Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Google mengungkapkan tanggal peluncuran jaringan Android Temukan Perangkat Saya

Google mengungkapkan tanggal peluncuran jaringan Android Temukan Perangkat Saya

Setelah pengaturan fitur mulai diluncurkan ke pemilik perangkat Android terpilih, Google mengirimkan email berisi tanggal peluncuran jaringan Temukan Perangkat Saya.

Secara resmi diumumkan tahun lalu, jaringan Temukan Perangkat Saya Google dirancang untuk memanfaatkan sejumlah besar perangkat Android untuk membantu menemukan ponsel, headphone, dan pelacak yang hilang. Namun, jaringan tersebut tertunda ketika Google dan Apple bekerja sama dalam standar industri yang akan membantu memastikan teknologi lokasi ini tidak dapat digunakan untuk melacak pergerakan orang lain dengan jahat, sesuatu yang menjadi masalah bagi pengguna Android setelah Apple meluncurkan AirTag pada tahun 2021.

Demi kepentingan pemilik iPhone, Google telah menunda peluncuran jaringannya hingga Apple dapat menerapkan perlindungan ini ke iOS, sesuatu yang tampaknya akhirnya terjadi di iOS 17.5 (walaupun standarnya sudah siap sejak Desember 2023).

Minggu ini, sepertinya jaringan Temukan Perangkat Saya akan segera diluncurkan. Semua pengaturan mulai muncul bagi mereka yang telah mendaftar ke Layanan Google Play beta. Namun, fitur tersebut sepertinya tidak berfungsi.

Mulai Kamis pagi, Google mengirimkan email ke beberapa pengguna yang memberi tahu mereka bahwa jaringan Temukan Perangkat Saya akan segera diluncurkan. Perusahaan memulai dengan menjelaskan keunggulan dasar jaringan:

Dengan jaringan Temukan Perangkat Saya yang baru, Anda akan dapat menemukan perangkat Anda meskipun sedang offline. Anda juga dapat menemukan aksesori Fast Pair yang kompatibel saat terlepas dari perangkat Anda. Ini termasuk earbud dan headphone yang kompatibel serta pelacak yang dapat Anda pasangkan ke dompet, kunci, atau sepeda Anda.

Lebih penting lagi, di paragraf penutup email, Google menjelaskan bahwa jaringan tersebut akan diluncurkan “dalam tiga hari.” Hal ini membuat jaringan Temukan Perangkat Saya diluncurkan pada hari Minggu, 7 April, atau kemungkinan besar pada hari Senin, 8 April. Ini terjadi kurang dari setahun setelah pengumuman awal.

Anda akan menerima notifikasi di perangkat Android saat fitur ini diaktifkan dalam waktu 3 hari. Hingga saat itu, Anda dapat memilih keluar dari jaringan melalui Temukan Perangkat Saya di web.

Namun, tampaknya Google belum membagikan tanggal rilis ini di tempat lain, dan hanya satu anggota tim kami yang menerima email ini. Ada kemungkinan email yang dikirim salah dan tanggal yang tercantum mungkin salah, namun mengingat konteks peluncuran Pengaturan dan perkembangan iOS, sepertinya kami akhirnya siap untuk memulai.

READ  Amazon Games akan menerbitkan judul Tomb Raider baru untuk berbagai platform

A koneksi Menyertakannya dalam email memungkinkan pengguna untuk tidak ikut serta dalam kemampuan jaringan sejak dini. Namun, hal ini tampaknya bergantung pada akun. Ini berhasil untuk anggota tim kami yang menerima email tersebut, namun tidak untuk orang lain yang belum menerima email yang sama dari Google. Namun, penting bagi Google untuk menyebutkan hal ini, karena jaringan tampaknya diaktifkan secara default. Saat Anda memilih setelan, Google mencatat bahwa ini berlaku untuk semua perangkat Android yang terkait dengan Akun Google tersebut.

Lebih lanjut tentang Android:

Ikuti Ben: Twitter/X, benangDan Instagram

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.