Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Final NBA: Brown, Tatum memimpin Celtics mencatatkan gelar ke-18 dengan kemenangan atas Mavericks

Final NBA: Brown, Tatum memimpin Celtics mencatatkan gelar ke-18 dengan kemenangan atas Mavericks

BOSTON (AP) — Jayson Tatum meletakkan tangannya di belakang kepalanya saat para penggemar TD Garden berdiri sambil bernyanyi di sekelilingnya, menerima semuanya.

Berjalan ke bangku cadangan, dia Dibungkus dengan kedua tangan Tentang Pelatih Celtics Joe Mazzola.

Perjalanan telah selesai.

Boston Celtics sekali lagi berdiri sendiri di antara juara NBA.

Itu adalah Tatum 31 poin, 11 assist, dan 8 reboundCeltics mengalahkan Dallas Mavericks 106-88 pada Senin malam untuk memenangkan kejuaraan ke-18 dari franchise tersebut, memecahkan rekor dengan Los Angeles Lakers untuk pertandingan terbanyak dalam sejarah liga.

Boston meraih gelar terbarunya pada peringatan 16 tahun pengangkatan trofi terakhir Larry O’Brien pada tahun 2008. Ini menandai kejuaraan ke-13 yang dimenangkan abad ini oleh salah satu dari 4 waralaba olahraga profesional terbaik di kota itu.

“Itu sangat berarti,” kata Tatum di atas panggung setelah tim menerima trofi dari Komisaris NBA Adam Silver. “Sudah lama sekali. Dan sialnya aku bersyukur.”

Jaylen Brown menambah 21 poin, delapan rebound, dan enam assist Terpilih sebagai MVP Final NBA.

“Saya berbagi hal ini dengan saudara laki-laki saya dan rekan kejahatan saya Jayson Tatum,” kata Brown setelah pertandingan ke-107 yang dia dan Tatum mainkan bersama – yang terbanyak dari duo mana pun sebelum memenangkan gelar.

Jrue Holiday menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 15 poin dan 11 rebound. Gelandang Kristaps Porzingis juga memberikan dorongan moral, saat ia kembali dari absen dua pertandingan karena cedera tendon di pergelangan kaki kirinya untuk mencetak lima poin dalam 17 menit.

Mereka membantu Celtics meraih kemenangan pascamusim yang membuat mereka unggul 16-3 dan menyelesaikannya dengan rekor keseluruhan 80-21. Persentase kemenangan 792 menempati urutan kedua dalam sejarah tim di belakang tim juara Celtics 1985-86 yang finis 82-18 (0,820).

READ  Darvin Hamm frustrasi dengan kritik atas rotasi dan perubahan susunan pemain

Di musim keduanya, pada usia 35, Mazzola menjadi pelatih termuda sejak Bill Russell pada tahun 1969 yang memimpin tim menuju kejuaraan.

“Anda hanya memiliki sedikit peluang dalam hidup untuk menjadi hebat,” kata Mazzola.

Luka Doncic menyelesaikan dengan 28 poin dan 12 rebound untuk Dallas, yang gagal memperpanjang seri setelah menghindari sapuan dengan kemenangan 38 poin di Game 4. Mavericks unggul 3-0 di Game 5 postseason, dan Doncic masing-masing mencetak setidaknya 31 poin. Dia mengatakan cedera dada, lutut kanan, dan pergelangan kaki kiri yang dideritanya selama Final bukanlah alasan atas perjuangan Dallas sepanjang seri.

“Tidak masalah jika saya terluka, seberapa besar saya terluka. Saya ada di sana,” katanya. “Saya mencoba bermain, tetapi saya tidak berbuat cukup.”

Kyrie Irving menyelesaikan dengan hanya 15 poin dari 5 dari 16 tembakannya dan telah kalah 13 kali dari 14 pertandingan terakhirnya melawan tim Celtics yang dia tinggalkan pada musim panas 2019 untuk bergabung dengan Brooklyn Nets.

Irving yakin ada hal-hal yang lebih baik di masa depan bagi Mavs.

