petroleum Congress, di Houston, Texas, AS, 6 Desember 2021. REUTERS/Sabrina Valley

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

18 Maret (Reuters) – Perusahaan jasa ladang minyak Amerika Halliburton (HAL.N)Schlumberger mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah menangguhkan atau menangguhkan operasi Rusia sebagai tanggapan atas sanksi AS atas invasi Moskow ke Ukraina.

Pengungkapan itu menyusul keluarnya secara luas oleh perusahaan energi, ritel dan barang-barang konsumen dan serangkaian larangan UE dan AS untuk menyediakan teknologi minyak ke Rusia atau mengimpor produk energinya.

Halliburton mengatakan telah segera menangguhkan bisnis masa depannya dan akan mengakhiri operasi di Rusia setelah sebelumnya mengakhiri pengiriman suku cadang dan produk yang dikenai sanksi ke negara itu.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Schlumberger telah menghentikan penyebaran investasi dan teknologi baru sambil melanjutkan bisnisnya saat ini, sesuai dengan hukum dan sanksi internasional, kata Schlumberger dalam sebuah pernyataan Jumat malam.

“Kami mendesak penghentian konflik dan pemulihan keamanan dan keselamatan di kawasan itu,” kata Olivier Le Buch, CEO Schlumberger.

Penyedia layanan ladang minyak Baker Hughes menolak mengomentari operasinya di Rusia.

Perusahaan energi BP PLC, Shell dan Equinor ASA (EQNR.OL)dan Exxon Mobil telah menutup operasi mereka atau mengumumkan rencana untuk keluar dari operasi mereka di Rusia.

Rusia, yang menggambarkan invasinya ke Ukraina sebagai “operasi militer khusus”, adalah salah satu produsen minyak dan gas terbesar di dunia dan mengekspor antara 7 dan 8 juta barel per hari minyak mentah dan produk minyak bumi.

Operasi energinya sangat bergantung pada penyedia layanan lokal.

Pelaporan tambahan oleh Shafi Mehta di Bengaluru, Gary McWilliams dan Liz Hampton. Diedit oleh Aaron Coeur

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.