Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Gas mencapai $ 4 per galon untuk pertama kalinya sejak 2008

Gas mencapai $ 4 per galon untuk pertama kalinya sejak 2008

Rata-rata AAA nasional adalah $4,01, naik 9 sen per galon sejak pembacaan hari Sabtu, dan naik 47 sen, atau 13%, sejak sebelum Rusia menginvasi Ukraina 11 hari yang lalu.

Kenaikan harian akhir pekan lebih besar dari lonjakan harga satu hari sejak saat itu badai Katrina Itu merusak Pantai Teluk AS dan merusak sebagian besar wilayah produksi minyak dan gas negara itu pada tahun 2005, menaikkan harga.

Masih ada beberapa bagian negara di mana $4 per galon gas masih langka. Petak besar Amerika Tengah, dari North Dakota selatan ke Texas, rata-rata tidak lebih dari $3,71 per galon.

Tapi harga meningkat pesat di mana-mana. Rata-rata di seluruh negara bagian terendah di Missouri, dengan galon tanpa timbal sebesar $3,60. Tapi itu naik 28 sen, atau 8%, baru minggu lalu.

Sekarang ada 18 negara bagian, ditambah Washington, D.C., yang bernilai $4 atau lebih. Semua Atlantik Timur Laut dan Tengah, serta Pantai Barat, Nevada, Arizona, Illinois, Alaska, dan Hawaii memiliki rata-rata di seluruh negara bagian sebesar $4 atau lebih. Dan tiga negara bagian tambahan, Florida, Michigan, dan Indiana, kurang dari setengah sen dari angka $4.

Harga tertinggi terlihat di California, di mana rata-rata di seluruh negara bagian adalah $5,29 per galon.

“Itu bukan akhir dari itu,” kata Tom Kluza, kepala analisis energi global untuk Layanan Informasi Harga Minyak, yang menyediakan data ke AAA dari 140.000 stasiun di seluruh negeri. Harga bensin grosir naik 23 sen dalam perdagangan Jumat, kenaikan yang Klosa katakan akan diteruskan ke konsumen dalam waktu singkat.

“Ini benar-benar di luar kendali,” katanya.

Harga naik karena Rusia adalah salah satu pengekspor minyak terbesar di dunia, dengan sebagian besar produksinya ke Eropa dan Asia. Minyak Rusia hanya 2% dari impor AS pada bulan Desember, menurut data Departemen Energi.

READ  Pembaruan Covid-19 langsung: Pengujian, otorisasi topeng, dan berita Omicron

Tapi harga minyak di pasar komoditas global, sehingga dampaknya di pasar global terasa di mana-mana.

Sanksi yang dikenakan pada ekonomi Rusia setelah invasi sejauh ini mengecualikan ekspor minyak. Tapi para pedagang itu Keengganan untuk membeli minyak Rusia Karena ketidakpastian tentang penutupan transaksi mengingat pembatasan pada sektor perbankan negara itu, serta kekhawatiran tentang menemukan kapal tanker minyak yang siap berlabuh di pelabuhan Rusia.
Ada panggilan untuk Amerika Serikat melarang impor minyak Rusia. Ini kemungkinan akan berdampak terbatas pada harga global atau domestik karena sangat sedikit yang dikirim ke pasar AS, kata Kloza.

“Ini bukan misi kritis. Kanada, Meksiko, Arab Saudi … ini adalah yang besar” mengenai impor minyak AS, kata Kloza. “Rusia adalah pemain kecil.”

Bahkan tanpa larangan impor AS, Klosa memperkirakan harga rata-rata akan naik ke rekor tertinggi baru antara $4,25 dan $4,50 per galon. Dia menambahkan bahwa kenaikan harga yang begitu cepat membuat kesan yang sangat kuat pada konsumen.

“Ketika Anda mendapatkan peningkatan secepat itu, dan itu menarik, Anda benar-benar membakar penonton,” kata Kloza.

Harga rata-rata setahun yang lalu adalah $2,76 per galon, karena pasar masih belum pulih dari Penyelaman yang terjadi Di awal pandemi, perintah tinggal di rumah dan penutupan bisnis memangkas permintaan bensin.

Rata-rata rumah tangga Amerika mengkonsumsi sekitar 90 galon gas per bulan, kata Kloza, jadi kenaikan $ 1,25 akan membebani konsumen sekitar $ 105 per bulan, atau sekitar $ 1.300 selama setahun.

– Matt Egan dari CNN berkontribusi pada laporan ini