Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Google mengonfirmasi bahwa dokumen pencarian yang bocor itu nyata

Google mengonfirmasi bahwa dokumen pencarian yang bocor itu nyata

Sejumlah 2.500 dokumen internal Google yang bocor berisi rincian tentang data yang dikumpulkan perusahaan adalah asli, perusahaan mengonfirmasi hari ini. Sejauh ini, Google menolak mengomentari materi tersebut.

Dokumen-dokumen yang dimaksud mencakup rincian data yang dilacak Google, beberapa di antaranya dapat digunakan dalam algoritma peringkat pencarian yang dijaga ketat. Dokumen-dokumen tersebut memberikan gambaran yang belum pernah terjadi sebelumnya – meskipun masih misterius – dibalik salah satu sistem terpenting yang membentuk Web.

“Kami akan berhati-hati agar tidak membuat asumsi yang tidak akurat tentang pencarian berdasarkan informasi yang di luar konteks, ketinggalan jaman, atau tidak lengkap,” kata juru bicara Google Davis Thompson. tepi Dalam pesan email. “Kami berbagi informasi komprehensif tentang cara kerja penelitian dan jenis faktor yang dipertimbangkan sistem kami, sekaligus berupaya melindungi integritas hasil penelitian kami dari manipulasi.”

Keberadaan materi yang bocor tersebut pertama kali diungkap oleh pakar optimasi mesin pencari (SEO). Rand Fishkin Dan Mike Raja, yang menerbitkan analisis awal terhadap dokumen tersebut dan isinya awal pekan ini. Google tidak menanggapi tepiBanyak permintaan komentar kemarin tentang keaslian bocoran tersebut.

Kebocoran tersebut kemungkinan besar akan menimbulkan guncangan di industri SEO.

Materi yang bocor menunjukkan bahwa Google mengumpulkan dan mungkin menggunakan data yang menurut perwakilan perusahaan tidak berkontribusi terhadap peringkat halaman web di Google Penelusuran, seperti klik, data pengguna Chrome, dan banyak lagi. Ribuan halaman dokumen berfungsi sebagai tempat penyimpanan informasi bagi karyawan Google, namun tidak jelas detail data apa yang sebenarnya digunakan untuk mengklasifikasikan konten penelusuran — informasi tersebut mungkin sudah usang, hanya digunakan untuk tujuan pelatihan, atau dikumpulkan tetapi tidak digunakan untuk penelitian secara khusus. Dokumen-dokumen tersebut juga tidak mengungkapkan bagaimana berbagai elemen dalam pencarian tersebut diberi bobot, jika memang ada.

READ  Tanggal peluncuran Samsung Galaxy S23 Unpacked resmi!

Namun, informasi yang dipublikasikan kemungkinan besar akan menimbulkan dampak di industri SEO, pemasaran, dan penerbitan. Google biasanya sangat tertutup tentang cara kerja algoritma pencariannya, namun dokumen-dokumen ini – bersama dengan kesaksian baru-baru ini dalam kasus antimonopoli yang diajukan oleh Departemen Kehakiman AS – telah memberikan kejelasan lebih lanjut tentang sinyal-sinyal yang dipertimbangkan Google dalam hal pemeringkatan situs web.

Pilihan yang diambil Google dalam penelusuran mempunyai dampak besar pada siapa pun yang mengandalkan Web untuk bisnis mereka, mulai dari penerbit independen kecil, restoran, hingga toko online. Pada gilirannya, industri yang terdiri dari orang-orang yang berharap untuk memecahkan kode atau mengakali algoritma telah muncul, dan terkadang memberikan jawaban yang bertentangan. Ketidakjelasan Google dan redaksi kata-kata tidak membantu, namun alur dokumen internal setidaknya memberikan gambaran tentang apa yang dipikirkan oleh perusahaan yang mendominasi Internet tersebut.