Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

GOP mendorong penyelidikan Hunter Biden meskipun mayoritas tipis

GOP mendorong penyelidikan Hunter Biden meskipun mayoritas tipis

WASHINGTON (AP) Bahkan dengan mayoritas tipis mereka di Dewan Perwakilan Rakyat, Partai Republik telah meningkat lebih dari dua kali lipat minggu ini untuk menggunakan kekuatan baru mereka tahun depan untuk menyelidiki pemerintahan Biden dan, khususnya, putra presiden.

Namun hasil ujian tengah semester menyemangati Gedung Putih yang sudah lama mempersiapkan momen ini. Partai Republik mendapatkan margin yang jauh lebih kecil dari yang diharapkanPembantu Presiden Joe Biden dan Demokrat lainnya percaya para pemilih telah menghukum Partai Republik karena mengandalkan teori konspirasi dan kebohongan yang dipicu oleh Donald Trump selama pemilu 2020.

Mereka melihatnya sebagai penegasan bukti administrasi untuk ujian tengah semester dan bergerak maju untuk fokus dan melanjutkan pencapaian legislatif, tidak seperti kandidat yang selaras dengan Trump yang keluhannya tentang putra presiden dimainkan oleh pendukung paling setia mereka dan terlalu jauh di tengah jalan. gulma. untuk orang Amerika biasa. Demokrat telah mempertahankan kendali atas Senat, dan margin GOP DPR diharapkan menjadi mayoritas tersempit dalam dua dekade.

“Jika Anda melihat ke belakang, kami memiliki kursi di New York, New Jersey, California,” kata Mike Duhemey, seorang ahli strategi dan eksekutif urusan publik dari Partai Republik. “Ini bukan pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara karena mereka ingin menyelidiki Hunter Biden – jauh dari itu. Mereka datang ke tempat pemungutan suara karena kesal dengan inflasi. Mereka kesal dengan harga gas. Mereka terganggu dengan apa yang terjadi dengan perang di Ukraina.

Tapi House Republicans menggunakan konferensi pers pertama mereka Setelah meraih mayoritas untuk membahas putra presiden Hunter Biden dan Departemen Kehakiman, memperbaharui keluhan lama atas apa yang mereka klaim sebagai lembaga penegak hukum yang dipolitisasi dan kasus korupsi besar-besaran yang diabaikan oleh Demokrat dan media.

“Dari konferensi pers pertama mereka, anggota Kongres dari Partai Republik ini telah memperjelas bahwa mereka akan melakukan satu hal di Kongres baru ini, yaitu penyelidikan, dan mereka melakukannya untuk balas dendam politik atas upaya Biden dalam agenda yang membantu pekerja,” kata Kyle Herrig, pendiri Proyek Integritas Kongres, sebuah upaya yang telah dipulihkan. Kampanye jutaan dolar yang baru diluncurkan oleh para ahli strategi Demokrat untuk melawan serangan gencar investigasi House Republican.

READ  Xi meninggalkan daratan China untuk pertama kalinya sejak 2020

Di dalam Gedung Putih, kantor rektor menambahkan staf berbulan-bulan sebelumnya dan meningkatkan upaya komunikasi, dan staf tersebut telah mendalami penelitian dan persiapan untuk serangan itu. Mereka bekerja untuk mencoba mengidentifikasi kelemahan mereka dan merencanakan respons yang efektif. Tetapi apa pun yang dicari DPR terkait dengan Hunter Biden, yang bukan staf Gedung Putih, akan datang dari pengacaranya, yang menolak menanggapi tuduhan tersebut.

Perwakilan James Comer, ketua Komite Pengawas DPR yang akan datang, mengatakan ada “pertanyaan yang meresahkan” yang sangat penting tentang urusan bisnis Hunter Biden dan salah satu saudara laki-laki presiden, James Biden, yang memerlukan penyelidikan lebih dalam. Dia mengatakan mereka juga memeriksa kepala.

“Menghilangkan pemborosan, penipuan, dan penyalahgunaan di pemerintah federal adalah misi utama komisi pengawasan,” kata Comer, R-Ky. “Dengan demikian, penyelidikan ini adalah prioritas utama.”

Anggota parlemen dari Partai Republik menjanjikan banyak informasi baru minggu lalu, tetapi apa yang telah mereka berikan sejauh ini merupakan tinjauan ekstensif atas keluhan selama beberapa tahun tentang urusan bisnis Hunter Biden, kembali ke teori konspirasi yang dikipasi oleh Trump.

Hunter Biden bergabung dengan dewan direksi perusahaan gas Ukraina Burisma pada 2014, pada saat ayahnya, yang saat itu menjabat Wakil Presiden, membantu menjalankan kebijakan luar negeri pemerintahan Obama dengan Ukraina. Senat Republik mengatakan penunjukan itu mungkin telah menimbulkan konflik kepentingantetapi mereka tidak memberikan bukti bahwa perekrutan tersebut memengaruhi kebijakan AS, juga tidak melibatkan Joe Biden dalam kesalahan apa pun.

