Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Foto-foto tersebut menunjukkan sebuah bangunan militer AS di dermaga terapung di lepas pantai Gaza. Pentagon mengatakan biayanya akan mencapai $320 juta

Foto-foto tersebut menunjukkan sebuah bangunan militer AS di dermaga terapung di lepas pantai Gaza.  Pentagon mengatakan biayanya akan mencapai 0 juta

Komando Pusat AS

Pembangunan dermaga apung sementara di lepas pantai Gaza untuk membantu mengirimkan bantuan ke Jalur Gaza terlihat dalam foto yang diposting ke media sosial oleh Komando Pusat AS pada 30 April 2024.



CNN

Komando Pusat Amerika Serikat merilis foto-foto Dermaga terapung Militer AS sedang membangun di lepas pantai Gaza, yang setelah selesai dibangun bertujuan untuk membantu memberikan bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan kepada penduduk Jalur Gaza yang kelaparan.

bangunan Dermaga sementara Kapal itu melaut minggu lalu dan foto-foto menunjukkan kru dari beberapa kapal militer sedang membangun platform tersebut. Secara terpisah, citra satelit dari Planet Labs menunjukkan dermaga yang sedang dibangun.

Wakil Sekretaris Pers Pentagon Sabrina Singh mengatakan pada hari Senin bahwa dermaga tersebut akan menelan biaya sekitar $320 juta bagi Amerika Serikat.

Perkiraan ini mencakup semua biaya yang terkait dengan pengaturan awal sistem, yang dikenal sebagai Joint Logistics Overshore Services, atau JLOTS. Biaya pengoperasian dermaga kemungkinan akan meningkat dalam beberapa bulan ke depan.

Komando Pusat AS

Dermaga sementara tersebut bertujuan untuk membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Komando Pusat AS

Militer AS kemungkinan akan mengoperasikan dermaga tersebut setidaknya selama tiga bulan ke depan, kata para pejabat AS sebelumnya kepada CNN.

Seorang pejabat senior militer mengatakan pekan lalu bahwa Amerika Serikat “berada di jalur yang tepat untuk mulai mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza dari laut pada awal Mei,” yang akan dimulai dengan bantuan setara dengan 90 truk per hari dan kemudian “dengan cepat diperluas” ke 150 truk per hari setelah kapasitas operasional penuh tercapai.

READ  Presiden Jerman Steinmeier mengunjungi Kyiv - DW - 25/10/2022

Pejabat itu mengatakan militer AS siap untuk melaksanakan misi tersebut “selama beberapa bulan,” tetapi menekankan bahwa tidak akan ada pasukan AS di Gaza – sesuatu yang dikesampingkan oleh Presiden Joe Biden ketika dia mengumumkan rencana untuk membangun dermaga tersebut pada bulan Maret. .

Sebaliknya, Pasukan Pertahanan Israel akan bekerja sama dengan militer AS untuk memasang jangkar di jembatan menuju pantai di Gaza “pada hari pertama,” kata pejabat militer tersebut.

Para pejabat AS sebelumnya mengatakan kepada CNN bahwa militer AS kemungkinan akan mengoperasikan dermaga tersebut setidaknya selama tiga bulan ke depan, namun tujuan utamanya adalah mengubahnya menjadi operasi komersial penuh waktu yang dapat digunakan oleh negara lain dan organisasi non-pemerintah.

Sementara itu, kapal pendukung Angkatan Laut Inggris RFA Cardigan Bay sedang berlayar dari Siprus untuk mendukung upaya pembangunan dermaga sementara, menurut British Daily Mail. penyataan Dari Royal Navy pada hari Sabtu.

Angkatan Laut mengatakan kapal Inggris akan menyediakan “akomodasi bagi ratusan pelaut dan tentara Amerika yang bekerja untuk membangun dermaga.”

Program Pangan Dunia, setelah dibentuk, akan mendukung distribusi bantuan di tepi jalan, dan Badan Pembangunan Internasional AS akan bekerja sama dengan PBB untuk mendistribusikan bantuan setelah mencapai Gaza, kata organisasi tersebut pada hari Sabtu.

Laboratorium Planet, PBC

Pembangunan dermaga terlihat pada citra satelit tertanggal 27 April 2024 ini.

CNN Disebutkan sebelumnya Bantuan ini akan mengalir dari Siprus melalui kapal komersial, yang akan menempuh perjalanan sekitar 200 mil ke dermaga terapung yang ditambatkan bermil-mil di lepas pantai Gaza. Bantuan ini kemudian akan disalurkan ke perahu militer yang lebih kecil, yang masing-masing dapat menampung sekitar 15 truk bantuan, yang akan dipindahkan ke jembatan yang ditambatkan ke pantai.

READ  Anjing tertua di dunia meninggal pada usia 31 tahun

Pembangunan dermaga tersebut dilakukan ketika situasi kemanusiaan di Gaza memburuk dan jumlah korban tewas akibat pemboman Israel meningkat.

Tidak semua dari 2,2 juta penduduk Gaza memiliki akses terhadap makanan yang cukup, dan separuh penduduknya berada di ambang kelaparan dan kelaparan yang akan segera terjadi, menurut laporan tersebut. Klasifikasi Fase Ketahanan Pangan Terpadu (IPC).

Kekhawatiran juga meningkat mengenai perkiraan operasi militer Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan, yang menyebabkan seruan baru untuk gencatan senjata untuk memastikan aliran bantuan tidak terputus.

Sekutu Israel, termasuk Amerika Serikat, memperingatkan agar operasi tersebut tidak dilakukan karena berpotensi menimbulkan banyak korban sipil. Mereka berjumlah 22 orang, termasuk setidaknya satu bayi dan satu anak kecil. terbunuh Dalam serangan udara Israel di Rafah pada Senin malam, menurut pejabat rumah sakit.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan pada hari Senin bahwa “kemajuan nyata” telah dicapai dalam menyalurkan bantuan ke Gaza, tetapi itu “tidak cukup” untuk mengatasi krisis kemanusiaan.

Badan-badan hak asasi manusia telah berulang kali memperingatkan bahwa pembatasan ketat Israel terhadap pengiriman bantuan berarti bahwa bantuan hampir tidak mengalir ke Jalur Gaza. Sebelum perang, tentang 500 truk Pasokan memasuki Jalur Palestina setiap hari.

Negosiasi mengenai gencatan senjata dan pertukaran sandera masih berlangsung Hamas sedang mempelajari kerangka baru Sebuah usulan Mesir menyerukan gerakan tersebut untuk membebaskan hingga 33 sandera yang mereka culik dari Israel dengan imbalan penghentian sementara pertempuran. Permusuhan di GazaSumber Israel yang mengetahui negosiasi tersebut dan sumber diplomatik asing mengatakan kepada CNN.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Israel sedang menunggu tanggapan Hamas, yang diperkirakan akan bertemu dengan mediator Mesir dan Qatar di Kairo pada hari Senin. Sumber Israel dan pejabat Israel lainnya mengatakan bahwa delegasi tingkat tinggi Israel yang mencakup badan intelijen dan pejabat militer diperkirakan akan berangkat ke Kairo pada hari Selasa.

READ  11 orang tewas dan 75 lainnya luka-luka setelah lift jatuh 650 kaki