April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Foto Topan Indonesia Disalahartikan sebagai ‘Kecelakaan Pernikahan Fatal di China’

Foto Topan Indonesia Disalahartikan sebagai ‘Kecelakaan Pernikahan Fatal di China’

Hak Cipta AFP 2017-2022. Seluruh hak cipta.

Sebuah foto telah dibagikan di beberapa posting Facebook dan blog yang katanya menunjukkan kecelakaan pernikahan yang “membunuh 70 orang di provinsi Fujian China.” Klaim itu salah; Gambar menunjukkan tenda pernikahan dan rumah hancur akibat badai di Indonesia pada Maret 2019. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam insiden tersebut.

Kabar duka.. Sebuah pernikahan berubah menjadi tragis dan 70 orang termasuk kedua mempelai meninggal di tempat,” tulis Facebook berbahasa Indonesia itu. Surat Diunggah pada 10 Januari 2022.

Postingan tersebut, dibagikan di grup Facebook dengan lebih dari 320.000 anggota, menunjukkan foto dirinya berdiri di luar di karpet merah besar yang dipenuhi sampah.

Tangkapan layar postingan Facebook palsu yang diambil pada 29 Agustus 2022 (Yenni KWOK)

Posting Tautan artikel blogditerbitkan pada hari yang sama dan menggambarkan dugaan bencana.

“Pesta pernikahan yang penuh kebahagiaan tiba-tiba berubah menjadi tragedi setelah bencana melanda,” bunyi artikel itu sebagian.

“Dinding bata yang digunakan untuk menopang kanvas besar runtuh pada resepsi pernikahan di Longyan, Fujian, China, memukul beberapa tamu, TribunPekanbaru.com melaporkan.”

Suku Baganbaru Sebuah media online Indonesia Longyan Ini adalah kota tingkat provinsi yang terletak di provinsi tenggara Fujian, Cina.

Tangkapan layar blog menyesatkan itu diambil pada 30 Agustus 2022

Foto dan tautan blog yang sama beredar di Facebook dengan klaim serupa Di Sini, Di Sini Dan Di SiniBerbagai kelompok Indonesia memiliki total 322.000 anggota.

Artikel blog lain menerbitkan cerita serupa pada tahun 2022, tetapi dengan jumlah kematian yang berbeda 15, 25, 26 Dan 68.

Foto tersebut juga muncul di postingan blog berbahasa Indonesia Di Sini Dan Di Sini Dua tahun lalu, itu akan terhubung Penembakan 18 orang tewas dalam sebuah pernikahan di Nigeria pada Juli 2020.

READ  Intelsat, Lintasarta bekerja sama untuk peningkatan jangkauan di Indonesia

Tapi, foto itu dibagikan dalam konteks yang salah.

badai indonesia

Menemukan foto dengan melakukan pencarian gambar terbalik di Google Artikel Sebuah tenda pernikahan dan rumah hancur diterjang badai di Indonesia pada Maret 2019.

Sebuah laporan oleh surat kabar Indonesia Bigran Rakyat, yang diterbitkan pada 11 Maret 2019, berjudul, “Pesta pernikahan hancur, tamu lari mencari perlindungan”.

Menurut laporan, hujan lebat dan angin kencang mendatangkan malapetaka di dua desa di Kabupaten Banyumas di provinsi Jawa Tengah Indonesia, menyebabkan tenda pernikahan runtuh dan merusak beberapa rumah – tetapi tidak ada yang terluka.

Judul foto itu berbunyi: “Penduduk setempat membantu memperbaiki tenda yang runtuh di pesta pernikahan”.

Foto dikreditkan ke reporter Bigran Rakyat Aviandi.

Tangkapan layar foto asli Bhikran Rakyat

Artikel tersebut mengutip koordinator tim darurat lokal Kusworo yang mengatakan bahwa angin kencang menyebabkan tenda pernikahan runtuh dan menimpa para tamu, meskipun tidak ada yang terluka.

Bahkan media lokal Banyuman Ekspress dilaporkan Mengenai kehancuran yang disebabkan oleh badai angin, pada saat yang sama Penayangan YouTube Pembersihan, dirilis pada 11 Maret 2019, menunjukkan populasi berbahasa Jawa yang digunakan di provinsi Jawa Tengah.

pada tanda 32 detikSebuah video YouTube menunjukkan seorang pria mengenakannya Seragam PNS Indonesia.

Tragedi mengerikan di China

Diterbitkan pada 25 Juni 2021, Tribun Pekanbaru Ini adalah Sebuah laporan tentang tragedi pernikahan mematikan di Longyan, yang menewaskan sembilan orang, menggunakan foto Banyumas dan menuliskannya, “Deskripsi: Pesta pernikahan yang hancur.”

Sembilan orang tewas ketika dinding bata runtuh di sebuah pesta di Desa Fujian, Longyan, Kabupaten Shanghai pada 22 Juni 2021, media nasional milik pemerintah China melaporkan. yang tersembunyi dan penyiar lokal Shanghai Radio dan TV,

READ  Segera Hadir - Festival Budaya Yogyakarta 2022 - Indonesia Expat

Tidak jelas apakah pesta itu untuk pernikahan.

Pada 1 September 2022, tidak ada laporan tentang “kecelakaan pernikahan yang fatal” di AFP Provinsi Fujian Tahun ini.

AFP sebelumnya membantah klaim palsu serupa tentang pernikahan mematikan di Longyan, yang menggunakan gambar tenda pernikahan yang runtuh di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.