April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gerhana matahari 2024: Mantan astronot NASA berbagi seperti apa gerhana matahari dari luar angkasa dan cara menyaksikannya dengan aman

Gerhana matahari 2024: Mantan astronot NASA berbagi seperti apa gerhana matahari dari luar angkasa dan cara menyaksikannya dengan aman

Bergabunglah dengan Fox News untuk mengakses konten ini

Ditambah akses khusus ke artikel pilihan dan konten premium lainnya di akun Anda – gratis.

Silakan isi alamat email.

Dengan memasukkan email Anda dan mengeklik “Lanjutkan”, Anda menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi Fox News, yang mencakup Pemberitahuan Insentif Keuangan kami. Untuk mengakses konten, periksa email Anda dan ikuti instruksi yang diberikan.

Dalam masalah? klik disini.

Peristiwa cuaca langka akan terjadi pada Senin, 8 April: gerhana matahari.

Jutaan orang Amerika yang berada di jalur gerhana total akan dapat melihat dengan jelas tumpang tindih Bulan dan Matahari.

Mantan astronot NASA Terry Virts berbicara dengan Fox News Digital menjelang gerhana matahari tahun ini untuk merinci pengalamannya di luar angkasa, dan bagaimana rasanya menyaksikannya selama penerbangan luar angkasa.

Virts telah melakukan perjalanan ke luar angkasa beberapa kali. Dia bilang dia selalu ingin menjadi astronot dan pergi ke luar angkasa adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Gerhana matahari 2024: Di mana dan bagaimana menyaksikan gerhana matahari langka yang melanda Amerika Serikat

“Semua penerbangan luar angkasa saya luar biasa. Ini adalah impian saya sejak saya masih kecil – saya ingin menjadi astronot,” kenangnya.

Selama dua penerbangan luar angkasanya, Virtz menghabiskan lebih dari 200 hari di luar angkasa memimpin Space Shuttle Endeavour dengan kapal STS-130 dan memimpin Stasiun Luar Angkasa Internasional selama Ekspedisi 42/43 dari 2014 hingga 2015, menurut situs web Virtz.

Gerhana matahari akan terjadi ketika bulan menutupi matahari. (I stok)

Namun, Virts dikenal sebagai fotografer yang suka memotret saat berada di luar angkasa. Dia bercanda bahwa orang-orang di dalam pesawat mengatakan dia mungkin mengambil foto paling banyak dari siapa pun yang pernah berada di luar angkasa.

READ  Peluncuran roket NASA Psyche dari SpaceX Falcon Heavy ditunda hingga 2023

8 Barang Yang Wajib Dibawa Untuk Menyaksikan Gerhana Matahari

“Sungguh menakjubkan berada di luar angkasa, tidak hanya melihat planet kita sendiri, tapi juga melihat galaksi dan planet lain – [that] “Itu adalah bagian yang sangat menyenangkan,” katanya.

Terry Werts

Fox News Digital berbicara dengan Terry Virts, mantan astronot NASA, menjelang gerhana matahari langka yang akan terjadi pada 8 April 2024. (Sonik Berkendara Masuk)

Virts menyaksikan gerhana matahari saat berada di luar angkasa pada tahun 2015, yang menurutnya merupakan sesuatu yang tidak pernah terpikir akan dapat dilihatnya.

“Terjadi gerhana di Atlantik Utara, dan Anda bisa melihat ke luar dan melihat bayangan hitam melingkar yang bergerak melintasi Bumi,” kenangnya.

NASA merilis gambar baru Bumi yang diambil dari luar angkasa saat gerhana matahari cincin: Saksikan bidikan yang menakjubkan

Dia menambahkan: “Ini adalah pengalaman yang sangat berbeda untuk menyaksikannya dari Bumi, tapi dari luar angkasa juga menakjubkan.”

Wertz, yang berkolaborasi dengan SONIC menjelang gerhana matahari 8 April, mengatakan dia merekomendasikan siapa pun yang mencoba melihat fenomena tersebut bersiaplah dengan alat yang tepat.

Kacamata untuk melihat gerhana matahari

SONIC mendistribusikan kacamata penglihatan melalui pembelian pelampung pemadaman edisi terbatas merek tersebut. (Sonik Berkendara Masuk)

“Dapatkan kacamata gerhana yang bagus dan aman,” katanya.

Dia melanjutkan: “Anda tidak ingin menatap matahari dengan mata Anda. Anda tidak ingin menatap matahari bahkan dengan kacamata gerhana biasa – jadi sebelum bulan menutupi matahari, Anda tidak bisa menatapnya. ” “

Sehubungan dengan gerhana matahari pada tanggal 8 April, beberapa sekolah di Amerika akan ditutup sepanjang hari

Virts merekomendasikan untuk pergi ke salah satu dari 400 lokasi SONIC di keseluruhan rute untuk mengambil kendaraan hias pemadaman listrik edisi terbatas dan kacamata penglihatan.

“Sungguh menakjubkan berada di luar angkasa, dan tidak hanya melihat planet kita sendiri, tapi juga melihat galaksi dan planet lain adalah bagian yang sangat menyenangkan.”

Ia juga mengatakan bahwa Anda harus mendekati bagian tengah dari keseluruhan jalur untuk mendapatkan pemandangan terbaik, karena hal itu dapat membuat perbedaan besar.

Dia menunjukkan, “Sungguh menakjubkan melihat matahari sementara bulan menghalanginya, tapi luangkan waktu beberapa detik dan lihatlah cakrawala.”

Para peneliti akan memantau perilaku hewan di Kebun Binatang Texas selama gerhana matahari mendatang

“Perhatikan apa yang dilakukan satwa liar. Hewan-hewan tidak mengetahuinya… jadi mereka ketakutan,” tambahnya.

Klik di sini untuk berlangganan buletin gaya hidup kami

Mengenai bagaimana Vertz akan menghabiskan waktu empat menit untuk melihat gerhana tahun ini, dia mengatakan dia akan berada di kawasan Dallas-Fort Worth di Texas untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Terry Vertz dan gerhana matahari

Seorang mantan astronot NASA merinci seperti apa gerhana matahari di luar angkasa dan bagaimana menyaksikan momen yang akan datang dengan aman. (Sonic Drive-In/iStock)

Tamu yang membeli pelampung lumpur buram di SONIC akan menerima sepasang kacamata untuk melihat gerhana gratis selama persediaan masih ada. Merek tersebut mengatakan bahwa rasa buah naga edisi terbatas ini dipadukan dengan “kegelapan seperti gerhana” untuk menandai peristiwa tersebut.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN APLIKASI FOX NEWS

Kesempatan berikutnya untuk melihat gerhana matahari di Amerika Serikat adalah pada 23 Agustus 2044, menurut NASA.

Untuk artikel gaya hidup lainnya, kunjungi www.foxnews.com/lifestyle.