November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Fortescue (ASX: FMG) Future Industries menandatangani kesepakatan hidrogen Indonesia

Sumber Gambar: Getty Images

Fortescue Metals Group Limited (ASX: FMG) Divisi hijau Future Industries, Riser, telah menandatangani perjanjian hidrogen hijau di Indonesia.

Fortescue Future Industries (FFI) adalah pelaksana utama strategi dekarbonisasi Fortescue. Ini juga memiliki strategi untuk menjadi pemimpin di bidang energi terbarukan dan produk hijau, dengan tujuan mengubah hidrogen hijau menjadi makanan laut yang paling banyak diperdagangkan di dunia.

Fortescue Future Industries menandatangani perjanjian Indonesia

FFI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Republik Indonesia telah menandatangani ‘Perjanjian Kerjasama’ untuk mengeksplorasi dan mengeksplorasi kelayakan proyek energi terbarukan dan hidrogen hijau.

Ini berlanjut atas dasar nota kesepahaman yang ditandatangani lima bulan lalu.

Fortescue Future Industries telah menawarkan untuk memproduksi hidrogen hijau dan amonia hijau di Kalimantan Utara untuk keperluan domestik dan pasar ekspor. Ini akan didukung oleh energi terbarukan yang akan dibangun di provinsi Kalimantan utara Indonesia.

FFI tidak hanya berencana untuk memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi kawasan, tetapi juga memiliki “standar keberlanjutan sosial dan lingkungan tertinggi”. Ini bertujuan untuk memanfaatkan keahlian tenaga kerja lokal dan menerapkan produk dan layanan lokal.

Fasilitas apa yang ingin dibuat FFI?

Idenya adalah Fortescue Future Industries dapat mengembangkan fasilitas pemrosesan industri yang dapat menghasilkan setidaknya 600.000 ton hidrogen hijau per tahun.

Proyek ini tunduk pada studi lebih lanjut dan persetujuan oleh Dewan Fortescue.

Bisnis Industri Hijau mencatat bahwa kegiatannya sejalan dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Gubernur Zainal dalam memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat lokal dan menciptakan peluang bagi bisnis lokal.

FFI juga mengatakan mendukung upaya presiden untuk membuka jalan bagi inisiatif untuk mendekorasi ekonomi Indonesia dengan investasi hijau dan bahan bakar hidrogen hijau yang diproduksi dengan nol emisi.

READ  Indonesia larang ekspor batu bara Rabu pulang

Komentar CEO FFI

Julie Shuttleworth, CEO Fortescue Future Industries, mengatakan:

FFI mendukung upaya karbonisasi ekonomi Indonesia. Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan masyarakat setempat untuk membantu menempatkan Kalimantan Utara sebagai yang terdepan dalam pengembangan sumber daya terbarukan yang akan menggerakkan produksi hidrogen hijau dan amonia hijau.

Kami bangga menempatkan perjanjian kerjasama kami tentang hak asasi manusia, lingkungan dan ekonomi dalam setiap diskusi yang kami lakukan dengan setiap pemerintah di dunia, termasuk Indonesia.

CEO baru

Fortescue mengumumkan minggu ini bahwa mereka secara resmi berubah menjadi energi hijau dan kelompok sumber daya yang terintegrasi secara vertikal setelah proses 10 tahun mengeksplorasi berbagai solusi untuk pemanasan global.

Sebagai bagian dari pengumuman, diumumkan bahwa CEO Fortescue Elizabeth Keynes akan mengundurkan diri sebagai duta merek hidrogen hijau global Fortescue dan juga akan menjadi Managing Director Fortescue.

Perusahaan sekarang mencari CEO dan pemimpin lainnya dengan “keterampilan luar biasa dan pengalaman global di industri berat, manufaktur, dan energi terbarukan.”