November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Forum Bisnis Kenalkan Peluang Investasi di Sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia menjadi tuan rumah Expo 2020 Investor Meeting di Dubai

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyambut hangat investor lokal dari Dubai

Dubai, UEA, 15 Oktober 2021 /EINPresswire.com/ – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Berpartisipasi dalam acara Expo 2020 Dubai Business Forum. Acara yang diselenggarakan pada 11 Oktober 2021 ini untuk mempromosikan berbagai peluang bisnis dan investasi di bidang lingkungan dan kehutanan secara hybrid. Kegiatan ini akan dibagi menjadi dua sesi; Sesi pertama akan membahas “Pengembangan Produk dan Peluang Usaha di Kawasan Konservasi” dan sesi kedua akan membahas “Potensi Peluang Usaha Pengelolaan Hutan Lestari”.

“KLHK adalah tempat yang tepat untuk mengadakan forum bisnis untuk menunjukkan kepada dunia kemajuan progresif pengelolaan hutan di Indonesia; Kami berharap dapat meningkatkan batas dan meningkatkan kerja sama bilateral di UEA dan negara-negara lain yang berpartisipasi dalam Expo 2020 Dubai, ”kata Dirjen Sumber Daya Alam dan Perlindungan Lingkungan Viratno.

Pada sesi pertama Business Forum, Business Center akan diisi dengan subtema pengembangan produk dan kawasan konservasi serta peluang bisnis di hutan produktif lindung dan keanekaragaman hayati di Indonesia. Indonesia membutuhkan kawasan perlindungan khusus untuk mencegah kepunahan berbagai flora dan fauna dengan mega keanekaragaman hayati dunia yang kaya. Kawasan hutan lindung Indonesia seluas 27.108.486,54 hektar hanya 512 unit, dan tersebar di seluruh Indonesia. Luas totalnya sekitar 21% dari total kawasan lindung hutan dan laut Indonesia.

Hutan-hutan ini dapat diubah menjadi tujuan wisata alam, sekaligus menarik banyak wisatawan jauh ke alam. Situs dibagi menjadi: cagar alam, suaka margasatwa, dan kawasan lindung seperti taman nasional, taman hutan besar dan taman alam; Serta tempat-tempat di mana tumbuhan dan hewan seperti kebun raya, arboretum, kebun binatang, dan taman safari dilakukan di luar habitat aslinya.
Sementara itu, sesi kedua akan menampilkan peluang bisnis potensial di hutan manufaktur seperti produk kehutanan legal, produk kertas, produk kayu lapis, produk pulp dan kertas dan turunannya, furnitur dan kerajinan. Indonesia sangat tertarik dengan produksi berkelanjutan dari kawasan pemanfaatan dan pengelolaan hutan berdasarkan aspek sosial dan lingkungan yang diakui oleh masyarakat. Semua fitur tersebut dibuktikan oleh pemilik sertifikat SVLK. Forum bisnis akan menampilkan sejumlah video tentang hutan Indonesia, serta demonstrasi rantai pasokan kayu dan pengenalan spesies pohon. Paviliun Indonesia Teater.

READ  Gubernur Bank Indonesia uraikan 5 tantangan ekonomi global tahun depan

Petugas Penghubung Media
Paviliun Indonesia
[email protected]
Kunjungi kami di media sosial:
Facebook
Indonesia