Selama setahun terakhir, anggota parlemen dari Partai Republik dan stafnya telah menganalisis pesan dan transaksi keuangan yang ditemukan di laptop milik Hunter Biden. Mereka telah lama mendiskusikan untuk mengeluarkan panggilan dari pengadilan untuk entitas asing yang melakukan bisnis dengannya, dan baru-baru ini membawa James Mandolfo, mantan jaksa federal, untuk membantu penyelidikan sebagai penasihat umum komite pengawas.

READ  Putin berencana mengumumkan pencaplokan tanah Ukraina yang disita pada hari Jumat

Perbedaannya sekarang adalah bahwa Partai Republik akan memiliki kekuatan somasi untuk melanjutkan.

“Partai Republik akan bergerak maju,” kata Tom Davis, seorang pengacara Republik yang berspesialisasi dalam penyelidikan kongres dan strategi legislatif. “Saya pikir anggota mereka termotivasi untuk mengejar hal-hal ini… Ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Lihat, tren 40 tahun adalah bahwa partai-partai berada di bawah penyelidikan mereka sendiri dan menyelidiki yang lain secara berlebihan. Itu tidak dimulai di sini.”

Sekretaris Pers Gedung Putih Karen Jean-Pierre menolak fokus GOP pada investigasi sebagai pemikiran “tingkat merek”.

“Mereka mengatakan akan melawan inflasi, mereka mengatakan akan memprioritaskan itu, dan kemudian mereka mendapatkan mayoritas, dan prioritas utama mereka sebenarnya tidak berfokus pada keluarga Amerika, tetapi berfokus pada keluarga presiden,” dia dikatakan.

Bahkan beberapa Republikan yang baru terpilih melawan gagasan itu.

Prioritas utama adalah menangani inflasi dan biaya hidup. Perwakilan terpilih Mike Lawler dari New York mengatakan di CNN…

Pajak Hunter Biden dan bisnis asing sudah dalam penyelidikan federal, dengan kesaksian sidang dewan juri Delaware dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun dia tidak memegang posisi dalam kampanye kepresidenan atau di Gedung Putih, keanggotaannya di dewan direksi sebuah perusahaan energi Ukraina dan upayanya untuk mencapai kesepakatan di China telah lama menimbulkan pertanyaan tentang apakah dia berdagang di layanan publik ayahnya, termasuk apa yang dilaporkan. Dalam emailnya dia merujuk pada “orang besar”.

Joe Biden mengatakan dia tidak pernah berbicara dengan putranya tentang bisnisnya di luar negeri, dan tidak ada yang disebutkan oleh Partai Republik yang menunjukkan sebaliknya. Tidak ada indikasi bahwa penyelidikan federal melibatkan presiden.

Sementara itu, Trump dan para pendukungnya telah mengemukakan teori yang didiskreditkan secara luas bahwa Biden mendorong untuk memecat jaksa agung Ukraina untuk melindungi putranya dan Burisma dari penyelidikan. Biden telah mendorong pemecatan jaksa agung, tetapi itu merupakan pembalikan posisi resmi tidak hanya pemerintahan Obama tetapi juga banyak negara Barat dan karena jaksa agung dipandang lunak terhadap korupsi.

READ  Badai Tropis Martin berubah menjadi badai pada hari Rabu

House Republicans juga menunjuk pada penyelidikan yang akan datang terhadap imigrasi, pengeluaran pemerintah, dan hak orang tua. Kepala Staf Gedung Putih Ron Klain, Sekretaris Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas, Jaksa Agung Merrick Garland, dan Direktur FBI Chris Wray telah diberitahu sebagai calon saksi.

Perwakilan Jim Jordan dari Ohio, ketua Komite Kehakiman yang akan datang, telah lama mengeluh tentang apa yang dia katakan sebagai Departemen Kehakiman yang dipolitisasi dan tentang penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap Trump.

Pada hari Jumat, Garland menunjuk seorang penasihat khusus Untuk mengawasi penyelidikan Departemen Kehakiman atas keberadaan dokumen rahasia di perkebunan Trump di Florida serta aspek kunci dari penyelidikan terpisah terkait pemberontakan 6 Januari 2021 dan upaya untuk membatalkan pemilu 2020.

Trump, dalam pidato Jumat malam di rumahnya di Mar-a-Lago, mengecam proyek itu sebagai “yang terbaru dari serangkaian perburuan penyihir.”

Tentang Joe dan Hunter Biden, dia bertanya, “Di mana jaksa agung mereka?”

Itu satu hal jika investigasi Hunter Biden tetap berpegang pada pertanyaan korupsi, kata Matt Makoviak, seorang ahli strategi politik Republik, tetapi jika mereka membelok ke jenis pesan membara yang beredar di lingkaran sayap kanan, “Saya tidak tahu publik akan melakukannya. banyak.” kesabaran dengan itu.”

___

Penulis Associated Press Eric Tucker berkontribusi pada laporan ini.