Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Foto Kate: Putri Wales terlihat setelah dia mengatakan dia telah mengedit foto Hari Ibu

Foto Kate: Putri Wales terlihat setelah dia mengatakan dia telah mengedit foto Hari Ibu
  • Ditulis oleh Emma Harrison dan Sean Coughlan
  • berita BBC

Sumber gambar, Kelvin Bruce/Jim Bennett

Komentari foto tersebut,

Pada Senin sore, Putri Wales terlihat di depan umum bersama William, saat pasangan itu meninggalkan Windsor dengan mobil

Princess of Wales telah meminta maaf “atas segala kebingungan” setelah dia mengatakan dia mengedit foto dirinya dan anak-anaknya untuk memperingati Hari Ibu.

Pernyataannya diposting di media sosial di Istana Kensington setelah lima agensi mencabutnya karena masalah editorial.

“Seperti kebanyakan fotografer amatir, saya terkadang bereksperimen dengan pengeditan,” kata Catherine.

Foto tersebut, yang diambil oleh Pangeran Wales, adalah foto pertama Catherine yang dipublikasikan sejak dia menjalani operasi pada bulan Januari.

PA, Getty Images, AFP, Associated Press (AP) dan Reuters telah menghapus gambar tersebut. AP mencatat “ketidakkonsistenan dalam posisi tangan kiri Putri Charlotte.”

Pada hari Senin, Putri Wales terlihat meninggalkan Windsor dengan mobil bersama Pangeran William saat dia melakukan perjalanan untuk menghadiri Misa Hari Persemakmuran, yang tidak dihadiri oleh Pangeran William.

Penjelasan video,

Saksikan: BBC Verify memeriksa foto Hari Ibu kerajaan

Dalam pernyataannya di X, sebelumnya Twitter, Katherine berkata: “Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas segala kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya harap semua orang yang merayakan Hari Ibu sangat bahagia. C.”

Permintaan maaf yang diposting di media sosial berasal dari akun resmi Pangeran dan Putri Wales, namun secara pribadi ditandai dengan huruf “C” untuk Catherine.

Dia bertanggung jawab atas perubahan pada foto tersebut, bukan suaminya Pangeran William, yang mengambil foto tersebut, atau tim mana pun yang mengelilingi pasangan kerajaan tersebut.

Komentari foto tersebut,

Jika dilihat lebih dekat, foto tersebut menunjukkan: (1) sebagian lengan Putri Charlotte hilang, (2) tangan Catherine buram dibandingkan jaket Louis, (3) ritsleting tidak sejajar, (4) latar belakang salah dan (5) buram lutut Putri Charlotte

Menurut sumber kerajaan, ada “sedikit penyesuaian” yang dilakukan oleh Putri Wales terhadap foto yang diposting online oleh Istana Kensington.

Istana Kensington mengatakan tidak akan menerbitkan kembali foto asli Catherine dan anak-anaknya yang belum diedit.

Kami mengetahui bahwa foto tersebut telah diedit, namun beberapa informasi dasar tentang foto tersebut masih belum diketahui – seperti kapan tepatnya foto tersebut diambil, apa yang diubah, atau apakah foto tersebut merupakan gabungan dari sejumlah foto.

Foto tersebut menunjukkan sang putri sedang duduk, dikelilingi oleh Putri Charlotte, Pangeran Louis dan Pangeran George, dengan Pangeran George memeluknya.

Ini adalah foto resmi pertama Putri Wales sejak operasi perutnya dua bulan lalu. Sejak itu, dia tidak lagi terlihat oleh publik.

Dia memposting foto tersebut dengan pesan dari Katherine yang berbunyi: “Terima kasih atas harapan baik Anda dan dukungan berkelanjutan selama dua bulan terakhir.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada semua orang.”

Sumber kerajaan mengatakan foto itu hanya dimaksudkan sebagai “foto keluarga amatir” yang dirilis dalam rangka Hari Ibu.

Implikasinya, ini bukanlah manipulasi profesional, melainkan semacam rangkaian foto yang mengabadikan momen keluarga.

Namun, ini bukan sekadar foto pribadi, namun harus dibagikan kepada dunia, yang pasti dilihat sebagai upaya untuk menghentikan spekulasi dan teori konspirasi tentang Catherine, sementara ia pulih dari operasi.

“Ajukan lebih banyak pertanyaan”

Alih-alih memberikan jawaban atas rumor tersebut, hal itu justru malah menimbulkan lebih banyak pertanyaan.

Foto tersebut juga akan mengarah pada diskusi tentang bagaimana media menggunakan foto atau klip media sosial yang diproduksi tanpa keterlibatan jurnalis independen.

Meskipun sebagian besar acara kerajaan yang bersifat publik akan menampilkan fotografer profesional dan perwakilan pers, momen ini dipandang sebagai momen pribadi, yang diabadikan oleh keluarga sendiri, sementara sang putri pulih.

