November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pohon bakau ilegal ditebang di Indonesia di tengah krisis ekonomi

  • Di pulau Rio, Indonesia, polisi mengatakan ada peningkatan 280% dalam penyitaan pohon bakau dari penyelundup tahun ini.
  • Polisi mengatakan sebagian besar pohon ditebang dari pulau utama Badam dan dikirim ke Singapura dan Malaysia.
  • Indonesia bertujuan untuk merehabilitasi 630.000 hektar (1,55 juta hektar) hutan bakau secara nasional pada tahun 2024.
  • Negara, yang mencakup lebih dari seperempat lahan basah dunia, merupakan ekosistem yang melindungi masyarakat pesisir dari gelombang badai dan kenaikan permukaan laut, menyimpan karbon hingga empat kali lebih banyak daripada hutan tropis lainnya dan bertindak sebagai habitat utama sumber daya yang kaya. . Spesies laut.

Badam, Indonesia – Pihak berwenang Indonesia di Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera, telah melaporkan peningkatan 280% dalam penyitaan pohon bakau dari penyelundup tahun ini, yang menyebabkan krisis ekonomi di kalangan nelayan setempat yang mengarah pada pembalakan liar.

Polisi provinsi mengatakan mereka telah menyita 21.186 rawa sejauh ini pada tahun 2021, naik dari total 7.647 pada tahun 2015. Polisi memperkirakan bahwa penjualan kayu ilegal akan merugikan pendapatan negara sebesar 234 juta rupee ($ 16.300).

Di Indonesia, penggundulan hutan adalah ilegal dan diancam hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda 2,5 miliar rupee ($174.000).

Pohon rawa disita dari penyelundup di Kepulauan Ro. Gambar milik Polisi Kepulauan Rio.

Seorang warga mengatakan, seiring menurunnya penangkapan ikan, semakin banyak nelayan yang tidak teridentifikasi mencari nafkah dengan menebang dan menjual pohon bakau. Krisis ekonomi yang disebabkan oleh epidemi COVID-19 juga memperburuk masalah, kata pejabat bea cukai.

Hendrik, koordinator Agar Bhoomi, sebuah organisasi non-pemerintah yang berbasis di Padam, yang berfokus pada rehabilitasi mangrove, mengatakan penebangan liar di Kepulauan Rவ்o, sebuah kepulauan kecil antara tepi timur Sumatera dan Semenanjung Malaya, berkontribusi terhadap kerusakan lingkungan. .

READ  Pemerhati lingkungan mengutuk sikap ambigu Indonesia pada janji deforestasi besar - Komunitas

“Ikan dan udang bertelur di antara rawa-rawa, dan jika ditebang, hewan laut itu tidak akan punya tempat tinggal lagi,” kata Hendrik seraya menambahkan bahwa deforestasi rawa hanya akan memicu siklus penurunan. Memancing untuk nelayan lokal.

Deforestasi bakau ilegal sedang meningkat, dengan Indonesia menetapkan target untuk merehabilitasi 630.000 hektar (1,55 juta hektar) bakau di seluruh nusantara pada tahun 2024. Negara ini memiliki lebih dari seperempat rawa-rawa di dunia, yang mencegah masyarakat pesisir terkena gelombang dan naiknya permukaan laut; Menghemat karbon empat kali lebih banyak per hektar dibandingkan hutan tropis lainnya; Dan berfungsi sebagai habitat penting bagi kekayaan biota laut. Indonesia telah kehilangan lahan basahnya karena tambak udang dan penebangan, yang juga menggagalkan upaya rehabilitasi mangrove sebelumnya.

Pohon rawa sitaan siap diangkut. Gambar milik Kantor Bea Cukai Kepulauan Rio.

Kisah ini pertama kali dilaporkan oleh kelompok Indonesia di Mongabai Di Sini pada kami situs indonesia Pada 13 November 2021.

Masukan: Gunakan formulir ini Kirim pesan ke penulis posting ini. Jika Anda ingin memposting komentar umum, Anda dapat melakukannya di bagian bawah halaman.

Konservasi, Pemerintah-19, Kejahatan, Deforestasi, Pemicu Deforestasi, Lingkungan, Kejahatan Lingkungan, Hutan, Restorasi Lanskap, Lahan Basah, Infeksi, Deforestasi Tropis


tombol cetak
Mencetak