Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ford Motor Company menggugat Blue Cross Blue Shield dalam kasus antimonopoli dengan tuduhan keuntungan ‘astronomi’

Ford Motor Company menggugat Blue Cross Blue Shield dalam kasus antimonopoli dengan tuduhan keuntungan ‘astronomi’

1 Juni (Reuters) – Ford Motor Co (FN) menggugat Blue Cross Blue Shield Corporation di pengadilan AS pada hari Rabu, menuduh konspirasi penetapan harga yang membuat pembuat mobil tersebut menjual terlalu mahal untuk produk asuransi kesehatan bagi karyawannya.

itu gugatan Ford di Detroit menuduh perusahaan asuransi dan anak perusahaan regionalnya di Michigan secara ilegal membagi bagian negara di pengadilan federal dalam skema untuk mengurangi persaingan satu sama lain untuk menghasilkan “keuntungan astronomi”.

Tuduhan dari Ford, yang mempekerjakan lebih dari 170.000 pekerja di seluruh dunia, terkait dengan penyelesaian $2,7 miliar yang dicapai oleh Blue Cross Blue Shield Association dan tiga puluh perusahaan anggotanya pada tahun 2020 dengan pemegang polis perusahaan dan individu di pengadilan federal Alabama.

Ford memilih untuk tidak berpartisipasi dalam penyelesaian itu, yang sekarang sedang naik banding di Pengadilan Banding Sirkuit ke-11 AS yang berbasis di Atlanta, untuk mengejar klaimnya sendiri. Pengadilan Banding setuju untuk mempercepat pertimbangan penyelesaian.

Seorang juru bicara Blue Cross Blue Shield Association dari pihak tergugat menolak mengomentari gugatan yang tertunda. Perwakilan dari Blue Cross Blue Shield of Michigan juga menolak berkomentar.

Ford tidak segera menanggapi pesan yang meminta komentar atas gugatan tersebut, dan pengacara perusahaan menolak berkomentar.

Dalam pengaduan setebal 40 halaman, Ford mengatakan dugaan skema untuk membatasi persaingan antara organisasi Blue Cross dan Blue Shield menolak produsen kendaraan “kesempatan untuk membeli produk dan layanan asuransi kesehatan dari pesaing berbiaya lebih rendah dan/atau dengan harga yang ditentukan oleh pasar bebas.”

Gugatan tersebut berusaha untuk melarang dugaan perilaku anti-persaingan Blue Cross Blue Shield dan mencari ganti rugi tiga kali lipat dan ganti rugi lainnya.

READ  Dow futures: Tanggal pertemuan Fed dengan pasar turun dalam kenyataan ini; Lima saham kuat

Ford mengatakan telah menghabiskan lebih dari $500 juta dalam bentuk premi sejak 2009 untuk produk yang “diasuransikan penuh” bagi karyawan di wilayah tertentu di negara bagian tersebut, menurut pengaduan tersebut.

Gugatan Ford mengatakan Michigan’s Blue Cross Blue Shield adalah perusahaan asuransi terbesar kesembilan di negara itu berdasarkan 4,5 juta pendaftar.

Kasusnya adalah Ford Motor Co. v. Blue Cross Blue Shield dari Michigan Mutual Insurance Company dan Blue Cross Blue Shield Association, Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Timur Michigan, No. 2: 23-cv-11286-LVP-EAS.

Untuk Ford: J. Travis Mihelick dari Dinsmore & Shohl

Untuk Blue Cross: Belum muncul

(Laporan oleh Mike Scarcella). Diedit oleh Lee Jones

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.