Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Google mengatakan Pixel 8 yang berfokus pada AI tidak dapat menjalankan model ponsel cerdas AI terbaru

Google mengatakan Pixel 8 yang berfokus pada AI tidak dapat menjalankan model ponsel cerdas AI terbaru
Perbesar / Pixel 8 Pro yang lebih besar mendapatkan fitur AI terbaru. Model yang lebih kecil bisa melakukannya.

Google

Jika Anda yakin dengan sensasi pemasaran Google, AI dalam ponsel sangatlah penting, AI terbaik adalah Google AI, dan tempat terbaik untuk mendapatkan AI tersebut adalah pada ponsel pintar andalan Google, Pixel 8. Lima bulan lagi kita akan meluncurkannya. Pixel 8 Dan ini sepertinya bukan posisi yang dapat dibenarkan lagi: Google mengatakan model AI terbarunya tidak dapat berjalan di Pixel 8.

Google menyampaikan berita ini dalam video penutupan Mobile World Congress yang dilihat oleh Mishal Rahman. Di akhir presentasi dalam sesi tanya jawab, karyawan Google Terence Zhang, salah satu anggota tim Gemini-on-Android, berkata, “[Gemini] Nano tidak akan hadir di Pixel 8 karena beberapa keterbatasan perangkat keras. Saat ini tersedia di Pixel 8 Pro dan baru-baru ini tersedia di keluarga Samsung S24. “Ini akan menjangkau perangkat yang lebih canggih dalam waktu dekat.”

Ini adalah pernyataan yang liar. Gemini adalah model AI terbaru Google, dan sukses besar saat diluncurkan bulan lalu. Gemini hadir dalam beberapa ukuran berbeda, dengan “Nano” terkecil yang dirancang khusus untuk dijalankan pada ponsel pintar sebagai “AI pada perangkat” yang banyak dipuji. Pixel 8 dan Pixel 8 Pro adalah smartphone andalan Google. Google merancang ponsel, chip, dan model AI, dan entah bagaimana Google tidak dapat membuat semuanya bekerja sama dengan baik?

Yang membuatnya lebih aneh lagi adalah Gemini Nano dapat bekerja pada Pixel 8 Pro tetapi tidak pada Pixel 8 yang lebih kecil karena “keterbatasan perangkat keras”. Pembatasan apa yang sebenarnya terjadi? Kedua ponsel memiliki SoC Google Tensor yang sama. Mereka menjalankan program yang sama. Perbedaan utama antara kedua ponsel ini adalah ukuran layar (6,7 inci vs. 6,2), ukuran baterai, pemuatan kamera yang berbeda, dan RAM 8 GB vs. 12 GB. RAM adalah satu-satunya perbedaan yang dapat Anda tunjukkan yang dapat menyebabkan keterbatasan pemrosesan, tetapi Gemini Nano juga berfungsi pada seri Galaxy S24, yang model dasarnya memiliki RAM 8 GB. Masalahnya adalah RAM berarti ponsel Samsung lebih efisien dalam menggunakan RAM dibandingkan ponsel Pixel, dan hal ini sulit dipercaya. Jika Pixel 8 Pro Tensor 3 dan Pixel 8 Tensor 3 berbeda dalam beberapa hal, hal itu tidak ada dalam lembar spesifikasi.

READ  Apple iPhone 14 mungkin mendapatkan tampilan yang selalu aktif dan kiat perangkat lunak baru

Lima bulan lalu di acara peluncuran Pixel 8, Google melukiskan sebuah gambaran Gambaran yang sangat berbeda Dari seri Pixel 8: “Saya sangat senang memperkenalkan Anda pada evolusi AI berikutnya di ujung jari Anda, Google Pixel 8 Pro dan Google Pixel 8. Ponsel terbaru kami menggabungkan banyak teknologi dari seluruh Google. Keduanya adalah ponsel pertama mereka bersedia menggunakan chipset Google Tensor terbaru kami. Menampilkan pengalaman Android terbaik, pengalaman kamera pertama di jenisnya, dan kemajuan AI terbaru Google, kedua perangkat dilengkapi SoC Google Tensor 3 khusus diklaim Google “Ini dirancang khusus untuk menghadirkan terobosan AI Google langsung kepada pengguna Pixel dan menunjukkan kepada dunia apa yang mungkin terjadi.” Desain khusus yang berfokus pada AI dari Google ini diharapkan memberikan “pengalaman yang sangat berguna yang tidak dapat diberikan oleh ponsel lain”.