Satu-satunya foto sang putri sebelumnya sejak operasinya adalah foto paparazzi, dan kantor berita Inggris tidak menggunakannya karena kekhawatiran akan pelanggaran privasi.

Sebelumnya terdapat contoh Istana Kensington yang merilis rekaman video tanpa kehadiran jurnalis dari luar, termasuk kunjungan Putri Wales ke “bank bayi” untuk membantu keluarga kurang mampu.

Gambar Hari Ibu ditampilkan di halaman depan banyak surat kabar dan situs web nasional, termasuk BBC News, dan digunakan dalam buletin berita televisi – termasuk BBC.

Untuk menggunakan gambar baru tersebut secepat mungkin, BBC mengambil gambar yang digunakan Istana Kensington di London di akun media sosialnya.

Sumber gambar, Pangeran Wales/Istana Kensington, London

Lima agensi fotografi menarik foto tersebut karena khawatir akan “dirusak”. Associated Press mengeluarkan “kill notice” – istilah industri yang digunakan untuk penolakan – pada Minggu malam, yang menyatakan: “Setelah diperiksa lebih dekat, tampaknya sumber telah memalsukan gambar tersebut. Tidak ada gambar pengganti yang akan dikirim.”

Reuters mengatakan pihaknya juga telah menarik gambar tersebut “setelah peninjauan pasca-publikasi” dan AFP juga mengeluarkan “pemberitahuan wajib pembunuhan”.

Getty Images menjadi organisasi keempat yang menarik gambar tersebut. PA mengatakan pada hari Senin bahwa mereka juga telah mencabut gambar tersebut, berdasarkan kurangnya klarifikasi dari Istana Kensington.

Sebagian besar organisasi berita mengikuti pedoman ketat mereka mengenai penggunaan gambar yang dimanipulasi, dan hanya menggunakannya jika disertai dengan penjelasan bahwa gambar tersebut telah diubah dari aslinya.

Itu sebabnya kantor berita, seperti Associated Press, berkomitmen kepada kliennya bahwa gambar mereka akurat dan tidak dimanipulasi secara digital.

Aturan AP hanya mengizinkan “penyesuaian kecil” dalam keadaan tertentu, termasuk operasi pemotongan, pengencangan warna dan warna, serta menghilangkan debu dari sensor kamera. Perubahan dalam tingkat kepadatan, kontras, warna dan saturasi yang “secara dramatis mengubah pemandangan aslinya” tidak dapat diterima, katanya.

Pada hari Senin, Putri Wales terlihat di depan umum bersama William, saat pasangan itu meninggalkan Windsor dengan mobil.

Istana Kensington mengatakan Pangeran Wales dibawa ke Misa Hari Persemakmuran di Westminster Abbey di London.

Catherine tidak menghadiri kebaktian tersebut tetapi diketahui memiliki janji pribadi.

Komentari foto tersebut,

Ratu Camilla dan Pangeran Wales memimpin keluarga kerajaan pada Misa Hari Persemakmuran

William muncul bersama Ratu Camilla pada upacara perayaan Persemakmuran.

Persemakmuran Bangsa-Bangsa terdiri dari sekitar 56 negara – yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-75 – yang sebagian besar merupakan wilayah bekas Kerajaan Inggris. Di 14 negara tersebut, selain Inggris, raja memegang posisi kepala negara.

Pada Senin malam, Pangeran William berbicara pada sebuah upacara di pusat kota London untuk memperingati Earthshot Awards.

Dia meminta para investor dan filantropis untuk “bergabung dengan kami dalam misi kami” untuk membantu para inovator lingkungan meningkatkan proyek mereka melalui platform online Launchpad yang baru.

“Ide dan ambisi untuk menjadikan bumi kita lebih sehat sudah ada,” kata William.

“Tapi ini mendesak,” tambahnya. “Saat ini kita berada dalam dekade kritis.”

Komentari foto tersebut,

Earthshot Prize bertujuan untuk mengumpulkan lebih dari £400 juta untuk proyek-proyek baru.

Catherine, 42, menghabiskan 13 malam di Klinik London, dekat Regent's Park di pusat kota London, setelah operasi.

Pangeran William datang menemui istrinya selama dia tinggal dan Raja juga berkunjung sebelum menerima perawatannya sendiri di sana.

Istana hanya memberikan sedikit rincian tentang kondisinya, yang memicu spekulasi signifikan di media sosial, namun mengatakan kondisi tersebut tidak terkait dengan kanker.

Tim yang mendukung sang Putri selama pemulihannya berjumlah kecil dan terbatas pada orang-orang terdekatnya.

Pada saat dia tinggal di sana, pihak istana mengatakan sang putri ingin informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan, dan menambahkan bahwa dia ingin “menjaga keadaan normal sebanyak mungkin untuk anak-anaknya.”

Istana mengatakan mereka hanya akan memberikan informasi terkini tentang kesembuhannya ketika ada informasi baru yang penting untuk dibagikan.

READ  Sebuah makam era Inca ditemukan di bawah sebuah rumah di ibu kota Peru | arkeologi