“Saya melihat ada peluang bagi kami untuk membangun masa depan dengan cara yang positif, dimana hal tersebut merupakan hal yang lumrah bagi kami saat bersaing memperebutkan gelar juara,” ujarnya.

Tim-tim NBA kini mencatatkan rekor 0-157 di seri postseason setelah mengalami defisit 3-0.

Pelatih Mavs Jason Kidd yakin Doncic dan timnya akan berkembang dari pengalaman Final NBA mereka.

“Saya pikir langkah pertama adalah melakukannya,” katanya. “Saya pikir itu hal yang besar,” katanya. “Ya, kami kalah 4-1, tapi saya pikir grup ini bertarung melawan Celtics, dan sayangnya, kami tidak bisa melakukan tembakan ketika kami harus melakukannya, atau kami melakukan “Mereka membalikkan bola dan memanfaatkannya sepenuhnya.”

READ  Batter Cameron Johnson membuat Knicks kalah dari Suns

Boston tidak pernah tertinggal dan dipimpin oleh 26 pemain, memanfaatkan energi penonton Garden.

Dallas unggul 16-15 di awal sebelum Celtics menutup kuarter pertama dengan skor 12-3 yang mencakup delapan poin gabungan dari Tatum dan Brown.

Celtics kembali melakukannya di kuarter kedua ketika Mavericks memangkas defisit 15 poin menjadi sembilan poin. Boston menyelesaikan periode tersebut dengan laju 19-7 yang dibatasi oleh laju setengah lapangan Pemukul bel oleh Payton Pritchard — pukulan keduanya dalam seri ini — untuk memberi Boston keunggulan 67-46 pada babak pertama.

Di dua menit terakhir kuarter pertama dan kedua, Celtics mengungguli Mavericks 22-4.

Celtics tidak pernah melihat ke belakang.

Janda Russell, Jeanine Russell, dan putrinya Karen Russell berada di TD Park untuk memberi hormat kepada generasi baru pahlawan Celtics.

Mereka menyaksikan bintang Celtics saat ini Tatum dan Brown mendapatkan cincin pertama mereka. Perdagangan itulah yang mengirim juara 2008 Kevin Garnett dan Paul Pierce ke Brooklyn pada tahun 2013, dan yang mendapat draft pick Boston akhirnya memilih Brown dan Tatum ketiga secara keseluruhan dalam draft berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017.

All-Stars telah bersinar musim ini, memimpin tim Celtics yang mampu menghasilkan banyak lemparan tiga angka, menghasilkan banyak lemparan tiga angka, dan pertahanan yang menduduki peringkat terbaik di liga selama musim reguler.

Duo ini setidaknya telah mencapai Final Wilayah Timur sebagai rekan satu tim empat kali sebelumnya.

Mereka akhirnya mencapai garis finis di babak kelima deep kualifikasi bersama-sama.

Setelah keduanya kesulitan dalam menyerang di seri tersebut, Tatum dan Brown mulai bermain bagus di Game 5, menggabungkan 31 poin dan 11 assist di babak pertama.

READ  Tiga cerita Giants yang patut ditonton minggu ini - NBC Sports Bay Area dan California

Dia membantu menyoroti semua sifat yang menjadikan Boston tim paling tangguh di NBA pada postseason — menyebarkan spread, berbagi bola, dan menyebabkan kekacauan di pertahanan. Dan bahkan Pemotongan gigiseperti yang dilakukan Derrick White setelah Derrick Lively II mendarat di atasnya.

“Saya akan kehilangan semua gigi saya untuk turnamen ini,” kata White.

Braket kejuaraan mengalami peregangan yang luar biasa bagi Celtics, di mana mereka kalah di Final dari Golden State Warriors pada tahun 2022 dan kemudian gagal bangkit musim lalu setelah kalah di Game 7 di kandang dari Miami Heat di final konferensi.

Tatum bersumpah malam itu untuk menghapus kekecewaan itu.

Berdiri di tengah lautan confetti pada Senin malam, putranya yang berusia 6 tahun, Deuce, mengingatkannya akan apa yang telah ia capai.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa saya adalah yang terbaik di dunia,” kata Tatum. “Kau benar,” kataku.

___

ABNBA: https://apnews.com/hub/nba