April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

GoTo Group, TikTok, dan Universiti Katja Mada bekerja sama untuk mengembangkan talenta digital Indonesia.

GoTo Group, TikTok, dan Universiti Katja Mada bekerja sama untuk mengembangkan talenta digital Indonesia.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo)Ekosistem digital terbesar di Indonesia, dan TIK tokPlatform hiburan global, telah bermitra Universitas Katja Matha (UGM) Untuk mengembangkan talenta digital Indonesia.

GoTo dalam keterangannya, Jumat, mengatakan keduanya telah menandatangani nota kesepahaman dengan UGM untuk bermitra dalam mendirikan GoTo x TikTok x UGM Technology Center, pusat pengembangan talenta digital di Galeri Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM.

Dengan kerja sama ini, GoTo Group dan TikTok akan menjadi dua perusahaan pertama yang bermitra dengan UGM dalam membuka pusat pengembangan talenta talenta digital Indonesia.

Proyek pendirian Pusat Teknologi GoTo x TikTok x UGM ini merupakan bagian dari komitmen bersama GoTo Group dan TikTok untuk memprioritaskan rekrutmen dan pengembangan talenta digital Indonesia seiring dengan terus meningkatnya permintaan talenta digital dalam negeri.

Selain rekrutmen talenta yang dikembangkan di pusat oleh GoTo Group dan TikTok di tahun-tahun mendatang, talenta juga dapat berkontribusi terhadap perkembangan pemain teknologi lainnya di ekonomi digital Indonesia.

Menurut laporan tersebut, pusat teknologi tersebut akan dibuka di GIK, pusat inovasi dan pengembangan UGM yang akan datang.

GIK UGM bertujuan untuk fokus pada penelitian dan inovasi untuk mendukung pembelajaran mahasiswa bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi komersial.

GoTo Group dan TikTok bersama-sama mendirikan Pusat Teknologi GoTo x TikTok x UGM di GIK UGM yang diharapkan selesai pada Februari 2024.

Seluas 914 meter persegi, GoTo Group dan TikTok akan membuka ruang kerja bersama dan fasilitas pendukung untuk pendidikan, penelitian, dan pengembangan.

Hal ini merupakan kelanjutan dari rekrutmen talenta digital GoTo Group sebelumnya dari Yogyakarta dan sekitarnya serta komitmennya untuk mendirikan pusat teknologi di seluruh Indonesia.

READ  Indonesia akan bertanding di enam event pada Turnamen IESF 2022: PBESI

“Sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, UGM terus mendidik dan memberdayakan masyarakat Indonesia untuk berkontribusi dalam pembangunan negara,” kata Arief Setiawan Budi Nugroho, ST, M.Eng., Ph.D., Wakil Presiden Bidang Perencanaan, Aset dan Informasi at Organisasi UGM.

Menurutnya, kerja sama dengan GoTo Group dan TikTok serta pembukaan Pusat Teknologi GoTo x TikTok x UGM merupakan bagian dari upaya mereka untuk memunculkan talenta digital terbaik UGM serta berinovasi, berkreasi, melatih. Dan secara kompetitif, mereka dapat lebih mengembangkan perekonomian digital negara ini.

Chief Technology Officer GoTo Group Herman Witjaja mengatakan GoTo x TikTok x UGM Technology Center mencerminkan komitmen GoTo dalam mengembangkan potensi talenta digital Indonesia yang selaras dengan visi UGM.

“Bersama-sama, GoTo Group dan TikTok berkomitmen penuh bekerja sama dengan UGM untuk mengembangkan talenta teknologi Indonesia sehingga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital tanah air,” ujarnya.

Managing Director E-Commerce TikTok Indonesia Stephanie Susilo mengatakan salah satu aspek penting dari kemitraan strategis TikTok dengan GoTo Group adalah komitmen bersama untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia, termasuk memungkinkan talenta lokal menjadi inovatif dan kompetitif. .

“Bersama GoTo Group, kami merasa terhormat atas kesempatan ini untuk mengumumkan komitmen kami dalam mendirikan GoTo x TikTok x UGM Technology Center, yang merupakan langkah awal kerjasama kami dengan dunia akademisi untuk semakin berkontribusi terhadap perkembangan teknologi di Indonesia. .Departemen,

“Kami menantikan lebih banyak lagi joint venture dengan GoTo Group dan UGM dalam upaya kami mengembangkan talenta digital Indonesia,” tambahnya.

Selain mengumumkan rencana kemitraan untuk membuka Pusat Teknologi GoTo x TikTok x UGM, GoTo Group, TikTok, dan UGM sedang menjajaki peluang lebih lanjut untuk bermitra di sektor teknologi guna memanfaatkan solusi teknologi yang dikembangkan di Indonesia. Ekonomi digital dan daya saing negara.

READ  Politik kepresidenan sedang memanas di Indonesia

GoTo Group dan TikTok berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan talenta digital, dimulai dengan inisiatif seperti: kemitraan untuk mengembangkan solusi berbasis pembelajaran mesin; Program magang bagi mahasiswa UGM; Program pertukaran karyawan untuk membantu merekrut karyawan yang dipekerjakan oleh TikTok di Indonesia ke kantor TikTok di seluruh dunia; dan pengembangan sumber daya pendidikan untuk memfasilitasi berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan mahasiswa UGM, termasuk kursus online untuk mahasiswa.

Melalui proyek tersebut, GoTo Group diharapkan dapat memperkaya platformnya dengan memberikan pengalaman pengguna yang lebih kuat kepada pelanggannya.

Dengan kontribusi Grup GoTo hingga 2,2 persen terhadap PDB Indonesia pada tahun 2022 dan pertumbuhan jutaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), solusi teknologi ini akan semakin memperkuat kepemimpinan GoTo Group di ruang digital Indonesia.

Khususnya, pada tahun 2022, 75 persen karyawan baru GoTo Group akan menjadi karyawan yang berbasis di Indonesia.

Selain itu, pada tahun yang sama, 80 persen karyawan GoTo Group berdomisili di Indonesia.

Pada tahun 2023, TikTok memiliki 2.000 karyawan tetap yang berbasis di Indonesia.

Tik Tok Tiongkok akan berinvestasi $1,5 miliar di GoTo Indonesia