April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gaun yang dikenakan Putri Diana terjual dengan rekor $1,15 juta

Gaun yang dikenakan Putri Diana terjual dengan rekor $1,15 juta

Dia mengenakan gaun malam sepanjang balerina ke pesta makan malam tahun 1985 yang diselenggarakan oleh walikota Florence, Italia, dan sekali lagi untuk Orkestra Simfoni Vancouver pada tahun berikutnya. Pada hari Minggu, gaun milik Diana, Putri Wales, terjual di lelang dengan harga hampir $1,15 juta, sebuah rekor harga untuk salah satu gaunnya.

Julien’s Auctions di Hollywood mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa karya tersebut dibuat oleh Jacques Azagury, perancang busana keturunan Maroko-Inggris, “identik dengan keanggunan kerajaan dan keanggunan abadi Putri Wales,” dan mencatat bahwa barang tersebut dijual dengan harga yang lebih tinggi dari itu. Lebih dari 11 kali lipat dari apa yang diharapkan oleh rumah lelang.

Gaun itu dijual dengan ilustrasi serasi yang merinci korset beludru hitam yang disulam dengan bintang metalik, rok organza dua tingkat berwarna biru royal dengan selempang dan pita (merujuk pada kecintaan Diana pada menari) dan salah satu penampilan khasnya: off-shoulder.

“Fakta bahwa gaun ini, bertahun-tahun kemudian, dijual dengan harga sebesar ini – saya pikir orang-orang masih kagum padanya dan gayanya,” kata kritikus dan pakar mode Elizabeth Holmes. Gaya keluarga kerajaanDia mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Senin. “Diana tetap menjadi ikon fesyen.”

Penjualan gaun itu terjadi saat The Crown – serial Netflix mewah tentang keluarga kerajaan Inggris – menayangkan musim terakhirnya, yang memperbarui minat terhadap kehidupan Putri Diana dan anak-anaknya. Banyak dari 60 episode acara tersebut didedikasikan untuk sang Putri dan kontroversi di tahun-tahun menjelang kematiannya dalam kecelakaan mobil tahun 1997.

Serial ini juga menampilkan pakaiannya yang terkenal. Diana, yang merupakan salah satu wanita yang paling banyak difoto di dunia pada saat itu, tahu bahwa busananya akan diperhatikan oleh jutaan orang, dan ia berevolusi dari seorang wanita muda yang sederhana menjadi selebriti internasional yang glamor.

READ  Alex Moffat, Melissa Villasenor, Aristoteles Athari Berangkat - The Hollywood Reporter

“Dia mengetahui kekuatan dari sebuah citra,” kata Holmes, kritikus fesyen, menggambarkan bagaimana Diana menggunakan fesyen untuk terhubung dengan masyarakat dan menarik perhatian pada badan amal yang dia dukung, bahkan ketika pidato publiknya terbatas. Holmes mengatakan bahwa ketika Diana mengenakan gaun balerina pada tahun 1980-an, sang putri sudah mulai menggunakan gaya pribadinya, mempertaruhkan keliman yang lebih pendek, garis leher yang lebih rendah, dan siluet yang berani. “Anda bisa melihatnya di gaun ini,” tambahnya. “Kamu bisa melakukannya tepat waktu.”

Penjualan tersebut terjadi setelah lelang yang diadakan September lalu yang melibatkan lukisan terkenal Diana Jaket domba hitam Itu dijual oleh Sotheby’s seharga $1,14 juta.

Julien’s Auctions mengatakan bahwa pada lelang hari Minggu, blus yang dikenakan sang putri dalam foto pertunangannya pada tahun 1981 terjual seharga $381.000, empat kali lipat dari perkiraan semula.

Diana adalah orang pertama yang melelang pakaiannya – dia membersihkan lemari pakaiannya hanya beberapa bulan sebelum kematiannya untuk menjual 79 gaun di New York dan menyumbangkan $3,25 juta untuk amal.

“Menarik sekali melihat bagaimana gayanya berubah, syukurlah,” kata komedian Joan Rivers saat itu, sambil mengamati koktail dan gaun malam. Donna Burgess, seorang broker real estate Los Angeles, mencatat pada acara yang sama bahwa dia datang “ke Never-Never Land untuk mendapatkan sepotong dongeng” yang bagi sebagian orang pada saat itu tampaknya adalah kehidupan Putri Diana.

Seperti yang biasa terjadi, Julien tidak mengungkapkan siapa pembeli gaun balerina Azagury tersebut. Kritikus Ms. Holmes mengatakan dia berharap siapa pun akan memperlakukannya dengan perawatan yang tepat.

“Saya penasaran untuk melihat apa yang dilakukan orang-orang yang membeli pakaian ini,” katanya. “Apakah kamu menggantungnya di lemarimu? Apa yang terjadi di sini?”

READ  Setelah putusan akhir dijatuhkan pada Johnny Depp dan Amber Heard, perwakilannya membuat perbandingan yang berani