Google "Perbandingan" Halaman tersebut tidak secara jelas memberi tahu pelanggan tentang apa yang mereka beli.
Perbesar / Laman “Bandingkan” Google tidak secara jelas memberi tahu pelanggan apa yang mereka beli.

Google

Ketika dua ponsel diluncurkan secara bersamaan, selalu sulit untuk membedakan perbedaan sebenarnya antara kedua model tersebut. Terkadang, perangkat dibicarakan dalam bentuk jamak, sementara di lain waktu “Pixel 8” digunakan untuk mewakili kedua perangkat. Terkadang, perangkat termahal disebutkan satu per satu tanpa alasan selain karena itu adalah perangkat andalan termahal. Antara presentasi selama satu jam dan konferensi pers khusus yang diikuti Ars, “apa bedanya” menjadi pertanyaan basi yang diharapkan bisa dijawab dengan jelas. Penentu di sini biasanya adalah lembar spesifikasi, yang diharapkan dapat menjelaskan secara sederhana apa yang sebenarnya Anda beli. Toko Google memilikinya Halaman perbandingan Anda dapat menempatkan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro secara langsung, dan tidak ada yang menunjukkan perbedaan dalam kemampuan pemrosesan AI atau perbedaan dalam chip Tensor.

READ  Jangan buka Apple Watch Ultra

Dalam kasus Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, Google tidak cukup jelas dalam komunikasinya saat peluncuran. Namun hari ini, saya menonton ulang Luncurkan penawaran Dengan ilmu baru yang ada di luar sana Dia adalah Beberapa perbedaan besar dalam kemampuan pemrosesan AI, Anda mungkin menangkap beberapa frasa seperti berbicara tentang “LLM pada Pixel 8 Pro” yang kini dapat Anda artikan sebagai pengumuman kemampuan AI yang eksklusif untuk model Pro, namun hal tersebut tidak jelas pada saat itu. waktu.

Sebagai konsumen, sulit untuk tidak merasa disesatkan, yang memalukan bagi Google, namun untuk mempedulikan hal ini dalam praktiknya, Anda harus mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan Gemini Nano dan mengapa Anda harus mempedulikannya. Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab. Google memiliki halaman up Di Sini Detail beberapa fitur yang dijalankan Gemini Nano di Pixel 8 Pro, namun fitur tersebut juga dapat dijalankan oleh model berbeda di perangkat berbeda. Namun, daftar tersebut mencantumkan fitur “Ringkasan” Google Recorder dan fitur “Balasan Cerdas” Gboard. Banyak aplikasi Google sudah memiliki Smart Reply tanpa Gemini Nano. Pengembang pihak ketiga juga dapat menyambungkan model tertanam Gemini Nano ke dalam aplikasi mereka, namun sulit membayangkan siapa pun melakukan hal itu dengan dukungan perangkat keras yang terbatas.

Pilihan lainnya adalah melupakan melakukan semua hal AI ini di perangkat dan melakukannya di cloud. Sebagai contoh yang bagus untuk hal ini, tidak satu pun item Gemini Nano ini yang ada hubungannya dengan Gemini Chatbot Google, yang semuanya berjalan di cloud. Pertanyaan besarnya adalah apa artinya ini bagi Google Pixel 8 yang lebih kecil di masa depan. Google menjanjikan pembaruan OS selama tujuh tahun untuk Pixel baru, dan penghapusan fitur karena “keterbatasan perangkat keras” setelah lima bulan adalah hal yang mengecewakan.

READ  Walmart mencantumkan SSD portabel 30TB seharga $39. Ini, tentu saja, penipuan